Cara making scrapbook – deviasi satu kerajinan tangan apa saat ini mulai kawanan dilirik oleh anak bocah adalah scrapbook. Seni kerajinan yang menyajikan berbagai macam lukisan dan tulisan dengan penataan menarik.

Anda sedang menonton: Cara membuat scrapbook untuk pacar

Kalau dilihat dari namanya, scrapbook terdiri dari dua kata, scrap dan book. Scrap luaran arti barang sisa yang sudah noel terpakai lagi. Kalau book tentu kamu cantik tau artinya, ya, buku, kertas kertas yang disatukan.

Jadi, kalau mau diartikan secara gampang, mungkin scrapbook ini artinya kumpulan barang sisa apa disatukan batin sebuah kertas dan dibuat dulu sebuah buku. Tapi ini makna tambahan dari saya lho ya, nggak tau deh arti sebenarnya, hhe.


Nah, selain dulu kerajinan rumbai yang vip dan ciamik, scrapbook ini also bisa kamu jadikan harga lho. Buat orang cinta atau mungkin musuh dalam selimut, hho.

Kamu bisa ~ membuat kreasi scrapbook-mu personally dengan pintu masuk kenangan indah bersama si dia batin karyamu. Atau could kamu also bisa bikin tale awalnya temu dengannya lewat scrapbook yang kamu buat.

Terus buatnya gimana?

Tenang-tenang, jangan terburu-buru, kita belajar dulu tentang bahan, alat, dan gimana scrapbook itu. Baru deh nanti itu kita bikin scrapbook apa bener-bener keren.


Isi Artikel

Sebelum untuk membuat ScrapbookCara untuk membuat ScrapbookTips produksi Scrapbook

Apa menyertainya Scrapbook?

*

cosmocricket.typepad.com

Kalau tadi kamu udah sedikit kenalan sama scrapbook, muncul kita perdalam lainnya informasi circa kerajinan ini ya.

Scrapbook adalah sebuah karya berbentuk album apa berisi berbagai macam lukisan lama apa bisa dijadikan album kenangan. Selain foto, scrapbook juga bisa berisikan artikel atau gambar apa menarik.

Nah, kalau kamu pembuat scrapbook, kamu disebut kemudian scrapper. Scrapper ini untuk membuat scrapbook dengan ide yang bisa berasal dari cerita kenangan di masa lalu.

Setiap halaman scrapbook mungkin kamu karena dengan tale yang berbeda-beda. Antara halaman satu dan halaman berikutnya also bisa berkaitan ceritanya. Tinggal bagaimana itu? kamu mengkreasikan scrapbook milikmu sendiri.

Scrapbook ini tradisional dibuat karena diberikan kepada seseorang yang dekat ataupun spesial. Misalnya saja, ayah, ibut, suami, istri, sahabat, ataukah keluarga. Times memberikannya pun nggak sembarangan, bisa ~ saat ulang five atupun anniversary.

Tapi, kadang scrapbook tambahan dijadikan berkomitmen sekolah sih, di pelajaran kesenian. Atau, ada juga yang lakukan sendiri, handmade mencapai cara manual.

Sebelum making Scrapbook

Setelah lebih mengenal kerajinan scrapbook, menampakkan kita cari tau gimana cara bikinnya. Tapi, sebelum membuat scrapbook, ada beberapa hal apa harus kamu perhatikan.

1. Putra sulungnya Kertas

Penggunaan kertas apa dijadikan kemudian dasar penempelan foto dan pernak-pernik noël boleh sembarangan.

Pilihlah kertas apa memiliki pH atau kadar keasaman lebih dari 7. Mencapai menggunakan kertas ber-pH lebih dari 7, foto yang kamu tempelkan ini adalah lebih awet. Tetapi, jika pH-nya kurang dari itu, dikhawatirkan menjadi dapat berhenti foto dan membuatnya were hitam.

Tapi, kalau pengen bikin dari barang bekas juga bisa lho. Kamu bisa menggunakan kardus bekas karena membuat karya scrapbook ini.

2. Perekat

Untuk menempelkan foto ataukah ornamen di dalam pembuatan scrapbook, kamu bisa menggunakan lem batang, double tape, pita, atau glue dot.

Nah, buat perekat, sangat disarankan manfaat glue dot. Kenapa? Karena, kalau benefit perekat apa satu ini, kamu bisa mengubah letak dekorasi dengan mudah. Bentuk glue dipote itu mirip tetesan air gitu, tapi padet, kayak cat, dll di bawah ini nih.

*
asmjoyscrapbooking.wordpress.com

3. Pemotong

Membuat scrapbook tentu noel lepas dari apa namanya potong memotong. Nah, alat yang biasa digunakan karena memotong adalah gunting, penggaris, atau bisa juga cutter.

4. Penggunaan Buffer

Menjaga scrapbook tetap awet adalah bab yang tambahan harus diperhatikan. Kamu bisa keuntungan kalsium karbonat buat menjaga biaya pH scrapbook tetap netral atau basa. Chapter ini tentu saja akan membuat karya kamu enim bertahan lebih lama.

5. Menulis Cerita

Salah satu apa menarik dari scrapbook adalah kamu bisa menuliskan cerita dan menempelkannya bersama dengan sebuah foto.

Kalau cerita terlalu panjang, mungkin kamu bisa ~ mendeskripsikan kejadian di batin foto yang kamu tempel lewat sebuah catatan.

6. Pelindung Scrapbook

Menjaga scrapbook agar firmicutes awet merupakan hal apa harus diperhatikan. Kamu bisa ~ memberikan sebuah pelindung pada setiap halaman scrapbook. Biasanya pelindung ini terbuat dari plastik, kamu bisa ~ mencoponya ketika ini adalah merombak scrapbook apa dibuat.

7. Untuk Tema

Sebelum membuat scrapbook, menyeleksi tema ini juga penting lho. Kalau scrapbook yang dibuat ada temanya, pada saat kemudian pasti hasilnya lebih bagus dan kamu sanggup menceritakan risalah dari scrapbook apa dibuat. Tema ini sanggup bermacam-macam, kamu mungkin mencari ilham dengan lanskapnya karya dari people lain dulu kok.

Cara membuat Scrapbook

*
cjanitraw.blogspot.com

Nah, muncul kita menjadi mempelajari koknya membuat scrapbook individu di rumah. Buatnya apa sederhana dulu aja ya, biar nggak patah semangat dan didefinisikan nggak jadi-jadi deh karyanya.

1. Tekad Ukuran

Membuat sebuah scrapbook akun itu kita harus tekad terlebih silam ukurannya. Dalam jumlah besar ini bisa ~ bermacam-macam, kamu bisa membuat dalam jumlah besar A5. Atau could kamu pengen pakai album dengan massa 12×12 ataukah 10×10, tergantung keinginanmu sendiri deh pokoknya.

Tapi, kalau boleh usul nih ya, mending bikin scrapbook-nya nggak pakai album jadi. Kita sanggup berkreasi dari types kertas, ketebalan kertas, ukuran, dan cara menjilid kertas were sebuah bukunya. Pasti setelah itu hasil scrapbooknya enim lebih unik dan beda dari apa lainnya.

2. Siapkan alat dan Bahan

Nah, usai urusan ukuran beres, langkah lebih dekat adalah menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Kamu sanggup membelinya di toko alat tulis untuk peralatan dan bahannya.

Alat dan bahan apa dibutuhkan menyertainya ada mayoritas macam, sebagai alat karena memotong, merekatkan, dan lainnya.

Kertas scrapbookKertas warna-warniPerekat, sanggup lem kertas atau bisa glue dotSpidol, pensil warna, crayonFoto yang full dengan kenanganHiasan seperti pita, manik-manik, kancing, dan lainnyaGunting, penggaris, cutter

Ada yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bahan-bahan yang digunakan lho.

Jangan digunakan lem apa pH-nya asam, gunakan apa bebas asam. Hindari also menggunakan lem yang mengandung air, kamu bisa diasuh lem elmers ataukah lem lain. Kalau belum tau penampakan lem elmers, kayak cat, dll di bawah ini nih bentuknya.

*
pinkandgreenmama.blogspot.com

Gunakan kertas yang memiliki pH yang tinggi, jangan yang asam. PH yang tinggi menyertainya basa, pH-nya lebih dari 7. Kalau asam ditinggikan itu makin kecil cost pH-nya, makin tinggi asamnya. Enim cari apa pH-nya di ~ 7 ya.

Gunakan kertas yang warnanya sanggup menyatu menjangkau foto yang akan kamu tempelkan.

Lihat lainnya: Wanita Berambut Panjang Di Dunia, Perempuan Suku Yao, Rapunzel Di Dunia Nyata

Pakailah spidol ataukah pewarna lain yang bebas dari asam. Selain itu, memakai tahan air, bahasa kerennya menyertainya spidol permanen.