Turun urat merupakan penyimpangan satu penyakit yang ditakuti melalui pemilik ayam laga apa menyebabkan gangguan pada alat gerak khususnya kaki merupakan omongan bagi ayam saat bertanding. Gangguan alat gerak tersebut bereactora.netme berpengaruh di atas aktivitas dan pergerakan ayam, baik aktivitas harian maupun saat ditandingkan.




Anda sedang menonton: Cara mengobati kaki ayam yang bengkak

*

turun urat di ~ ayam laga disebabkan untuk ayam apa usianya masih anak laki-laki ditandingkan menjangkau ayam tua atau ayam apa sudah mempunyai pengalaman di dalam bertarung. Serta ayam muda yang terlalu lama ditarungkan ataukah dilatih abar. Sedangkan tulang dan otot ayam muda belum tumbuh maksimal dan belum kuat. Otot yang belum kuat dapat mengalami robek atau bengkak apa mengakibatkan rusaknya jaringan otot diatas ayam laga tersebut. Ayam muda apa terlalu keras berlatih atau melewati batas kesanggupan fisik also akan berisiko terhadap penyakit ini. Turun urat juga dapat terjadi di atas ayam apa sudah cukup umur untuk adanya benturan yang cukup melelahkan saat ditandingkan ataukah terlalu patuh ditandingkan.


*

Ayam yang mengalami dibawah urat biasanya ini adalah nampak lemas, sering mengangkat deviasi satu kaki yang mengalami dibawah urat, kaki terasa panas jika diraba, terkadang terjadi busung pada feet bahkan hingga lebam kebiruan, berjalan noel seimbang atau berjalan dengan penyimpangan satu feet sebagai tumpuan sedangkan kaki lainnya terasa sakit untuk menapak, diam di kandang dan noël mau bergerak, feet terasa kaku sehingga susah digerakkan, jari kakinya shine melengkung setelah bawah seperti menekuk dan nafsu makan ayam menurun.


*

Ayam apa mengalami dibawah urat harus langsung dilakukan penanganan karena jika terlambat dapat mengakibatkan kelumpuhan. Buat menyembuhkan ayam yang turun urat, perawatan harus dilakukan menjangkau ketelatenan dan kesabaran misalnya menjangkau perawatan such berikut:

Rendam feet dalam ember yang berisi waiting hangat apa ditambahkan mencapai garam. Jika terdapat luka luar, wound perlu menangani dan dioles menjangkau antiseptik such Antisep. Kaki ayam apa mengalami turun urat dapat diperban atau dibungkus dengan bahan kasa. Sebaiknya saat diperban noël menutup sampai usai jari-jari kaki sehingga ayam tetap bisa ~ menapak/menginjak tanah. Ganti perban tersebut setiap hari buat menghindari dileburkan dan mempercepat penyembuhan. Saat mengganti perban, kaki yg mengalami turun urat dapat direndam terlebih silam dengan air apa dicampur mencapai garam baru kemudian diperban kembali. Di ~ saat siang days ayam dapat diletakan di area yang teduh namun noel dicampur menjangkau ayam jantan lain. Hindari area kandang yang sempit atau ruang apa terbatas supaya ayam dapat beristirahat dan leluasa untuk bergerak. Ayam haruss diistirahatkan/ noël ditandingkan dan tidak diberikan olah fisik terlebih sebelum hingga kakinya pulih sambil menghadiahkan makanan apa bernutrisi. Di atas ayam yang nafsu makannya dibawah dapat dibantu dengan disuapi/diloloh. Berikan obat buat peradangan dan nyeri otot dengan Tendefit di ~ ayam laga tersebut.
*

Pencegahan yang dapat dilakukan pada ayam laga agar tidak terkena down urat yaitu mencapai memberikan perawatan apa baik dan tidak mengadu ayam laga anak laki-laki dengan ayam apa jauh lebih basi atau berpengalaman di dalam bertanding. Serta noel terlalu memforsir ayam bocah saat latihan. Karena ayam muda, olah awal dapat diberikan selama 3-5 menit then meningkat secara bertahap hingga dapat berpendidikan selama 15-20 menit. Halaman ini buat tulang dan otot ayam muda belum kuat karena latihan yang terlalu keras melewati tampungnya ayam atau pertandingan apa berat. Untuk mengurangi peradangan, sakitnya otot serta mencegah turun urat berikan Tendefit setelah olah atau bertanding. Tendefit tidak hanya mengobati peradangan pada kaki saja namun juga peradangan di ~ semua bagian riak terlebih usai ayam bertanding.


medreactora.netmmNovember 4, 2019Artikel & Konsultasi, Ayam Laga, info reactora.net, Pengobatan & vaksinansi Ayam Laga


Lihat lainnya: 6 Contoh Jenis Usaha Yang Dikelola Sendiri Memiliki Modal Yang Ada Di Indonesia

AddressJl. Babakan Ciparay No. 282 Bandung, 40223 IndonesiaPhoneOffice : (+62-22) 603 0612Customer business : (+62) 813 2185 7405Emailcs