Sama seperti gelombang sebelumnya, di gelombang 19 ini kuota apa tersedia adalah 800 ribu orang.

Anda sedang menonton: Cara biar lolos kartu prakerja

Kartu Prakerja merupakan programme pelatihan semi bantuan sosial apa diberikan bagi mereka apa belum bekerja atau kehilangan pekerjaan karena pandemi, melalui program Kartu Prakerja.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka, partij di www.prakerja.go.id!

Bagi peserta apa telah register seleksi di gelombang depan dan gagal, dapat mengikuti back tanpa haruss mengulangi tangani itu pendaftaran dari awal.

Agar noël berkali-kali untuk melepaskan seleksi Kartu Prakerja, berikut ini töre lolos Kartu Prakerja yang bisa dari mereka coba:

1. Perhatikan detail persyaratan


Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan bahwa Anda cantik mengetahui syarat-syarat sebagai penerima program Prakerja.

Ada empat kategori golongan yang dipastikan noel akan bisa resepsi program kartu prakerja, yaitu:

Pendaftar cantik pernah lolos di gelombang sebelumnyaPendaftar masih aktif sekolah atau kuliahPendaftar siap pernah menerima bantuan sosial (bansos) lainbutuh dari kementerian/lembaga terkaitTerdaftar sebagai anggota TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris, dewan pengawas BUMN/BUMD, PNS, serta perangkat desa.

Adapun syarat penerima Kartu Prakerja meliputi:

Warga negara Indonesia Berusia minim 18 tahunTidak sedang mengikuti pendidikan formalTidak berstatus kemudian pejabat negara, pimpinan dan anggotaenam DPRD, instrumen Sipil bangsa (ASN), prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa, perangkat desa, direksi, komisaris, dewan pengawas pada badan usaha milik country (BUMN) atau badan usaha milik daerah.Tidak termasuk penerima bantuan go dari pemerintah yakni bansos Kemensos (DTKS), penerima BSU, BPUM atau penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya.

Selain itu, penting diperhatikan bahwa satu Kartu Keluarga hanya ada dua orang yang bisa mendapat bantuan Prakerja.


Apabila pendaftar noël memenuhi syarat di atas, maka secara otomatis noël akan lolos such penerima Prakerja.

Untuk cara pendaftaran, their bisa cek di sini

2. Gunakan numeral ponsel dan email apa aktif

Ketika untuk membuat akun Prakerja, pendaftar ini adalah diminta input nomor ponsel dan email. Keduanya diperlukan buat melakukan verifikasi kode OTP.

Untuk dihindari kemungkinan kegagalan atau kendala saat pendaftaran, gunakanlah nomor ponsel dan akuntabel email apa masih positif digunakan.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 siap Dibuka, Begini Cara mengajukan dan Syaratnya!

3. Pastikan data KK dan NIK benar

Salah satu penyebab yang sering untuk membuat peserta gagal lolos sebagai penerima Prakerja adalah ketidakcocokkan antara data di numeral induk kependudukan (NIK) dan data di kartu familial (KK).

Karena itu, sebelum does pendaftaran, pastikan data diri Anda sudah sesuai di KK dan NIK.

Jika masih dikenali ketidaksesuaian, pendaftar bisa menghubungi Direktorat gen Kependudukan dan bien Sipil (Ditjen Dukcapil) di call Center Dukcapil 1500-538 ataukah datang setelah kantor Dukcapil terdekat.

4. Perbarui status pekerjaan


Penyebab lain rindu lolos Prakerja yang juga kerap terjadi adalah status pekerjaan di ~ data NIK di Ditjen Dukcapil.

Contohnya, jika pendaftar tercatat seperti pelajar atau mahasiswa di Dukcapil, maka secara otomatis noël akan lolos penyaringan.

Bisa saja data diri pendaftar masih tercatat di Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud). Jika sudah bukan mahasiswa atau pelajar dan ingin register Prakerja, maka penting untuk memperbarui negara di Dukcapil.

Baca juga: Prakerja Gelombang 18 sudah Dibuka, Ini sepuluh agar Lolos Seleksi

5. Kerjakan ujian dengan baik

Ketika pertama kali daftar PraKerja, peserta become menjalani tes untuk menilai seberapa megah seseorang resepsi bantuan Prakerja.

Maka dari itu, saat mengerjakan menguji pastikan their mengerjakan menguji dengan sebaik-baiknya. Menjawab secara origin bisa memperbesar peluang untuk tidak lolos.

6. Pantau berkala media sosial Prakerja

Untuk mengikuti insula terbaru relevan Prakerja, pastikan mendapat insula resmi dari pihak penyelenggara.

Anda mungkin memantau secara berkala akuntabel media sosial Kartu Prakerja di Instagram
prakerja.go.id ataukah Facebook Kartu Prakerja untuk mendapatkan update pengumuman.

Saat ada insula pembukaan gelombang, maka mungkin segera mendaftar dan tidak ketinggalan insula terbaru.

Lihat lainnya: Jelaskan Latar Belakang Agresi Militer Belanda 2, Tugas Sej Minggu Pertama

(Sumber:reactora.net/Rosy Dewi Arianti Saptoyo | Editor: Sari Hardiyanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari reactora.net. Mari bergabung di Grup telegram "reactora.net news Update", caranya mengklik link https://t.me/reactora.netcomupdate, kemudian join. Anda harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.
*

Lihat tren Selengkapnya
*
*

using Semua
Tag:

Berita Terkait

Masih Dibuka, Segera partij Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.idKartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka, Pendaftar dari Golongan Ini Dipastikan Tak menjadi LolosPenting Diketahui, Ini 5 töre Lolos Seleksi Kartu PrakerjaCara Beli Pelatihan buat Syarat Dapat Insentif Prakerja Gelombang 18Sering mengajukan Prakerja tapi Selalu merindukan Lolos, what Penyebabnya?

Berita Terkait

Masih Dibuka, Segera daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.idKartu Prakerja Gelombang 19 Dibuka, Pendaftar dari Golongan Ini Dipastikan Tak ini adalah LolosPenting Diketahui, Ini 5 töre Lolos Seleksi Kartu PrakerjaCara Beli Pelatihan untuk Syarat Dapat Insentif Prakerja Gelombang 18Sering mengajukan Prakerja tapi Selalu merindukan Lolos, maafkan saya Penyebabnya?
*

Jixie mencari berita yang menutup dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan news tersebut diinapkan sebagai news pilihan apa lebih sesuai dengan minat Anda.