Cara Melakukan bagian belakang Up – Ingin menguatkan otot-otot perut, mempersenjatai dan punggung? Artinya latihan kebugaran jasmani dengan gerakan bagian belakang up adalah pilihan yang tepat, nih, guys. Coba lakukan sebuah latihan ini dengan rutin dan rasakan manfaatnya.

Anda sedang menonton: Back up untuk menguatkan otot

Tapi, mengapa ya, kok, setiap does gerakan olahraga bagian belakang up otot malah memanggang kram? Wah, mungkin jadi untuk caranya yang kurang tepat. Lalu gimana cara melakukan back up yang benar agar bisa terhindar dari cedera?

Sebelum masuk usai teknik latihan back up yang benar, nggak ada salahnya kamu simak dulu apa saja manfaatnya gerakan ini supaya makin rajin melakukannya. Berikut adalah cara melakukan kembali up yang benar. 

Baca juga: Tips Olahraga apa Gak Bikin Puasa Batal

Manfaat Melakukan kembali Up
*
Image Source: popsugar.com

Gerakan kembali up tradisional menjadi praktek dasar bagi mereka yang akan melakukan olahraga seperti, tenis lapangan, bulutangkis maupun bola voli. Untuk seperti disebutkan sebelumnya, latihan bagian belakang up dapat melatih kekuatan otot-otot perut, rumbai dan punggung.

Selain itu, siapa sangka ternyata gerakan back up punya kerumunan manfaat nggak terduga bagi kesehatanmu, lho. Berikut adalah manfaat bagian belakang up:

Menjaga sikap Agar militer Bugar

Hayo, pernah nggak kamu ngeluh untuk setiap terjaga tidur badanmu terasa sakit setiap orang dan mood rasa pengen emosi terus-terusan? Nah, gerakan back up wajib banget masuk batin gerakan delegasi di setiap sebuah latihan fisikmu, guys. Karena kembali up dapat tolong meningkatkan kualitas tidur kita, sehingga sikap pun terasa lebih baru dan sepenuhnya semangat selagi bangun.

Membentuk dan Mengencangkan Otot-Otot Tubuh

Gerakan kembali up apa rutin dilakukan bisa membantu form sekaligus mengencangkan otot-otot tubuh apa ada di bagian perut, dada dan lengan, lho. Karena untuk does gerakan kembali up, otot-otot tersebutlah apa harus bekerja paling keras.

Meningkatkan Metabolisme

Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka kinerja organ-organ berbadan kita pun become terjaga. Jika metabolisme tubuh meningkat, artinya proses nung lemak ini adalah terjadi secara optimal. Sebaliknya, selama metabolisme berbadan kita menurun, halaman itu ini adalah mempengaruhi proses nung lemak.

Memperbaiki postur dan mengolah Keseimbangan

Postur tubuh apa baik bisa ~ menunjang aktivitas harian kamu, lho, guys. Karena tubuh berisiko mengalami kerusakan ketika kamu melakukan gerakan tertentu atau suatu pekerjaan mencapai postur apa nggak tepat. Keseimbangan tubuh also harus dijaga agar seluruh fungsional organ kita bisa bekerja secara normal. Dan praktek gerakan bagian belakang up bisa ~ memberikanmu dua jasa ini. Kuncinya, adalah lakukan praktek dengan rutin.

Mencegah Pengeroposan Tulang

Siapa sih, yang mau kepadatan tulang menurun untuk usia semakin bertambah? Kamu sanggup kok, mencegahnya dengan does latihan kembali up. Manuver ini become mendorong sikap memproduksi hormon testosteron apa dapat mengolah kepadatan tulang.

Cara Melakukan back Up yang Benar
*
Image Source: verywellfit.com

Meski bersinar seperti sebuah latihan yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun, tapi dingin mengejutkan, banyak yang masih keliru does gerakan back up, lho. Hati-hati, kesalahan back up sanggup bikin sikap cedera, lho, guys!

Agar nggak deviasi lagi, simak gimana cara melakukan kembali up yang benar berikut ini, yuk:

Sikap awal Latihan bagian belakang Up

Untuk memulainnya, ini adalah cara melakukan kembali up pertama apa harus diperhatikan. Kembali up merupakan latihan daya tahan yang biasa dilakukan karena menguatkan otot perut dan punggung. Buat melakukannya kamu harus dalam posisi tidur tengkurap di atas matras ataukah alas olahraga apa disarankan. Pastikan badan dan kedua kaki dalam lokasi lurus. Lalu tekuk senin siku hingga ujung memanggang memegang masing-masing pelipis kiri dan kanan. Atau kamu juga bisa mengaitkan kedua tangan di belakang kepala.

Gerakan bagian belakang Up

Lalu teknik selanjutnya di dalam gerakan latihan back up adalah, secara perlahan angkatlah tubuh bagian dore ke atas sampai dada saya terangkat dan noël menyentuh permukaannya matras. Kamu mungkin menggunakan kedua tangan apa diletakkan di belakang kepala untuk mendorong dada dan kepala nanti atas.

Saat does gerakan ini biasanya detik tungkai ikut-ikutan terangkat, guys. Ingat, itu adalah kesalahan apa harus kamu hindari. So, buat menjaga kedua kakimu tetap lurus di posisi awal, mintalah bantuan seseorang untuk menahannya.

Turunkan Badan

Cara melakukan kembali up apa nggak kalah penting selanjutnya adalah memperhatikan posisi selagi kamu menurunkan badan. Pastikan kamu perlahan kembali ke lokasi semula. Jangan lupa untuk menjaga mengambil napas dalam-dalam agar teratur, enim nggak sampai ngos-ngosan.

Ulangi Gerakan back Up sesuai Kemampuan

Ulangi gerakan bagian belakang up benar kemampuanmu. Meski manfaatnya sangat banyak, namun hindari melakukan latihan ini secara berlebihan. Alih-alih mendapatkan segenap kebaikan apa ditawarkan melalui gerakan kembali up, kamu just bikin berbadan kelelahan. Finite kamu malah enim nggak rutin melakukan latihan kembali up, deh.

Sebenarnya ada dua macam gerakan bagian belakang up, yakni back up mengangkat togok dan bagian belakang up tangga berjalan tungkai. Namun di ~ intinya detik macam gerakan back up kesamaan saja, kok. Apa membedakan, jika pada kembali up mengangkat togok kamu harus meliukkan kepala, pundak, dada, delapan dan perut nanti atas, sementara pinggul dan tungkai tetap ditemani di lantai dengan lokasi rapat dan lurus.

Sedangkan pada kembali up dengan mengangkat tungkai kaki, kamu just perlu meliukkan bagian tungkai feet ke overhead hingga dibesarkan dari matras, namun pinggul serta perut dengan tegas rapat dan menempel di permukaannya matras.

5 Kesalahan apa Kerap Dilakukan saat Melakukan bagian belakang Up
*
Image Source: pinterest

Well, gerakannya memang mendesak sederhana sekali. Cuma tiduran di dalam posisi tengkurap dan angkat-angkat berbadan bagian atas atau bawah. Tapi terbandingkan kesalahan-kesalahan umum masih kerap dilakukan, lho. Nggak terpukau kalau sikap malah enim linu-linu, ~ sampai kram otot. Gara-garanya ya, karena kesalahan saat melakukan gerakan kembali up.

Nah, agar nggak sampai terjadi padamu, yuk, disimak 5 kesalahan umum apa sering banget dilakukan, sengaja atau enggak, saat melakukan back up.

Melewatkan pemanasan sebelum melakukan kembali upMembiarkan tubuh mengalami dehidrasi dengan noël memperhatikan memasukkan cairan ketika akan melakukan back upPosisi sikap nggak lurusPosisi memanggang nggak berada di pelipis atau samping telinga, danPosisi feet nggak lurus

Itulah 5 kesalahan yang kerap terjadi ketika seseorang melakukan gerakan kembali up.

Lihat lainnya: Berikut 7 Jenis Tanaman Yang Banyak Tumbuh Di Pantai Adalah, Tumbuhan Yg Banyak Tumbuh Di Pantai

Baca juga: Yuk Produktif, Ikuti 5 olahraga Yang kecenderungan di tengah Pandemi

Gimana, guys, ke tahu manfaat, cara melakukan bagian belakang up dan kesalahan yang harus dihindari kapan latihan, enim semakin semangat karena mendapatkan segenap manfaat menakjubkan dari gerakan kembali up, kan?

Nah, agar latihanmu makin nyaman dan menyenangkan, kuncinya adalah mencapai memilih matras olahraga mencapai kualitas terbaik yang dapat menunjang segala macam gerakan kembali up maupun praktek fisik lainnya. Nggak perlu bingung-bingung mencari tempat terpercaya yang penjualan matras berkualitas. Kamu bisa mengeksplorasi semua peluang matras populer apa memiliki kualitas numeral 1 di reactora.net. Selain pilihannya apa sangat beragam, harga matras Olahraga yang ditawarkan reactora.net pun mendesak terjangkau, guys. Jadi, kamu bisa olahraga dengan happy tanpa harus pengeringan dompet.