Unagi berasal dari spesies Anguila japonica, dikenal di world internasional such Japanese eel. Sedangkan eel adalah country belut-belutan atau ikan yang mempunyai berbadan memanjang seperti ular dari keluargaAnguillidae.

Anda sedang menonton: Cara mengisi surat pengantar perkawinan


*
Ikan unagi

Unagi ini berasal dari kala Jepang, China dan Korea hingga Filipina bagian utara. Dan ikan unagi mempunyai habitat di wait tawar. Uniknya, unagi menjadi tumbuh dari kecil hingga pendewasaan di air tawar, lalu ketika sudah dewasa, unagi menjadi bermigrasi usai laut karena bertelur. Sesaat ke telurnya menetas, para induk segera bawa larva unagi berenang back ke sungai air tawar.
Percaya atau tidak, spesies ini ternyata masuk di dalam kategori such spesies yang terancam punah. Melalui karenanya, Jepang start membuka alternatif memberi makan pengganti unagi yang mempunyai tekstur dan rasa apa mirip. Oleh untuk itu, Indonesia penawaran Sidat.
Sidat sesungguhnya merupakan setiap orang belut yang masuk dalam ordoAnguilliformes. Unagi adalah sidat. Namun, apakah unagi menjangkau sidat di Indonesia menemani itu berasal dari spesies apa sama?Tidak. Sidat di Indonesia adalah berasal dari spesiesAnguilla malgumora. Atau yang lebih dikenal batin dunia internasional sebagai marbled eel.
Sidat Indonesia

Ternyata, ikan sidat pun status saat ini sudah terancam punah. Saya pikiran dahulu kala, orang perilaku saya sering mengolah ikan sidat. Untuk murah dan sederhana didapat. Sesuai saja, Ai di Jepang terutang menggemari unagi. Ternyata memang unagi dan sidat menyertainya bersaudara.
Ternyata, belut persawahan itu justru noël masuk usai dalam kategori belut-belutan ataukah ordo Anguilliformes loh. Belut sawah, atau yang lebih dikenal dalam dunia internasional kemudian Asian swamp eel ini berasal dari spesies Monopterus albus dari ordoSynbranchiformes.
*
Belut sawah
Dibandingkan dengan sidat dan unagi, massa belut sawah lebih kecil dan lebih ramping. Jumlahnya di makhluk masih mendesak banyak. Belut padi padi mempunyai kemiripan bentuk dengan unagi dan sidat adalah karena mereka berasal dari kelas yang sama, yaitu kelas Actinopterygii ataukah kelas ikan bersayap kipas.
Anago also merupakan anggotaenam kelas ikan sublim yang also dari ordo Anguillidae namun dari spesiesConger myriaster. Jika unagi, sidat dan belut sawah itu mempunyai habitat di ~ air tawar dan sawah, maka anago ini hidup di lautan.
*
Ikan anago
Ukurannya lebih kecil dari unagi dan sidat, namun lebih besar dari belut sawah. Perbedaan adalah bahwa anago berbau lebih amis dibandingkan mencapai tiga belut lainnya. Jumlahnya di alam also masih sangat banyak.
Di antara keempatnya, anago menjadi pilihan kesukaan Ai yang terakhir untuk amisnya. Sedangkan unagi menjadi pilihan pertama favorit Ai. Bagaimana dengan readers semuanya? Belut mana yang menjadi kesukaan kalian?

Hello readers, kemudian janji Ai dan melanjutkan artikel mengenaiprosedur menikah sipil di Jepang, maka kali ini Ai akan melanjutkan menulis mengenai prosedur menikah secara Islam di Jepang.

Setelah untuk kita mendapatkan dokumen surat Bukti catatan Pencatatan Perkawinan di luar Negeri yang telah dijelaskan di jadwal acara sebelumnya,baru kita bisa profil pernikahan secara Islam.


*

Informasi yang akan Ai bagikan ini adalah mengenai pernikahan Islam bagaimana mempelai pria belum masuk Islam. Sehingga, prosesnya malalui pengislaman terlebih dahulu. Namun, jika mempelai pria sudah masuk Islam, maka prosesnya akan langsung di ~ khotbah nikah,
Alur tangani itu pengurusan pernikahan Islam di Jepang cantik tertulis padawebsite resmi KBRI. Namun, Ai become tambahkan beberapa detil yang tidak tertulis di atas laman tersebut dan pantas dengan apa Ai alami.
Pesan penting karena readers yang akan does pernikahan Islam di Jepang: nikah melalui KBRI/KJRI menyertainya GRATIS!!!!
Setelah mendapatkan surat Bukti pencatatan Pernikahan luarnya Negeri, maka karena mengajukan pernikahannya Islam, berikut adalah persyaratannya.
Fotocopy Kekkon Gubi Shomeisho (KGS)Fotocopy surat Bukti pencatatan Perkawinan Luar Negeri dan accept Marriage apa diterbitkan malalui KBRI TokyoSurat Kuasa dari orang perilaku mempelai perempuan usai Penghulu KBRI, untuk Bapak tidak bisa hadir secara langsung nanti Jepang dikarenakan terms Covid-19Pas picture berwarna mempelai masing-masing 1 lembar, dalam jumlah besar 4×6 karena Akte NikahPas photograph berwarna mempelai masing-masing 2 lembar, massa 2×3 untuk Buku Nikah

Untuk fotonya, di Indonesia memang ada peraturannya. Misalkan, untuk tahun kelahiran ganjil harus berlatar cat biru, sedangkan untuk tahun kelahiran genap harus berlatar merah. Namun, selagi saya tanyakan back kepada staff apa menangani, ternyata cat latar belakang foto tidak terlalu berpengaruh untuk pengurusan di KBRI. Sehingga, kalian berdua sepakat menggunakan warna biru seperti latar. Saya mempunyai lima kelahiran genap,d an suami mempunyai lima kelahiran ganjil. Templat pas photo kalian pun recognized dengan tanpa revisi. Namun sekali lagi, kalian memprosesnya di KBRI, buat di KJRI bisa akan variasi peraturannya, mungkin juga sama.

2. Making surat permohonan kepada Penghulu

Setelah dokumen pada poin 1 terkumpul, untuk kita lengkapi dengan surat permohonan kepada Bapak penghulu, yaitu Bapak Akhmad Munir. Berikut adalah contoh surat permohonan apa saya buat.

Gifu, dd mm yy,

Perihal: Permohonan menikah Islam di KBRI Tokyo

Kepada: Penghulu KBRI Tokyo

Bapak Akhmad Munir

Dengan hormat,

Kami profil permohonan wasiatnya pernikahan karena atas namu kami calon suami: ________, dengan calon istri:_________, pada aku _____, tanggal __ bulan _______ lima ____, jam __________, bertempat di KBRI Tokyo (atau di lokasi yang telah ditentukan).

Kami telah melangsungkan pencatatan pernikahan sipil, tercatat dengan angka ____________________ di ~ tanggal _____________.

Bersama ini kami lampirkan surat-surat apa diperlukan untuk diperiksa seperti berikut:

1.Fotocopy surat Pengantar Nikah/ Kekkon Gubi Shomeisho (結婚具備証明書) di KBRI Tokyo.

2.Fotocopy surat Bukti pencatatan Perkawinan Luar Negeri dan Acceptance marital relationship (yang dilepaskan KBRI ke mempelai mendaftarkan pernikahannya di Kantor lebah Sipil setempat/ Kuyakusho/ Shiyakusho Jepang).

Lihat lainnya: Nama Bayi Perempuan Islami Modern Download, 100 Nama Bayi Perempuan Islami Modern

3.Surat Kuasa dari orang tua mempelai perempuan ke Penghulu KBRI *Bila Ayah mempelai perempuan berhalangan hadir

4.Pas picture berwarna mempelai masing-masing 1 lembar, ukuran 4×6 karena Akte Nikah

5.Pas photo berwarna mempelai masing-masing 2 lembar, mass 2×3 untuk Buku Nikah

Demikian suratnya permohonan ini kami karena untuk mendapatkan ijin melangsungkan pernikahannya Islam di KBRI.