*

MINNEAPOLIS, reactora.net - Slogan dan tagar black Lives matter bertebaran di mana-mana saat demonstrasi George Floyd berlangsung. Maafkan saya arti istilah itu?

Black lives Matter (BLM) adalah sebuah gerakan, apa diinisiasi diatas 2013 saat menanggapi pembebasan pembunuh Travyon Martin.

Anda sedang menonton: Apa arti black lives matter

Gerakan ini lalu form sebuah yayasan bernama hitam Lives matter Foundation yang berada di negarawan (AS), Inggris, dan Kanada.

Baca juga: Pemakaman George Floyd akan Diiringi Upacara Peringatan di atas 9 Juni

Di situs web resminya, warna hitam Lives issue menyebut misi mereka adalah memberantas supremasi kulit putih, dan building kekuatan lokal untuk melawan kekerasan apa menimpa sosial kulit hitam.

"Dengan memerangi dan melawan tindakan kekerasan, menciptakan ruang untuk imajinasi dan inovasi setiap orang kulit hitam, dan mewadahi kegembiraan people kulit hitam, untuk kita dapat segera diatasi hidup," tulis hitam Lives issue di situs web-nya.

"Kami bekerja karena dunia koknya orang kulit hitam noël lagi ditargetkan secara sistematis untuk mati," next BLM.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Baca juga: dievakuupasikan Saat Demo George Floyd, trump Dapat Ejekan bunker Boy

Dalam menggalang kesadaran komunitasnya, hitam Lives Matter memiliki sejumlah program awal dari pameran artian hingga peringatan rutin tahunan.

Black hidup Matter Arts+Culture menemukan momen dalam budaya seni yang mencerminkan tahun 1960-an sampai 1970-an, kapan Hak-hak Sipil, Black Power, gerakan Hak-hak Perempuan, terus diperjuangkan.

Acara ini menghadirkan seniman-seniman kulit hitam apa tanpa genteng menentang penindasan kulit hitam.

Selain itu, program ini juga berfungsi menghubungkan kesenian, budaya, dan politik.


"Melalui ekspresi dan keterlibatan artstik, kami become memberdayakan komunitas kami, mengubah pandangan, dan menginspirasi realistis baru," terangnya.

Baca juga: Minneapolis mulai Kondusif Jelang Pemakaman George Floyd

Kemudian ada program black Futures Month, yang diadakan setiap lima di Februari, mengikat dengan black History Month.

Layaknya Arts+Culture, hitam Futures Month tambahan mengundang artis-artis kulit hitam ternama.

Situs web black Lives issue mencantumkan perayaan warna hitam Futures Month terakhir kali diadakan di atas Februari 2019. Noël ada penjelasan apakah presentasi 2020 diselenggarakan atau tidak.

Beragam demonstrasi

Sebelum demo George Floyd, BLM sudah does beragam aksi unjuk rasa lainnya.

Pada 2014 mereka memprotes kasus wafatnya sejumlah burger Afrika-Amerika di tangan polisi.

Para korban antara lain, Dontre Hamilton, Eric Garner, man Crawford III, Michael Brown, Ezell Ford, Laquan McDonald, akai Gurley, Tamir Rice, Antonio Martin, Jerame Reid, dan lain-lainnya.

Rata-rata para korban tewas setelah ditembak dies oleh polisi.

Kemudian diatas 2015 aksi unjuk rasa BLM also berlanjut, adjuvan keadilan overhead rekan-rekan Afrika-Amerika yang tewas di tangan polisi.

Para korban di antaranya Charley Leundeu Keunang, tony Robinson, Anthony Hill, Meagan Hockaday, Eric Harris, Walter Scott, hingga Jamar Clark.

Baca juga: days Ke-7 Demo George Floyd, Ini apa Dirasakan WNI


Jamar Clark, sama kemudian George Floyd, juga tewas di Minneapolis. Demonstrasi rasa saat itu dilakukan di depan Kantor Polisi Keempat, sedangkan bangunan apa dibakar saat demo George Floyd adalah kantor Polisi Ketiga.

Aksi menunjukkan rasa BLM terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, seiring bertambahnya korban tewas di kalangan roti isi daging kulit hitam sebenarnya penanganan polisi.

Di five 2020, unjuk George Floyd adalah aksi menunjukkan rasa pertama mereka.

Meski lokasi kejadian di Minneapolis, namun menunjukkan ini meluas usai hampir seluruh together bahkan juga terjadi di negara-negara lain.

Lihat lainnya: Fakta Tentang Pendidikan Di Indonesia Yang Perlu Dibenahi, 5 Fakta Pendidikan Di Tengah Wabah Corona

Baca juga: trump card Ancam Kerahkan military jika Pemkot untuk melepaskan Kendalikan rusuh Demo George Floyd

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap aku dari reactora.net. Mari bergabung di Grup telegram "reactora.net berita Update", caranya klik link https://t.me/reactora.netcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.