Beasiswa KGSP S1 Korea

Halo, sobat korean First? Kali ini untuk kita bakalan ngebahas soal Pendaftaran beasiswa KGSP setelah Universitas di Korea Selatan. Nah, artikel kali ini also menyinggung masalah TOPIK yang sempat di-request sama beberapa pembaca tentang beasiswa Korea untuk warga country asing.

Sebenernya sudah banyak banget sih, penerima beasiswa ini yang telah menuliskan pengalamannya start dari proses seleksi sampai penerimaan beasiswa ini. Kalian bisa cari-cari di Google pada saat kemudian sendiri, hanya saja kali ini kita ini adalah ngebahas yang most sering ditanyakan oleh orang-orang yang ingin mengajukan beasiswa ini, khususnya untuk kalian apa baru mau cari tempat kuliah S1. Yuk, disimak!


Baca juga:


program Kursus Bahasa Korea mahasiswa Asing Di Yeungnam college


Kursus Bahasa Korea Di Changwon nationwide University


Beasiswa S2 Kuliah di Changwon national University Korea


Beasiswa KGSP Korea Selatan

*

1. Untuk siapa beasiswa KGSP ini diberikan?

Banyak apa bingung menjangkau beasiswa KGSP ini, apakah beasiswa ini hanya buat S2 ataukah hanya untuk S1. Ternyata, beasiswa KGSP ini menghadiahkan kepada segenap jenjang perguruan tinggi dari S1, S2, dan S3. Just saja, bagi kalian apa sudah lulus S1 di Indonesia dan ingin mendaftar lagi S1 di Korea, maka hal itu tidak diperbolehkan. Jadi, beasiswa S1 spesialisasi diberikan kepada lulusan SMA/sederajat (berarti apa SMK atau MA boleh partij juga). 

Kalau misalnya saya lulusan diploma (D 1-4) bagaimana, Kak? what masih mungkin mendaftar S1 di Korea? bayinya sekali, mulai lima 2018, otoritas Korea sudah noël memperbolehkan pelamar yang sudah pernah mengambil pelatihan tinggi, tersirat kalian yang telah menempuh pendidikan diploma. Enim memang murni karena para pelajar lulusan SMA sederajat dan BELUM PERNAH menempuh pendidikan tinggi what pun.

Anda sedang menonton: Cara mendapatkan beasiswa kuliah di korea selatan

2. Kapan biasanya pendaftaran beasiswa KGSP ini dibuka?

*

Pendaftaran beasiswa KGSP dibuka sekitar bulan September hingga Oktober, sebulan ataukah dua bulan sebelum ujian masuk perguruan tinggi di Korea (suneung) sendiri. Lalu baru masuk kuliah lima depannya, sekitar bulan Februari ataukah Maret. Jadi, jika kami lulus SMA pada bulan Juli, kami baru akan start pembelajaran di Korea pada five depannya.

3. Beraliran beasiswa KGSP bagaimana itu? ya?

Ada dua jalan beasiswa yang bisa ditempuh melalui pelamar, yaitu oleh kedutaan terlalu tinggi Korea selatan untuk Indonesia atau langsung profil beasiswa tersebut kepada universitas apa ada di Korea yang ingin dituju. Ini karena tingkatan S2 dan S3. Akan tetapi untuk undergraduate atau S-1, just ada satu jalan yaitu malalui kedutaan besar Korea.

4. Harus sanggup bahasa Korea dong ya?

Alangkah baiknya bisa bahasa Korea. Karena itu menjadi penilaian add to saat seleksi. Enim kamu sanggup pede bersaingan dengan puluhan pelamar lainnya yang belum bisa bahasa Korea. Program KGSP inipun setelah itu meliputi kursus bahasa Korea selama satu lima di Korea sebelum kalian menginjak di perkuliahan (GRATIS LOH).

Hanya saja, bagi kalian apa sudah menguasai dan memiliki sertifikat TOPIK level 5 ataukah level 6, kalian menjadi mendapatkan mata uang saku ekstra sebesar 100.000 Won. Woho! increasingly semangat dong belajarnya. Dan jika kamu punya sertifikat bahasa Korea (TOPIK) become sangat dipertimbangkan agar lolos seleksi. Siapkan belajar bahasa Korea dari muncul agar mungkin lolos beasiswa ini. Kamu bisa ~ intip kelas TOPIK online dari KOREAN very first kesayang kamu ini dengan mengklik DI SINI.

*

5. Bahasa Inggris gimana?

 Dalam melamar beasiswa KGSP ini diperlukan kemampuan bahasa Inggris. Saat seleksi dokumen, kalian harus menterjemahkan seluruh dokumen kalian setelah dalam bahasa Inggris (atau Korea jika ada) dan pada saat kemudian saat kami tes wawancara, kami pun become diwawancarai dalam bahasa Inggris (atau Korea jika bisa).

Jadi agar kemungkinan kalian diterima semakin besar, sebaiknya kalian belajar also bahasa Inggris. Selain itu, jika kami punya sertifikat TOEFL atau sejenisnya, ada baiknya menyertakannya batin berkas seleksi. Namun, jika noel punya, tidak masalah. Kamu also bisa melihat kelas bahasa Inggris online kebebasan dengan mengklik DI SINI. 

6. Nilai rapotnya harus bagus ya kalau begitu?

Nilai rapot pasti mendesak diperhitungkan karena mendaftar kuliah, namun noel harus sempurna dan bagus kok. Mengkhususkan kalian apa mendaftar beasiswa KGSP buat undergraduate atau S1, pengeluaran rapot kami harus berada rata-rata paling tinggi top 20%. Jadi, misalnya saja di kelas kamu ada 50 siswa, 20% dari siswa tersebut adalah 10. Enim paling noel kalian harus berada di evaluasi 10 selama tiga five belajar di SMA. Kalian pasti mampu kok! Semangat!

7. Gimana memiliki nulis study rencana dan an individual statment?

Just be yourself! Jangan sekali-kali kalian meminta contoh dokumen-dokumen tersebut dari teman-teman kalian apa sudah keterima beasiswa ini. Pertama, untuk itu tidak etis, yang kedua untuk itu hanya akan membuat kami bingung saat wawancara. Jadi, berusahalah semampu kalian buat menulis detik hal tersebut seoriginal mungkin. Jika kalian haruss bimbingan, mintalah guru atau kakak tingkat kalian untuk mengevaluasi tulisan kalian. Ndak kalian meniru persis maafkan saya yang setiap orang lain tulis. Tips menulis future rencana bisa penampilan DI SINI.

8. Pas wawancara ditanyain maafkan saya aja ya?

Tes wawancara adalah tahapan terakhir bagi pelamar beasiswa KGSP. Durasi wawancara bermacam-macam tergantung bagaimana kalian menjawab pertanyaan yang diajukan. Namun, kalian noël perlu tegang, sebisa could tenang dan angklung pertanyaan apa diajukan.

Pertanyaan-pertanyaan paling dasar pasti seputar rencana studi kita dan apa yang kami inginkan kedepannya. Selain itu kami pasti akan ditanya tentang mengapa kami memilih Korea, pastikan jawaban seelegan mungkin karena jika angklung “Saya pengen ketemu oppa-oppa” bisa dipastikan kalian langsung didepak! Hahaha. Oh ya, jika kami di SMA ngambil jurusan IPA dan saat mau daftar beasiswa malah pengen belajar artis budaya, tolong disiapkan hadiah kenapa kalian lintas jurusan buat itu pasti ini adalah ditanyakan.

9. Kegiatan organisasi, sertifikat, serta lomba-lomba gitu cukup gak sih?

Penting kemudian penunjang kamu yang merasa nilainya kurang mantap. Sebisa could kamu memiliki prestasi di bidang non-akademik ataupun apa akademik apa sesuai mencapai jurusan kuliah yang kamu ambil.

Contohnya saja, jika kami ingin menangkap jurusan artian musik di Korea, kami punya sertifikat balapan menyanyi taraf nasional, kita pasti akan mendapatkan pengeluaran plus di sana. Saat wawancara pun kadang ditanyakan kyung kegiatan kalian selama sekolah apa aja. Namun pada hakikatnya noël harus banyak-banyakan kegiatan gitu sih. Paramount adalah aktivitasnya itu menunjang atau tidak dengan jurusan apa nanti kami ambil.

10. Kuota apa diterima bagaimana ya?

Beasiswa KGSP adalah besiswa yang termasuk ketat dalam tingkat persaingan. Biasanya hanya 3 orang yang dipilih untuk menerima beasiswa KGSP Undergraduate. Tapi jika kita memiliki tekad yang kuat, pasti mungkin lolos kok! Semangat! Jangan patah semangat. Fokuslah pada what yang kami miliki muncul ini, jangan mengkhawatirkan masa dokter yang belum pasti.

11. Menulis formulir aplikasi menemani itu ketik apa tulis tangan?

Pertanyaan distandarkan tapi sering banget ditanyain. Zaman digital such ini, sepertinya lebih menyudahi diketik bukan? Hehehe. Memanggang semua dokumen diketik ya.

Lihat lainnya: Tutorial Cara Reset Iphone 5 Seperti Baru, 4 Ways To Hard Reset An Iphone

12. Universitasnya apa bagus maafkan saya ya?

Universitas semua bagus, kita bisa mencari-cari chip hotch mana yang paling cocok bagi kalian. Kalian juga bisa pilihan tempat-tempat mana saja di Korea apa kira-kira menarik bagi kalian. Misalnya kita memilih untuk kuliah di Busan, jangan lupa buat mencari-cari alasan mengapa Busan itu cocok di mata kalian. Akan tetapi jika kalian ingin masuk setelah universitas most TOP di Korea, kami bisa also loh melamar masuk usai SKY University!

Kalian menjadi diberikan kesempatan menyeleksi tiga universitas apa ingin kalian masuki, kami bisa diterima di semua universitas tersebut dan memilih hochschule mana yang kalian inginkan atau just salah satu universitas saja apa menerima kalian. Enim persiapkan diri kami ya! Baca ini juga: 3 Universitas paling TOP di Korea

13. Tapi aku masih bingung…?

Tanyakan pada semua sumber apa ada di maju bumi ini. Google menyediakan semua informasi apa ada, prenout kamu persiapkan segala kebutuhan apa ada. Usaha kalian menggali informasi sendiri tanpa terlalu ketergantungan dan bertanya kepada people lain unjuk bahwa kami sangat didedikasikan dan teliti. Akun itu sebuah pencapaian loh!

Penutup

Nah, itu dia tiga belas hal apa harus kamu ketahui tentang beasiswa KGSP untuk S-1 Undergraduate. Untuk kalian apa baru mau lulusan SMA, silakan persipakan register beasiswa ini ya! Jika ada pertanyaan lebih next silakan cek personally di website resmi KGSP atau tanyakan di kolom bawah sini. Sebisanya admin bakal coba jawab. Sampai jumpa di jadwal acara berikutnya! Website resmi KGSP : riset in Korea.

Jika kalian berminat mendalami bahasa Korea, silahkan ikut kursus bahasa Korea bersama KOREAN FIRST. Kamu bisa ~ belajar dari mendasar dan bisa juga ambil kelas TOPIK untuk persiapan melamar beasiswa ini. Materinya lengkap dan tutor jago-jago. Mau melihat kelasnya? Intip di sini: