Inilah 5 Panduan menyudahi Budidaya Tabulampot Jambu Air black Diamond Agar Tumbuh melimpah dan Mampu Berbuah Lebat

Cara Tanam Tabulampot Jambu hitam Diamond – Sosok buah jambu air mutiara hitam memang sangatlah menggiurkan. Bagaimana itu? tidak? buah jambu yang lebih dikenal dengan sebutan jambu air hitam diamond ini memiliki bentuk yang unik sedikit bulat dengan pangkal agak mengecil layaknya bentuk diamond atau mutiara. Selain itu, Buah jambu hitam diamond juga memiliki cat kulit buah yang viip yakni berwarna merah mengaburkan dan mengilap. Selain itu, buah jambu black

Kehadiran jambu hitam diamond diyakini bakal pengucap para pecinta botani buah. Selain pribadi penampilan apa unik, daging buahnya juga tebal dan renyah. Buah jambu black diamond ini memiliki rata-rata bobot 300-400 gram/buah dan noël memiliki biji. Buah yang dulu unggulan country Taiwan ini tambahan memiliki rasa manis segar dengan kontak air yang tinggi yang membuat penggemar buah kepincut buat selalu menikmatinya.

Anda sedang menonton: Cara merawat jambu black kingkong

Budidaya tanaman jambu air black diamond tergolong mudah dan noël memerlukan pengeluaran yang mahal. Botani jambu air warna hitam diamond ini adalah tumbuh menjangkau optimal jika ditanam langsung ditanah dan mendapat pasokan air yang cukup. Namun demikian, tanaman jambu air black diamond ini juga cocok ditanam dalam pot such penghias pekarangan atau halaman rumah.


*

Budidaya Tabulampot Jambu black diamond


Budidaya Tabulampot

Tanaman jambu air warna hitam diamond termasuk jenis tanaman jambu air yang bersifat genjah, mencapai perawatan yang baik, pohon jambu air hitam diamond dapat mulai belajar berbuah ke berumur 2-3 lima setelah tanam menjangkau bibit sasaran okulasi atau cangkok. Perawatan tabulampot jambu hitam diamond ini also tergolong dingin mudah, agaknya syarat tumbuhnya terpenuhi. Tipe media ktanam apa cocok adalah negara gembur dan kaya dengan unsur hara, karena pertumbuhannya botani ini memerlukan penyinaran sinar matahari sepanjang hari. Tertarik ingin membudidayakan tabulampot jambu air hitam diamond karena mempercantik halaman rumah? Yuk, simak penjelasannya.


Baca tambahan : Inilah 7 Panduan mudah Budidaya Durian Bhineka Bawor Agar tumbuh Dengan subur dan Cepat Berbuah Serta Lebat

Berikut ini adalah Panduan budidaya tabulampot jambu air hitam diamond agar mampu tumbuh pinjal dan berbuah lebat :

1. Sulungnya Bibit UnggulDiperlukan kejelian kapan memilih bibit jambu air black diamond. Bebepara hal yang bisa dijadikan patokan selagi memilih bibit kemudian berikut.

Usahakan umur bibit jambu hitam diamond minimal telah mencapai empat bulan dengan panjang tunas minim 30 centimeter dan memiliki enam helai daun.Bibit jambu hitam diamond harus bebas dari serangan hama dan penyakit, ditandai dengan batang mulus noel berlubang, daun mulus dan jika berbuah, buahnya noël busuk.
*

Bibit Jambu warna hitam diamond


2. Penanaman di PotTanaman jambu air hitam diamond termasuk types tanaman yang bersifat genah ataukah mudah berbuah serta dapat berbuah lebat dengan melakukan pot, tentu saja dengan perawatan menjangkau benar.

Berikut adalah mayoritas tahapan dalam does penanaman botani jambu air black diamond dalam pot.

Masukkan media tanam berupa campuran tanah gembur dan pupuk kandang/kompos (komposisi 1 : 1) kedalam pot hingga batas 5cm dari bibit pot. Usahakan pot yang used berdiameter > 50 cm. Padatkan mencapai cara menggoyang – goyang dinding pot, lalu siram hingga dingin basah., biarkan 2 – 3 aku agar media tanam dapat mengendap dan stabil.Lepaskan bibit jambu warna hitam diamond mencapai cara menggunting polibag, lalu periksalah terms perakarannya. Pastikan terms akar sehat.masukan bibit jambu black diamond perlahan–lahan kedalam rongga tanam, lalu urug mencapai media tanam hingga batas pangkal batang.Siram mencapai air secukupnya, ditandai mencapai merembesnya wait dari mendasar pot.Tempatkan tabulampot jambu hitam diamond dilokasi apa teduh hingga muncul penembak –tunas baru.

3. Perawatan TabulampotProses pemeliharaan botani jambu air black diamond terutang diperlukan untuk mendapatkan pertumbuhan apa baik dan tanaman jambu black diamond dapat menghasilkan buah apa lebat. Adapun proses pemeliharaan yang perlu dilakukan antara lain penyiangan, penyiraman, dan pemangkasan.


Baca tambahan : Inilah 4 Faktor Pendukung dan lingkungan ideal buat Pertumbuhan cocos Kopyor Agar mampu ditanam Dengan Maksimal

-. PenyiramanTanaman jambu air hitam sapote apa ditanam dalam pot penuh mendapatkan suplai waiting dari siraman atau days hujan. Dua minggu pertama nanti penanaman. Tanaman jambu hitam diamond yang masih muda, haruss disiram 1-2 kali sehari, di atas pagi dan sore hari. Jika sudah cukup terlalu tinggi dan pekarangannaya dalam, tanaman jambu warna hitam diamond cukup disirami begitu banyak, begitu banyak sehari. Saat musim hujan kemarau, penyiraman dilakukan dua kali. Penyiraman dilakukan mencapai cara menyiramkan air diatas seluruh bagian tanaman agar tanaman tampak segar dan bersih. Hal apa harus diperhatikan, penyiraman harus dilakukan secara berhati –hati agar bunga tidak ikut rontok ketika botani sedang batin masa berbunga.

-. PenyianganPenyiangan dilakukan dengan karsa menyuburkan tanah serta membuang rumput dan tanaman liar atau hewan penghuni tanah. Penyiangan dilakukan silam pemupukan agar proses pemupukan dapat walk lancar karena tanah dulu gembur dan gulma sudah tidak ada. Penyiangan dilakukan mencapai membuang gulma manfaat cangkul.

-. PemangkasanTahapa pemangkasan dilakukan bertujuan buat membentuk pohon, pemeliharaan, dan peremajaan. Proses Pemangkasan untuk membentuk sanose dilakukan ke mencapai ketinggian 2 m. Bagian apa dipangkas adalah cabang/tunas. Untuk pemeliharaan, pemangkasan dilakukan setiap saat kecuali ketika botani sedang berbunga. Bagian apa dipangkas adalah dahan yang tua, kering, luka, serta tidak sempurna. Sementara karena peremajaan, pemangkasan dilakukn diatas seluruh bagian tanaman apa sudah terlalu tua, noel berproduksi, atau diserang hama/penyakit.

4. Tahap Pemupukantahap pemupukan manjadi deviasi satu faktor yang sangat penting di dalam mendukung keberhasilan tabulampot jambu air hitam diamond. Tangani itu pemupukan jambu air warna hitam diamond dilakukan sebelum dan sesudah berbuah menjangkau urain seperti berikut.

a. Tanaman sebelum berbuahUntuk tanaman buah dalam pot (tabulampot) pemupukan thalamus wakltu kemudian berikut.

Umur 1 moon : pupuk dasar berupa campur urea, TSP atau SP-36, dan KCI (2 : 1 : 1) sebanyak 20 g atau 2 sendok makan perpohon (pot). Pupuk tersebut dibenamakan batin pot.Setiap bulan sekali pupuk nitrogen ZA sebanyak 10 g dilarutkan dalam 10 liter air. Larutan ini disiramkan di ~ tanaman di dalam pot hingga tampak tampan basah.

b. Tanaman sudah berbuahPupuk organik diberikan pada awal musim hujan. Sisa pupuk diberikan setelah buah membesar (umur buah tentang 1 – 2 bulan sejak berbunga dan massa buah sebesar telur puyuh).


*

Jambu black diamond


5. Tahap PanenTanaman jambu air warna hitam diamond dapat awal belajar berbuah usai berumur 2-3 tahun, berbunga sebanyak dua kali batin setahun (sekitar Juli dan September) dan buahnya masak setelah 35 – 55 hari.

Buah jambu air apa siap dipanen luaran tanda–tanda, antara lain– massa buah sudah tidak bertambah,– kulit terlihat mengilap dan tercium aroma khasnya,– terjadi perubahan warna buah, yaitu dari hujau kemerahan dulu merah perilaku kehitaman

Pemanen buah jambu air hitam diamond sebaiknya dilakukan pagi sebaiknya dilakukan pagi ataukah sore hari. Buah jambu air ini pribadi sifat buah yang mudah rusak karena berkulit langsing sehingga tangani itu pemanen harus dilakukan satu persatu mencapai menggunting tangkai buah minimum 2 centimeter dari pangkal buah.

Demikianlah informasi kyung paduan menyudahi budidaya tabulampot jambu air black diamond, Agar ditanam dengan optimal dan berbuah lebat, penting perawatan apa intensif diantaranya penyiraman, penyiangan, pemnagkasan dan pemupukan.

Lihat lainnya: Cara Memberi Halaman Yang Berbeda Di Word, Cara Membuat Halaman Berbeda Di Word Dengan Mudah

Pada jadwal acara selanjutnya kita menjadi membahas musuh besar yang sering menyerang botani jambu air hitam diamond dan cara sederhana mengatasinya. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat buat memambah wawasan kita circa jambu air warna hitam diamond. Harapan bermanfaat. Terima kasih.

–kata terkait,jambu warna hitam diamond, bibit jambu warna hitam diamond, botani jambu hitam diamond, budidaya jambu warna hitam diamond, tabulampot jambu hitam diamond, pemupukan jambu warna hitam diamond, sianosis jambu hitam diamond, cara tanam jambu air, perawatan jambu air hitam diamond, penanaman batin pot jambu warna hitam diamond, budidaya tabulampot jambu hitam diamond,


Bagikan ke
*

Inilah 5 Panduan sederhana Budidaya Tabulampot Jambu Air hitam Diamond Agar Tumbuh pinjal dan Mampu Berbuah Lebat


*

Mengenal SI covos Pandan Wangi, Tanaman kelapa Genjah digemari untuk cita rasanya apa manis dan Memiliki errol Khas Layaknya PandanDiposting oleh Ali Arwani

Kelapa Pandan Wangi, Tanaman kelapa Genjah digemari untuk cita rasanya yang manis dan Memiliki errol Khas Layaknya Pandan crowd orang yang bertanya-tanya ~ terheran – heran, selama menikmati air kelapa apa satu ini. Rasanya apa manis mencapai aromanya yang khas were ciri khas major ketika menikmatinya. Adalah kelapa PANDAN WANGI, itulah sebutan yang disandang oleh…

Selengkapnya
*

Taukah Anda!, 10 pengawas Mendasar yang Menjadikan Buah Kurma di Cap such Tanaman Pangan superioritas Sepanjang MasaDiposting melalui Ali Arwani

Taukah Anda!, 10 bagus sekali Mendasar yang Menjadikan Buah Kurma di Cap seperti Tanaman Pangan keunggulan Sepanjang Masa reactora.net – diatas saat moon ramadhan datang, kita ini adalah sanagt mudah mengeksplorasi buah apa satu ini, Yups pastinya BUAH KURMA. Buah kurma yang sering kita konsumsi ini ternyata pribadi segudang khasiat apa bermanfaat untuk kesehatan sikap manusia. Terlebih…

Selengkapnya
*

5 Panduan benar Budidaya tanaman Buah Srikaya Jumbo dalam Pot (Tabulampot) Agar Mampu tertanam Optimal dan Dapat Cepat BerbuahDiposting malalui Ali Arwani

5 Panduan benar Budidaya tanaman Buah Srikaya Jumbo dengan melakukan Pot (Tabulampot) Agar Mampu ditanam Optimal dan Dapat Cepat Berbuah Budidaya Srikaya Jumbo Tabulampot – tanaman Buah Srikaya Jumbo ibarat iklim panas, noël terlalu dingin atau kawanan hujan, tetapi dapat beradaptasi baik terhadap penginapan lembap. Selain itu, srikaya noel begitu sebagai tempat terbuka. Oleh untuk itu,…

Selengkapnya
8 Panduan Sukses Budidaya botani Buah Delima Tabulampot ataupun Kebun Agar Mampu tertanam Dengan Optimal dan Berbuah mencapai CepatDiposting malalui Ali Arwani

8 Panduan Sukses Budidaya botani Buah Delima Tabulampot ataupun Kebun Agar Mampu ditanam Dengan Optimal dan Berbuah mencapai Cepat reactora.net, Panduan Budidaya sianosis Delima – Buah delima merupakan deviasi satu buah unggulan apa memiliki rasa manis segar hingga agak kelat. Buah delima ini luaran bentuk apa bulat viip dengan warna kulit apa cukup beragam mulai…

Selengkapnya
Cara menyudahi Mengawinkan Kurma Jantan mencapai Kurma Betina Agar Dapat Segera untuk menghasilkan BuahDiposting malalui Ali Arwani

Ini dia, Cara sederhana Mengawinkan Kurma Jantan mencapai Kurma Betina Agar Dapat Segera untuk menghasilkan Buah Awalnya pasti ada rasa penasaran bahkan mungkin bertanya-tanya, koki iya sich, menghanguskan kurma bisa ~ kawin?. Hal yang sama pula apa dirasakan bagi sebagian sosial indonesia yang belum begitu mengetahui tentang seluk-beluk botani buah kurma ini dan pastinya masih bingung dengan…

Selengkapnya
Ini dia, 2 Cara Mudah untuk Membedakan tanaman Buah Kurma Jantan Dengan botani Buah Kurma BetinaDiposting melalui Ali Arwani

Inilah 2 Cara Mudah buat Membedakan botani Buah Kurma Jantan Dengan botani Buah Kurma Betina Menentukan types kelamin kurma adalah perkara gampang-gampang susah. Gampang bila kita siap mengetahui dengan pasti ciri-ciri/tanda-tanda diatas bagian botani mana yang perlu diamati. Susah bila untuk kita mendapatkan informasi yang kurang jelas/kabur. Bisa also karena itupenggunaan terkecoh batin membedakan tanda-tanda alami…