reactora.net– Barang antik adalah barang lawas yang langka namun masih di dalam kondisi baik. Nilai barang antik memang tinggi. Semakin tua umur barang tersebut dan semakin langka, maka semakin tinggi pula harganya.

Anda sedang menonton: Barang antik termahal di dunia

Tak heran jika kawanan orang yang mengoleksi barang antik then dijadikan bisnis. Selain luaran sejarah dan memiliki nilai tinggi untuk kelangkaan barangnya, mengoleksi goods tersebut dijadikan hobi oleh orang-orang tertentu.


*

*

*

*

Lalu maafkan saya sajakah ns antik koleksi termahal di dunia versi? Berikut rangkumannya:

8 Barang Antik Termahal di Dunia

1. Koin Amerika Serikat

Louis E. Eliasberg, seorang banker telah menjadi kolektor uang kuno termasuk koin. Pada tahun 1982 ia penjualan koleksi koin apa dicetak di Amerika Serikat. Galeri koin miliknya ternyata ada yang nilainya mencapai Rp 634 miliar.

Baca juga: Bisnis uang Kuno, Benarkah enim Magnet Cuan?

2. The Dragon’s Chair Senilai

Diciptakan di atas 1917-1919 oleh Eileen Grey, seorang desainer Irlandia, dengan nama belakang The Dragon’s Chair. Deets ini dibeli 10 kali lipat dari jumlah start dilelang (USD 2,3 juta) yakni mencapai USD 26,6 juta atau keseimbangan dengan Rp 389,2 miliar. Kursi selama-lamanya ini telah dimiliki oleh Yves St. Laurent.

3. Memorabilia Legenda Sepak ball Pele

Menjadi legenda sepak ball dunia, Pele menjual memorabilianya tentang Rp 67 miliar. Memorabilianya tersebut termasuk gallery piala, medali, sampai barang-barang pribadinya. Ia penjualan barang tersebut bertujuan karena mendanai rumah sakit anak-anak di Brazil.

4. Arloji Swiss Senilai

Dijual seharga USD 6,1 million atau setara Rp 86 miliar, jam memanggang tersebut ternyata dilelang di Sotheby’s brand-new York pada 2015 lalu. Barang-barang yang dilelang sebanyak 22 pukul Swiss apa dibikin di ~ masa Revolusi industry ditampilkan. Beberapa diantaranya termasuk dalam kategori langka.

5. Telur paskah Imperial

Koleksi telur paskah milik Malcolm Forbes dibeli malalui Victor Vekselberg (miliarder origin Rusia, red) harga Rp 706 miliar. Galeri tersebut dibeli dari perusahaan jeumpa Faberge.

6. Peti Bulu Tangkis Seharga Rp 513,8 M

Kabinet badminton yang dihiasi rock kuarsa amethyst karya 30 desainer ini pembuatannya memakan waktu 6 tahun. Kini, cabernes tersebut kini dapat hadiah di Museum Liechtenstein. Cabernet ini membuat di Florence dan diyakini milik merak ketiga kaki kosong dan dijual melalui keturunannya pada tahun 2004.

7. Keramik Tiongkok

Memiliki usia lebih dari 1000 tahun, koleksi yang terdiri dari porselen Song, Ming, dan Qing ini dijual mencapai harga Rp 853 miliar karena seluruhnya. Penyimpangan satu koleksi yang menarik adalah Moonflask putih abad ke-15 yang dijual seharga Rp 190 miliar.

8. Minuman Anggur

Wine ataukah minuman anggur beralkohol ini harganya memang mahal. Tetapi seorang kolektor anggur miliarder, bill Koch, menjualnya hingga Rp 309 miliar. 

Tiga Kolektor Barang Antik Dunia yang Dikenal sering Berburu

Menjadi kolektor itu noel bisa dilakukan melalui sembarang orang. Mereka perlu seseorang yang memiliki kecintaan terhadap seni. Di dunia, ada pemfitnahan kolektor terkenal yang sering berburu barang antik dan seni bernilai tinggi.

Yang duluan adalah James Burns. Pria asal London ini telah luaran lebih dari 35 ribu koleksi action figure dan kepingan Star Wars. Dilansir dari Mirror, Burns menempatkan koleksinya itu di rumah.

Lihat lainnya: Daftar Tempat Wisata Di Kebumen Yang Bagus, Mau Tahu 18 Tempat Wisata Kebumen Terfavorit


Terbang setelah Tiongkok ada Li Tao. Dialah sangat suka jam antik. Tao berhasil dikumpulkan koleksi kota antiknya dari usia 6 lima dan kini sudah mencapai 5.500 baarang. Tao menyimpannya di museum memiliki di Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok.

Selanjutnya ada Jordan Michael Geller yang mengoleksi lebih dari 2.500 pasang sepatu nike Air Jordan diatas 2013. Ia mencintai nike sampai produksi museum sepatu pertama di dunia pada Agustus 2011 dengan nama belakang ShoeZeum di selebar Vegas. (Gusti Bintang K.)