Vitamin C terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, amankah mengonsumsi vitamin C tiap hari?

*

Asam askorbat, atau yang lebih dikenal mencapai vitamin C, adalah deviasi satu jenis vitamin apa mudah larut batin air. Nutrisi ini berfungsi kemudian antioksidan yang help melindungi sel-sel berbadan dari dasar bebas, sekaligus pengayaan daya tangkap tubuh.

Anda sedang menonton: Bolehkah minum vitamin c setiap hari

Selain dari diperoleh alami, misalnya jeruk, brokoli, dan kiwi, vitamin C tambahan bisa acquired dari suplemen di pasaran.

Konsumsi vitamin C, terutama dalam bentuk suplemen, banyak diandalkan untuk meningkatkan asetnya imun tubuh.

Lalu, apakah aman mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari? ataukah hal menemani itu dapat menimbulkan berefek samping apa merugikan tubuh? Berikut penjelasan mengenai efek dari thừa vitamin C: 


1 dari 4 halaman

Amankah Mengonsumsi Vitamin C Tiap Hari?


*

Amankah Mengonsumsi Vitamin C Tiap Hari?
Sebelumnya dari mereka perlu tahu bahwa konsumsi vitamin C mendesak bermanfaat bagi tubuh. Studi demonstrasi bahwa mengonsumsi lebih crowd vitamin C dapat curam kadar antioksidan darah hingga 30 persen. Rekaman ini dapat tolong pertahanan innate tubuh perlawanan peradangan.

Di sisi lain, penelitian tambahan menunjukkan bahwa vitamin C bermanfaat karena orang apa memiliki desakan darah tinggi. Sebagai diketahui, tekanan darah ditinggikan membuat milik mereka berisiko terkena penyakit jantung.

Artikel Lainnya: Mitos Seputar Vitamin C yang noël Perlu Dipercaya

Mengetahui manfaatnya tersebut, apakah boleh meningkatkan suplemen vitamin C setiap hari? diatas dasarnya, suplemen vitamin C aman dan baik dikonsumsi tiap hari, terutama bagi Anda yang sering terpapar polusi dan asap rokok.

Selain itu, Anda yang sedang terserang infeksi, seperti influenza dan radang tenggorokan, also perlu mengonsumsi vitamin C agar daya tahan riak meningkat dan terjaga. Mencapai cara ini, dari mereka pun mungkin segera sembuh.


2 dari 4 halaman

Efek Samping Jika thừa Vitamin C


*

Efek Samping Jika thừa Vitamin C
Meskipun aman, their tetap harus memperhatikan jumlah vitamin C yang dikonsumsi. Jika berlebihan, sangat mungkin muncul berbagai efek samping. Berikut adalah efek thừa vitamin C apa dapat merugikan: 

Masalah Pencernaan

Efek yang most sering muncul akibat thừa vitamin C adalah masalah pencernaan. Intervensi di pencernaan tersebut, antara lain diare, mual, dan muntah.

Tak hanya itu, konsumsi vitamin C apa berlebih dapat menyebabkan rasa sakit di potongan ulu trấn akibat perambahan asam lambung, yang dipicu melalui vitamin C apa bersifat asam.

Masalah Ginjal

Selain keluhan pencernaan, kebanyakan mengonsumsi vitamin C rupanya dapat menimbulkan efek samping pada ginjal. Ini untuk produk vitamin C yang noël diserap tubuh become dibuang oleh ginjal.

Konsumsi sebanyak lebih dari 1.000-2.000 mg per hari dapat menjadi faktor risiko terbentuknya rock oksalat diatas ginjal. Melalui sebab itu, milik mereka perlu memperhatikan dosis vitamin C apa dikonsumsi tiap harinya.

Artikel Lainnya: Dosis Vitamin C apa Aman Dikonsumsi ibu Hamil

Kelebihan Zat Besi

Vitamin C berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Sebuah studi menemukan bahwa penyerapan zat besi dapat meningkat hingga 67 persen mencapai konsumsi suplemen vitamin C 100 mg bersama makanan.

Kendati demikian, jasa tersebut justru dapat merugikan pada orang-orang mencapai risiko penumpukan zat besi, misalnya hemokromatosis.

Kelebihan zat besi dapat disebabkan berbagai gangguan di dalam tubuh, termasuk berbahaya organ sebagai jantung, hati, dan saraf. Namun, risiko terms ini sangat minim jika Anda bukan seseorang yang memang pribadi faktor risiko penumpukan zat besi.

Ketidakseimbangan Nutrisi

Kelebihan vitamin C dapat beevor keseimbangan nutrisi lainnya dalam tubuh, deviasi satunya adalah vitamin B12 dan tembaga.

Vitamin C disinyalir dapat menurunkan kadar vitamin B12 dan tembaga dalam tubuh. Padahal, keduanya merupakan vitamin dan mineral yang also penting buat berbagai fungsional organ.

Memicu Osteofit

Sebuah studi mengeksplorasi bahwa dia kadar vitamin C dalam tubuh dapat curam risiko terbentuknya osteofit ataukah taji tulang apa dapat mencetuskan rasa nyeri.


*

Konsumsi vitamin C tiap days sebaiknya dilakukan, untuk fungsinya yang sangat baik untuk tubuh. Vitamin golongan antioksidan ini dapat curam daya simpan saja tubuh, menutrisi kulit, membentuk kolagen, menyembuhkan luka, serta menjaga diberkatilah anda tulang, otot, dan gigi.

Artikel Lainnya: Suntik Vitamin C bisa Meningkatkan Daya simpan saja Tubuh?

Namun, agar tidak terjadi berefek samping akibat dia vitamin C, penting buat mengetahui kadar kebutuhan vitamin C karena tubuh Anda. 

Menurut National academy of Health, jumlah vitamin C yang direkomendasikan berdasarkan usia adalah kemudian berikut:

Usia 0-6 bulan:40 miligram.Usia 7-12 bulan: 50 miligram.Usia 1-3 tahun: 15 miligram.Usia 4–8 tahun: 25 miligram.Usia 9–13 tahun: 45 miligram.Laki-laki usia 14–18 tahun: 75 miligram.Wanita usia 14-18 tahun: 65 miligram.Pria dewasa: 90 miligram.Wanita dewasa: 75 miligram.Wanita hamil: 80-85 miligram.Wanita menyusui: 115-120 miligram.

Selain itu, anda bisa berkonsultasi kepada kedelapan terkait dosis vitamin C yang sesuai menjangkau kebutuhan Anda.

Lihat lainnya: Live Report: Ribuan Warga Demo Ahok Hari Ini Youtube, Ahok Tidak Akan Minta Maaf Kembali


Anda memang boleh mengonsumsi vitamin C setiap hari, dengan catatan tidak berlebihan. Kalau bisa, their dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dari buah dan sayur. 

Ingatlah, meskipun manfaatnya vitamin C bagi berbadan sudah noel perlu dipertanyakan, dia vitamin C justru dapat merugikan diri Anda. 

Ketahui takaran dosis vitamin C yang tepat sesuai dengan kondisi Anda mencapai berkonsultasi kepada dokter. Gunakan layanan Live conversation 24 pukul dari reactora.net karena konsultasi yang lebih mudah.