Daun bawang adalah salah satu tipe tanaman nabati dari doan tanaman bawang dengan nama latin Allium fistulosum. Lembaran bawang memiliki bentuk yang Panjang dan berwarna hijau basi di ujungnya, sedangkan batangnya berwarna hijau muda dengan tekstur sedikit keras.

Anda sedang menonton: Cara buat bibit daun bawang

Bagi kalian yang suka berbelanja nanti pasar atau nanti toko swalayan, maka lembaran bawang terutang mudah kalian jumpai kehadirannya dibagian sayuran. Botani ini mendesak populer di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih lembaran bawang sering tangan kedua oleh masyarakat kemudian bumbu dapur pelengkap masakan.

Penggunaan daun bawang sebagai bumbu kosumen biasanya menjangkau cara diiris kecil-kecil seperti bawang merah dan bawang putih buat kemudian dicampurkan ke dalam masakan, such soto, martabak telur, mie ayam, bakso, telur dadar, sop daging, gorengan dan masih kerumunan lagi.


Selain such pelengkap hidangan utama, lembaran bawang juga mengandung crowd manfaat, deviasi satunya buat kesehatan dan kecantikan, kecantikan bagi kaum wanita.

Daun bawang mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Untuk daun bawang memiliki kandungan vitamin dan antioksidan apa tinggi maka tak heran lembaran bawang mendesak baik karena menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mirip dengan lidah buaya, daun bawang also bermanfaat untuk kecantikan yakni dapat mencerahkan, meremajakan kulit, serta mengatasi penuaan dini.

Semakin yakin mau menanam daun bawang? Berikut ulasannya!


1. Tentukan Jenis daun Bawang


*
*
*
*
*
*
*
*
*

Apabila kita menanam untuk keperluan harian, kita bisa tetap sebagian daun bawangnya saja, dan dapat dilakukan while saja jika dibutuhkan, beda halnya ketika kalian menanam di lahan yang luas menjangkau skala besar untuk keperluan dijual back ke pasar.

Untuk penanaman mencapai skala besar, lakukan pembongkaran seluruh rumpun apa ada di atas tanaman daun bawang dengan benefit cangkul ataukah bisa also langsung dicabut. Cuci hingga bersih daun bawang apa telah dipanen sehingga tanah yang menempel bisa ~ hilang.

Lihat lainnya: Inilah Jadwal Misa Gereja Kotabaru Yogyakarta 2016, Gereja Kotabaru

Seperti itulah cara menanam tanaman daun bawang, apabila kalian does penanaman daun bawang untuk di jual kembali, maka seharusnya kita semangat untuk budidaya daun bawang merupakan deviasi satu komoditas pertanian yang sangat menguntungkan apabila dikerjakan secara intens dan berkelanjutan.

Selamat mencoba menanam dan membudidayakan tanaman lembaran bawang, harapan hasilnya memuaskan dan dengan tegas semangat!