Assalamu"alaikum... Depan saya bermusim terimakasih crowd atas kunjungan di blog ini ya, baik sengaja mengklik link di gawangnya penelusuran, ataupun tersesat hingga nemu jadwal acara ini, hehe.

Anda sedang menonton: Cara membaca meteran listrik pulsa

Baiklah, pada item kali ini, kita menjadi membahas tentang kWh meter, khususnya judul di atas, sekitar angka-angka yang ditampilkan di atas kwh meter khususnya yang prabayar (Pulsa) akun itu maksudnya gimana? dan cara mengetahui akan bertahan berapa hari lagi kemudian apa?

Baca also : nilai dan cara tambah daya PLN

Baiklah gak usah lama, sebagai awalan, coba diperhatikan gambar kWh meter dibawah ini.

*
kWh meter prabayar

Perhatikan gambar yang saya noting merah di atas. Numeral itu merupakan angka apa akan bertambah saat kita content ulang token (pulsa listrik), dan menjadi berkurang seiring pemakaian listrik untuk kita dari hari ke hari.

Sayangnya, tidak semua orang atau masyarakat paham niat dari nomor tersebut.

Isi mengulang token listrik berbeda dengan isi pulsa di ~ HP. Kalau di atas HP, seberapa pulsa apa kita bayarkan, maka segitulah pulsa yang kita terima, memang sih ada thừa bayar sedikit, untuk si penjual pulsa, hehe.

Baca juga : alasan colokan listrik lelehkan dan kebakar saat digunakan

Ok kembali lagi setelah angka diatas kWh meter.

Jika mengacu pada lukisan di atas, di bagian atas angka tersebut ada tulisan KWh bukan? Betul.. Cuman kadang lokasi tulisan KWh tersebut variasi beda, ada yang di overhead angka, ada pula yang terletak setelah angka kemudian gambar berikut.


*

Tapi intinya, di manapun posisi berutang sama saja. Lalu apa sih arti dari tulisan KWh ini?

Jadi, KWh acibe adalah energi listrik apa kita memiliki saat ini, apa merupakan singkatan dari Kilo Watt hour atau batin bahasa indonesia nya adalah Kilo watt jam.

Maksudnya gimana tuh? dan apa hubungannya mencapai angka-angka apa terletak di depannya?

Baca juga :Apakah kapasitor sanggup menghemat listrik di rumah kita?

Jadi gini, angka tersebut sebenarnya adalah jumlah uang apa kita bayarkan saat purchas token listrik usai dikonversi dalam bentuk energi listrik. Singkatnya, numeral 23.98 pada lukis pertama menyertainya adalah besaran nya, dan tulisan kWh akun itu adalah satuan energies listriknya nya. Linimasa tabel berikut ini.


*
Tarif convey PLN 2021

Note : tarif Adjustment dilaksanakan setiap bulan. Chapter ini dipengaruhi melalui tiga indikator, yakni pengeluaran tukar mata uang dolar Amerika terhadap valuta Rupiah (kurs), harga minyak mentah atau Indonesian rudely Price (ICP), dan inflasi. Cek update tarib adjustment disini

Tabel di atas adalah tarib dasar listrik per KWh yang telah ditetapkan PLN dari moon Oktober sampai desember 2021.

Coba perhatikan yang saya marking merah, di atas kolom usai 3 yakni 900 VA adalah besarnya daya diatas KWh meter, ataukah gampangnya bisa disebut pelanggan mencapai daya 900 VA. Sedangkan diatas kolom terakhir, marking melukis hijau adalah besaran tarif/harga dasar listrik every KWh dari PLN, yakni Rp.1.352.


Contoh. Misal milik mereka adalah pelanggan kWh 900 VA no subsidi. Anda mau purchas token listrik degan in the name Rp.100.000, maka besaran KWh apa akan milik mereka terima adalah sbb:

(100.000) : (1.352) = 74 KWh


Misal in the name lain, kita mau beli token listrik dengan nominal Rp. 500.000, maka :

(500.000) : (1.352) = 370 KWh

Begitu seterusnya..

Angka 370 KWh inilah apa nantinya become muncul pada KWh meter untuk kita jika untuk kita beli token seharga 500rb.

Cuma harus dicatat bahwa besarnya kWh yang akan acquired pelanggan subsidi dan non subsidi tentu saja berbeda meskipun mencapai nominal pembelian apa sama.

Pelanggan subsidi mendapatkan bantuan dari otoritasnya sehingga harga power listrik dari PLN kesan mendalam lebih murah cost per kWh nya, padahal kemiripannya saja sebenanrnya.

Pelanggan non subsidi benar-benar membayar TDL benar harga dari PLN tidak punya ada bantuan dari pemerintah, makanya terlihat mahal, dan memang MAHAL. Oups

Baca juga : Penyebab toolkit elektronik nyetrum saat dihidupkan


Sekarang kira-kira paham ya maafkan saya maksud dari numeral tersebut? paham dong..

Nah selanjutnya, misal nih kita cantik punya 370 KWh pada meteran listrik kita, jadi berapa days kah pulsa listrik kita akan habis?

Untuk pertanyaan ini, mendesak tergantung dari peralatan-peralatan listrik apa saja yang kita memanfaatkannya di rumah.

Lihat lainnya: Foto Yang Mirip Dengan Saya, The Passionate Photographers


Tapi kemudian gambaran, saya kasih contoh sederhana sebagai berikut.

Misal ni, dalam kita ada toolkit listrik sbb: