Saat ini, bulat modis apa terbuat dari resin epoksi tampan populer, mereka memiliki berbagai bentuk, serta berbagai aditif dan pengisi, Anda also dapat memberi resin warna maafkan saya pun. Milik mereka dapat meletakkan serutan, kilau di benda kerja, ataukah menuangkan semacam serangga, semuanya menjadi sangat cantik dan menarik, dan yang most penting, itu unik, yang di masa berat kita lebih dulu.

Anda sedang menonton: Cara membuat cincin dari kayu

Terlepas dari kerumitan apa tampak, seluruh teknologinya cukup sederhana dan mudah, Anda hanya perlu mempelajari prosesnya sedikit dan milik mereka dapat untuk membuat sendiri selusin cincin dengan massa berbeda)))

Basisnya adalah resin epoksi dan pengeras dalam kecepatan 10/1, splendors dan serutan hutan ditambahkan. Pertama, jumlah resin yang diperlukan dituangkan usai dalam wadah, then kilau ditambahkan usai dalamnya dan alles tercampur rata, lalu serutan dan aduk lagi. Resin epoksi hijau warna, itu harus ditambahkan sedikit di ujung tusuk gigi, aduk untuk menangkap warna apa diinginkan. Pengeras ditambahkan terakhir dalam perbandingan 1/10 dari bruto fraksi resin, yaitu, misalnya, 10 gram resin dan 1 gram pengeras, semuanya dicampur dengan mendesak teliti.

Jadi, mari untuk kita lihat apa sebenarnya yang dibutuhkan untuk membuat bulat epoksi?

Bahan (sunting)

1. Resin epoksi 2. Pengeras 3. Payet 4. Serutan hutan 5.warna

Instrumen

1. Wadah buat pembuatan larutan (gelas plastik) 2. Mencetak silikon 3. Ampelas 4. Flavor 5.bor 6. File berbunyi 7. Amplas tahan air dengan grit 600/1200/2500 8. Pengamplas mini 9. Kaliper Vernier

Petunjuk langkah demi langkah lakukan sendiri untuk membuat bulat epoksi.

Langkah pertama adalah menyiapkan segenap komponen agar selama bekerja judul ada di tangan, juga wajib pakai sarung tangan yang terbuat dari lateks atau mika, untuk resinnya mendesak lengket, dan hardenernya agresif kapan bersentuhan mencapai area kulit terbuka, their bisa terbakar, memanggang safety very first Total. Respirator juga merupakan tool pengaman delegasi terhadap kelembaban resin dan hardener, batin jumlah sedikit tentunya noël begitu menakutkan, tapi dengan tegas saja..

Untuk isi saja kosong, apa terbaik adalah benefit cetakan silikon, karena sangat mudah buat menghapus gambar yang diisi nanti dan noël ada yang menempel, bentuk yang sama dapat mempan dari kertas dan direkatkan dengan selotip di dalamnya, juga bagus pilihan untuk memulai aktivitas tenaga kerja) Dianjurkan buat menyebarkan mika atau tas sederhana pada meja agar tetesan resin, pewarna dan pengeras tidak menodai permukaan meja.

Setelah itu, penulis menuangkan resin epoksi setelah dalam wadah, appendisitis kilau dan membawa ke ukuran yang homogen, lalu serutan kayu, menambahkan sedikit warna pada ujung tusuk gigi agar noel melewatinya dengan kontras. Di dalam hal ini, penulis benefit 3 pewarna: hitam, biru dan hijau.

*

Semuanya campuran dengan mendesak teliti.

*

Perhatian adalah poin penting! Pengeras 1/10 dari bruto bagian resin epoksi ditambahkan nanti larutan jadi, mencampur dan dituangkan dari gelas usai gelas beberapa kali sehingga pengeras dan resin tercampur menjangkau benar, jika ini noël dilakukan, maka larutan noël akan mengeras sepenuhnya dan benda pergerakan akan lengket. Campur alles dengan seksama!

Selanjutnya, akun itu penting! Perlu buat mengeluarkan gelembung udara dari larutan, dan ini dilakukan melalui penulis menggunakan instalasi vakum buatan sendiri. Artinya, segelas resin berbaring dalam toples dan udara dipompa dilepas dari sana dalam waktu 10 menit. Selain itu, resin dapat dipanaskan batin penangas air hingga 50-60 о dengan cara ini akan were lebih elastis dan gelembung udara akan keluar lebih cepat.

*

*

Resin epoksi menjangkau pengeras ekstra mengeras usai 24 jam, benda kerja yang mengeras dilepas dari mencetak silikon dengan tampan mudah.

*

*

Ini adalah potongan kosong untuk membuat cincin. Pekerjaan mendesak berdebu, enim kami mengganti pakaian kerja, tool pelindung: respirator, kacamata, sarung tangan.

*

*

Kemudian kita mulailah mengampelas ring dari dalam, amplas yang digunakan dengan grit 2500/1600/600. Harus dari dalam, untuk tingkat pemolesan produk ini adalah ditentukan di dalam.

*

Bagian luar cincin diampelas dengan kertas ampelas tangkap air.

*

Dimulai mencapai butiran kasar dan secara bertahap menurun were 600.

*

Poles ronde dengan machin boron dengan pasta pemoles. Penulis pembelian di dealer mobil.

*

Secara umum, hasilnya adalah kecantikan, kecantikan ini.

*
*
*
*

Penulis untuk membuat semua ronde ini benar pesanan, dan mengirimkannya malalui pos nanti pelanggan di semua utama di bangsa kita apa luas. Sebagai yang their ketahui, produk buatan rumbai selalu diminati, dan di zaman kita, khususnya, pembayaran buat cincin desainer layak. Enim bisa dijadikan dasar karena usaha rumahan kecil-kecilan, set alatnya minim, bahannya tersedia dan dijual bebas, enim kami ambil dan kerjakan. Pergi untuk itu, teman-teman!

Ini ringkasan artikel. Terima kasih banyak semua atas catatan Anda! Ayo kunjungi lebih sering dan jangan lewatkan jadwal acara baru di dunia produk buatan sendiri!

Salam untuk semua! Siapa pun apa suka bekerja mencapai resin dan apa menyukai "dapur" karena membuat sesuatu dengan memanggang mereka sendiri!

Jadi, saya start dengan pilihan dari stok saya bunga apa ingin saya isi, dan menguraikan kontur benteng apa diinginkan di ~ kertas (tanaman harus benar-benar kering). Anda dapat melewati tahap ini dan mengisinya tidak punya stensil, tetapi saya berwewenang tanamannya pas =))

Saya memilih bunga heather, forget-me-not dan veronica dubravna.

*

*

*

Sekarang milik mereka perlu menyiapkan resin: campur (sesuai instruksi!) Dan biarkan selama kyung 2-3 jam (untuk mendapatkan viskositas). Segera nanti pencampuran, ada crowd gelembung di resin, mereka menjadi hilang nanti beberapa saat dan dari mereka dapat menggunakannya. Pada tahap ini, ada baiknya untuk menuangkannya ke dalam cetakan. Tapi saya tunggu sampai kental.

*

Saat resin diinfuskan, saya produksi jumlah stensil yang saya butuhkan dan memotong:

*

Poin secara signifikan - perlu menyiapkan permukaan tempat produk become mengeras. Menyertainya harus sedatar mungkin; debu, jika noël dihilangkan sebelum diisi, ini adalah berakhir di anting-anting bros di masa depan. Dalam kasus saya, permukaannya adalah kaca, dan mencapai bantuan taraf bangunan, dari mereka dapat meletakkannya secara merata, menempatkan sesuatu di bawahnya.

*

Langkah lebih dekat adalah meletakkan file atau beberapa file pada permukaan apa datar dan DIBAWAH mengaturnya stensil di atasnya.

*

Tuang resin yang sedikit mengental langsung usai file dan distribusikan mencapai tusuk gigi sehingga tingginya circa 2-3 mm. Perlu perlu ditutup mencapai tutup kubah! Berdasarkan pengalaman, saya digali bahwa dibawah kanopi rendah, kemungkinan debu ditemani lebih kecil daripada jika ditutupi dengan kanopi umum dan tinggi. Usai 15 - 30 menit, resin dapat merayap menghindari dari sirkuit, maka Anda juga perlu memasangnya bagian belakang dengan tusuk gigi ataukah meneteskan lebih kawanan resin dan mendistribusikannya.

*

Sekarang itupenggunaan melupakan resin selama circa satu hari. Basis apa baru dibuat harus benar-benar mengeras dan kemudian Anda dapat memisahkannya dari file (Anda dapat memisahkannya lebih awal, tetapi resin yang noel mengeras akan menekuk dan ditinggalkan sidik jari) Tepinya tentu saja tidak ini adalah rata sempurna, enim Anda perlu memprosesnya menjangkau amplas ataukah file. Jika ada elemen berpasangan, such anting-anting, maka anda harus lakukan simetris mungkin.

File itu sendiri berguna untuk pekerjaan resin maafkan saya pun! dengan demikian, lindungi meja their dari resin apa menempel padanya.

*

Kami menguleni sebagian resin baru, membiarkannya meresap dan sementara itu mencoba merangkai bunga kering dan jika alles cocok untuk Anda, dari mereka dapat melanjutkan!

*

*

Setelah gelembung keluar dari resin (30-60 menit telah berlalu), teteskan mayoritas tetes ke alas, sebarkan dan mengaturnya bunga. Ini diperlukan buat memperbaikinya di tempat yang tepat. Tutup dengan penutup dan biarkan kering.

Nah, hari lain telah berlalu)) (atau setengah hari). Sekian lagi kalian menyiapkan resin baru, biarkan mengental, tetapi noel banyak! Jika tidak, selama menuangkan resin terlalu tebal, gelembung yang terbentuk pada botani akan sukar dihilangkan dan anda dapat mematahkan ranting atau daun dengan mengeluarkan gelembung mencapai tusuk gigi! Lebih baik menggunakan konsistensi sedang, yang mirip mencapai madu segar). Pengisian ini penting pertama-tama agar resin mengalir setelah semua salah tanaman. Biarkan saya tahu Anda kyung permukaan kerja apa datar, untuk jika pada tahap ini noel rata, maka resin hanya akan mengalir dan merusak laun dan panggilan Anda. Semakin tinggi lensa yang perlu dibentuk, semakin halus permukaannya!

*

Selanjutnya, benar dengan skema terkenal: tutup dengan penutup, biarkan kering). Down hari, milik mereka perlu mencairkan resin baru dan menunggu konsistensi tebal (madu kental) dan membuangnya lagi buat membentuk lapisan tebal. Hapus silam PENUH pengeringan dibawah penutup anti-debu di ~ permukaan apa rata (pengeringan lengkap berbeda untuk berbagai produsen resin, tetapi lebih baik bermain aman dan noël menyentuh produk selama mayoritas hari; jika rencananya noel termasuk ditinggalkan sidik jari, tentu saja )

Setelah benar-benar kering, balikkan sisi depan yang sudah jadi dan isi lagi dengan resin tebal, karena tidak ada botani di atasnya, anda dapat melakukan hanya satu isian agar noël meninggalkan permukaannya belakang apa rata dan menghilangkan tekstur file! Ini menempatkan botani di di dalam cetakan. Di ~ saat apa sama, bentuknya menjadi sangat tahan lama dan noël akan berhasil untuk memecahkannya, using saja))) semua pekerjaan ini tampak sederhana, tetapi untuk melakukan judul dengan hati-hati anda perlu memiliki sejumlah kesabaran dan keterampilan!

Dekorasi apa terbuat dari resin memerlukan penanganan yang hati-hati dan noël menyukai sinar matahari terbuka (tanaman dapat terbakar jika disimpan di dalam waktu lama, misalnya di ambang jendela)

Setelah semua isian selesai dan kering, their dapat membuat hiasan apa diinginkan (misalnya, produksi lubang menjangkau bor tertipis), atau menggunakannya sesuka Anda. Saya suka bentuk mudah dan dekorasi minimal, jadi saya mendapatkan dekorasi dan foto kemudian itu di musim dingin yang baru:

Liontin menjangkau tangkai pagan 20 x 80 mm

*

Anting-anting dengan forget-me-not di atas kait silver 28 x 70 mm

*

Liontin mencapai tangkai veronica dubravna 30 x 62 mm

Anting-anting pada kait perak dengan setangkai veronica dubravna 23 x 64 mm

*

Terimakasih overhead perhatiannya! Saya mengharapkan semua orang mendapatkan inspirasi dan realisasi dari ide-ide mereka!

Untuk pekerjaan apa Anda butuhkan:

- resin epoksi;

- untuk menekan silikon (untuk resin epoksi);

- sarung groep sekali pakai, jarum suntik, cangkir, adhesi pengaduk;

- berbagai bahan alami (bunga kering, kerang, kerikil, dll.);

- lembaran emas, cat kaca patri, tepung mutiara.

Saya bekerja file biasa agar tidak menodai tabel.

Untuk produksi liontin belahan bumi, saya menyeleksi dua dandelion perbedaan sehingga milik mereka dapat membandingkan tampilannya di versi final.

Sebelum awal bekerja, kita membilas setiap orang cetakan yang kami rencanakan untuk digunakan, menyekanya hingga kering. Mengenakan sarung tangan, disempurnakan resin dan pengeras usai dalam separo sekali memakai (lebih mudah menggambarnya mencapai jarum suntik menjangkau cara ini). Kalian bekerja di area yang berventilasi baik.

Setelah mengukur jumlah resin apa diperlukan, tuangkan ke dalam gelas yang bersih dan kering, ukur jumlah pengeras yang diperlukan mencapai jarum suntik lain dan tambahkan ke resin. Pabrikan apa berbeda pribadi proporsinya sendiri, enim baca dengan cermat what yang tertulis pada bagasi dan ikuti setiap orang rekomendasi untuk bekerja. Hasil akhir tergantung di atas keakuratannya, jika resin noel membeku, maka proporsinya telah dilanggar, ataukah campurannya tidak tercampur mencapai baik.

Jika milik mereka mengambil jarum suntik menjangkau sisipan karet di dalamnya, maka pengeras noel akan memercik saat their menuangkannya ke dalam epoksi. Mencapai tongkat kayu (Anda bisa manfaat tusuk sate untuk kebab), aduk rata campuran yang dihasilkan. Saya mengatur waktu selama 10 menit, dan aduk dengan pengaktifan memutar karena mencegah udara keluar.

Kami dengan hati-hati memasukkan dandelion nanti dalam cetakan (saya berangkat parasut bawah mencapai pinset)

Setelah pencampuran, saya ditinggalkan resin selama tentang setengah pukul agar menjawab kimia berlalu: dari mereka dapat menilai bahwa reaksi berlangsung dengan segelas resin apa dipanaskan. Berdasarkan pengalaman, saya digali bahwa noël ada gunanya bekerja dalam cuaca apa sangat panas, menjawab akan start berlangsung sangat melelahkan dan resin menjadi mengeras full dalam waktu setengah jam. Ini berlaku untuk resin apa saya gunakan, produsen apa berbeda memiliki kriteria yang berbeda.

Dalam aliran tipis, dibuangnya resin mencapai hati-hati usai dalam cetakan, usai dandelion.

Karena usai mengeras akan sedikit mengendap, tuang sehingga dapatkan lensa cembung kecil.

Sekarang saya akan demo kepada dari mereka bagaimana their dapat making cincin cantik dari kaca yang dicuci dan dipoles melalui laut.

Tuang sedikit resin, mengaturnya kerikil, tutup menjangkau hati-hati di atasnya, seperti saat bekerja menjangkau belahan bumi, sehingga anda mendapatkan permukaan cembung.

Anting-anting kotak mencapai parasut dandelion. Tuang sedikit resin, distribusikan dengan tongkat. Di ~ tahap ini, resin mulailah menebal secara bertahap, inilah yang dibutuhkan agar parasut tetap di atas posisi bagaimana itu? mereka diletakkan.

Kami menempatkan banyak.

Top up mencapai resin menjangkau sedikit tonjolan. Jika Anda melakukan ini mencapai hati-hati, maka di ~ akhirnya anda akan diperlukan pengamplasan minimal.

Bola terpotong acquired dengan cara yang sama. Tuang setengah cetakan resin.

Kami menempatkan jumlah parasut yang diperlukan mencapai tusuk gigi atau, sebagai saya, mencapai jarum terlalu tinggi (baik untuk menghapusnya dari resin).

Tambahkan resin usai cetakan dandelion.

Dan muncul kita menjadi membuat gelang dengan cangkang dari laut hitam dan Azov. Demikian juga, disempurnakan resin epoksi nanti dalam mencetak gelang apa bersih dan kering. Diatas saat ini, itu were lebih tebal, enim sebagian militer di dinding, itulah apa saya butuhkan. Kami menambahkan kerang, kerikil, bintang laut, segala sesuatu yang menarik setelah dalam cetakan) kami menuangkan cangkang hancur yang menempel di dinding, menciptakan memengaruhi keadaan tersuspensi.

Setengah pukul sebelumnya, saya menyiapkan batch resin baru, membuangnya dengan mendesak hati-hati di atasnya untuk menghindari gelembung yang tidak perlu. Jika masih ada gelembung, dari mereka dapat memanaskan lebih dulu range hingga 80 derajat, beri ventilasi, letakkan cetakan dengan resin teres (cetakan dapat menahan temperamen hingga + 204 C). Gelembung menjadi keluar.

Adalah cukup bahwa untuk menekan berada di atas permukaan yang rata, jika tidak resin become mengeras batin posisi miring. Semakin hati-hati dari mereka menuangkan epoksi, semakin sedikit milik mereka perlu mengampelasnya nanti. Saya menuangkan resin sebanyak mungkin nanti atas, mencapai sedikit tonjolan.

Sekarang itupenggunaan menunggu sehari sampai resin benar-benar kering. Karena mencegah bagian / debu masuk nanti permukaan produk, perlu untuk menutupinya menjangkau sesuatu, kotak, penutup.

Kali ini kita akan membuat liontin. Kalian menyiapkan latar belakang utama - kalian menerapkan plastik cair nanti benda kerja. Kami menutupinya dengan tanah liat polimer, digulung were lapisan tipis, didistribusikan dan dipanggang batin oven. Biarkan dingin dan their bisa mulai bekerja.

Tuang beberapa jatuh resin sehingga dapat distribusi di permukaan dan, benefit pinset dan jarum, untuk komposisi dari daun - bunga yang benar-benar kering. Resin bertindak sebagai lem apa mencegah bunga kering ringan agar noël bergerak. Jangan gunakan bunga lives atau apa dikeringkan mencapai buruk karena diisi menjangkau resin, seiring waktu mereka become memburuk dan menjadi hitam.

Karena ada dudukan di back liontin, saya harus memasukkannya usai dalam mencetak agar permukaan mendatar. Saya noël pernah komandan sebelumnya komposisi maafkan saya yang seharusnya, enim saya meletakkan semua bunga dan tumbuhan yang cocok dan mulai mengumpulkan gambar lives kecil mencapai inspirasi.

Akibatnya, world berubah dulu dunia apa begitu kecil. Kita biarkan mengering, usai resin mengeras, milik mereka dapat isi saja dengan lapisan kedua, membentuk lensa cembung apa indah.

Sehari berlalu, resin benar-benar mengeras dan saya mengeluarkan setiap orang blanko yang dihasilkan. Ini adalah gelang, bagian atasnya.

Prinsip apa sama dapat digunakan buat membuat liontin, anting-anting, cincin, dll.

Ini adalah belahan bumi menjangkau dandelion, di sebelah apa kedua, oranye, such perbandingan.

Ini adalah bola parasut terpotong apa dihasilkan:

Saya juga mengisi belahan kecil:

Cincin dari kaca laut, such perbandingan, saya menempatkan yang saya lakukan sebelumnya.

Jika dari mereka menambahkan setetes pernis kaca patri atau tepung mutiara nanti resin, dari mereka bisa mendapatkan cat resin yang berbeda. Bila diwarnai dengan pernis kaca patri, sebaiknya ditambahkan setetes saja, untuk proporsi antara resin dan hardener dapat rongseng oleh pewarnaan, akibatnya produk mungkin noël mengeras atau dulu lengket saat disentuh.

Anda dapat menambahkan daun emas dan mendapatkan dekorasi yang menarik.

Dan ini adalah lensa mencapai parasut, such yang milik mereka lihat, lokasi dengan indah. Such yang dimaksudkan.

Sisi sebaliknya firmicutes rata menjangkau tepi lensa.

Lihat lainnya: Thailand Vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022, Hasil Indonesia Vs Thailand 2

Setelah pengerasan total, perlu karena menggiling tepi yang noël rata dan tajam.