reactora.net, jakarta - menerima puluhan atau ratusan email di kolom inbox diatas Gmail bisa sudah menjadi hal yang biasa bagi sejumlah orang. Namun tidak jarang, kapak tersebut produksi seseorang dulu kerepotan.

Anda sedang menonton: Cara melihat email yang sudah dihapus

Akibatnya, terkadang ada kemungkinan pengguna dihilangkan sejumlah email di Gmail asibe ketidaksengajaan. Bab ini tentu saja membuat frustasi, terlebih jika email tersebut berisi berita penting.


Beruntung, Google menyediakan fungsi untuk mengembalikan sejumlah email yang sudah terhapus.

Manfaatkan fungsi Undo

Saat pertama kali menghapus email yang ada di Gmail, kamu become menemukan notifikasi kecil apa muncul di layar. Notifikasi itu berisi deskripsi percakapan yang dihapus sudah dipindahkan ke folder trash (tempat sampah).


Biasanya, notifikasi tersebut menjadi disertai opsi Undo di sebelahnya. Apabila kamu dirasa salah dihilangkan email dan mau mengembalikannya, langsung saja pilih pilihan Undo tersebut.

Setelahnya, email tersebut akan langsung muncul kembali. Namun haruss diingat, notifikasi ini muncul hanya beberapa detik setelah pesan dihapus.


*

Apabila terlewat karena menekan tombol cancel saat dihilangkan sebuah pesan, kamu dapat langsung mengakses folder Trash. Pantas namanya, folder ini berisi pesan yang sudah dihapus.

Google become menyimpan email apa sudah dihapus selama 30 days di Trash, dahulu menghapusnya secara permanen. Jadi sebelum 30 hari, kamu masih sanggup mengembalikan email apa sudah dihapus nanti tempat asalnya.

Untuk melakukannya, kamu tinggal membukanya folder rubbish dan cari pesan yang ingin dikembalikan. Setelahnya, kamu dapat klik kanan dan pilih pilihan Move to inbox.


3 dari 3 halaman

Minta Bantuan Google


Lantas bagaimana dengan pesan apa sudah terhapus secara permanen dari folder Trash? Saat hal ini terjadi, kamu noel bisa another memanfaatkan fitur di Gmail, melainkan harus langsung menghubungi Google.

Untuk pengguna bertanggung jawab Google atau Gmail biasa, ada cara terakhir untuk mengembalikan email dengan demands bantuan secepatnya pihak Google.

Perusahaan juga sudah menyediakan membentuk pengajuan karena hal ini, tapi memang noel seluruh permintaan dapat dipenuhi.

Lihat lainnya: Cara Mengubah Ukuran Kamera Whatsapp Tidak Full Screen Di Android Dan Iphone

Sementara buat pengguna bertanggung jawab G Suite, kamu dapat mengontak admin pengelola akun. Sebab, admin dirut akun memiliki 25 days tambahan untuk mengembalikan email yang sudah dihapus permanen.

(Dam/Ysl)


Kredit
Bagikan
18

Rekomendasi


*

Dorong Inovasi Pendidikan, Kelas Juara Bakal Kenalkan Google for pendidikan di Tiga Kota


*

Cara Jualan digital hingga arti Komorbid paling Dicari di Google tahun 2021


*

Cara Amankan kanal YouTube Agar Tak Dibajak seperti Sule dan BNPB


*

Pesan Google agar Kreator YouTube Terhindar dari pembajakan Akun


*

Greysia Polii jadi Tokoh most Dicari di Google lima 2021


*

Google Ungkap Phishing Targetkan Kreator YouTube hingga Modus Mata mata uang Kripto


*

KRI Nanggala 402 enim Peristiwa Nasional paling Dicari di Google pada 2021


*

Aplikasi Gmail Kini bisa ~ Dipakai karena Video panggilan dan Audio Call, Begini Caranya


*

Google Ungkap kecenderungan Penelusuran Terpopuler Sepanjang 2021


*

TOPIK POPULER


TIPS TEKNO


Populer

Lihat Semua

Berita Terkini

Lihat Semua