Adakah cara menghilangkan komedo secara alami apa membandel tidak punya harus keuntungan berbagai produk? tenang Moms, bahan-bahan bawaan ini berikut ini bisa help menghilangkan komedo secara innate dan cepat. Tak just itu, bahan-bahannya pun mudah ditemukan, lho!

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Memiliki komedo di nasution ataupun potongan wajah lainnya untuk membuat kita kurang percaya diri. Komedo hitam dan weiss ini produksi tekstur kulit terasa bruto dan bersinar kusam.

Anda sedang menonton: Cara paling ampuh menghilangkan komedo

Selain menggunakan produk kecantikan, faktanya ada cara menghilangkan komedo secara bawaan dan cepat apa bisa direactora.netba di rumah.

1. Pepaya

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Tak just bagus karena pencernaan, pepaya also ampuh batin cara menghilangkan komedo alami yang membandel, Moms.

Studi batin National center for Biotechnology Information, enzim papain dan chymopapain dalam pepaya dapat menurunnya peradangan dan lifted sel kulit sekarat pada kulit.

Retinol dan kontak vitamin A di ~ pepaya, dapat membantu mengobati dan prevalensi lesi peradangan diatas jerawat.

Caranya mudah, Moms hanya perlu menghaluskan buah pepaya dan mencampurnya mencapai madu. Pakai seperti masker di seluruh wajah. Sel kulit mati plus komedo apa ada di wajah ini adalah hilang secara alami.

2 .Tomat

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Cara menghilangkan komedo secara alami berikutnya adalah mencapai tomat. Tomat memang dulu salah satu bahan bawaan yang paling sering dipakai batin pembuatan skincare.

Mengoleskan tomat di permukaan setiap hari dapat menghilangkan komedo hitam dan weiss pada kulit. Selain itu, ia juga baik batin meratakan cat kulit di wajah.

Buah yang cukup güns harganya ini tambahan bisa menghilangkan komedo dengan cepat. Daripada repot-repot beli skincare mahal, lebih baik making masker dari tomat di rumah.

Baca Juga: 16 Manfaat masker Alpukat dan Variasinya, karena Kulit Sehat Bersinar

3. Susu + Pala

*

Foto: reactora.net picture Stocks

Pala, rempah-rempah nguyên dari Indonesia tambahan bisa were solusi untuk cara menghilangkan komedo secara bawaan dan cepat yang susah hilang.

Pala dapat tolong membersihkan pori-pori dan komedo secara bertahap. Pala memiliki sifat anti radang usus besar dan anti jamur apa membunuh bakteri yang tersumbat di pori-pori mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

Tahukah Moms, ramuan ini ini adalah lebih ampuh kalau mencampur sama susu apa berfungsi memecah sel-sel kulit mati.

4. Oat + Madu

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Perpaduan dua bahan innate ini memang ampuh karena menjaga kesehatan kulit. Selain bisa ~ melembabkan, oat dan madu sanggup cara menghilangkan komedo secara alami apa muncul dibawah pipi ataukah pipi.

Untuk menghilangkan komedo mencapai dua bahan innate ini, Moms bisa membuat masker dengan menggunakan 2 sendok oat yang ditambah mencapai 1 sendok teh madu.

5. Weiss Telur

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Tentu Moms sudah patuh mendengar keampuhan berwujud alami apa satu ini di dalam cara menumpas komedo. Memang si limbah telur ini ajaib, selain bisa ~ cara menghilangkan komedo secara alami, putih telur sekaligus mengencangkan pori-pori kulit.

Cara mencampur ramuan telur ini cukup mudah. Pertama, koreactora.netk satu weiss telur dan oleskan kewajah. Kemudian lapisi tisu di permukaan dan oleskan weiss telur lagi. Biarkan masker mengering selama sekitar 20 menit, lalu lepaskan saja.

Selain di dalam cara menghilangkan komedo secara alami, ini uga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Baca Juga: Ketahui 10+ Manfaat masker Charreactora.netal buat Kesehatan Kulit Wajah

6. Kopi

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Kopi bubuk dan wait hangat juga bisa omongan Moms dalam cara menghilangkan komedo secara alami, loh. Buat campuran kopi ini were pasta usai itu langsung saja gosok di bagian wajah apa memiliki komedo.

Lakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang optimal.

7. Pasta Gigi

*

Foto: reactora.net picture Stocks

Aneh mendengar pasta gigi bisa digunakan cara menghilangkan komedo secara alami? Jangan saya baik-baik saja aneh ya, kandungan mentol di semacam spageti gigi ini dipercaya mungkin mengangkat kredit di wajah implisit komedo.

Oleskan semacam spageti gigi di merusak secara merata dan diamkan 3 menit lalu bersihkan menjangkau sponge atau handuk plus waiting hangat.

8. Lobak

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Lobak ternyata juga bisa menghilangkan komedo putih yang biasanya ada di bawah bibir. Parut lobak sampai halus lalu aplikasikan sebagai masker. Setelah didiamkan 5 menit, bilas mencapai air hangat sampai bersih.

9. Perasan waiting Lemon

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Cara menghilangkan komedo secara innate selanjutnya yakni dengan lemon. Jus lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan untuk merupakan berwujud alami, juga akan menghilangkan komedo.

Sebelum tidur, gunakan kapas karena mengoleskan jus lemon segar karena membersihkan kulit, reactora.netba fokuskan diatas area komedo.

Baca Juga: 5 Cara alami Mengatasi Ketombe manfaat Lemon, Yuk Direactora.netba!

Moms mungkin meninggalkannya semalaman dan membilasnya di pagi hari dengan air hangat. Ulangi rutinitas ini setiap malam selama seminggu.

Perlu diperhatikan saat menggunakan jus lemon, untuk dapat mengeringkan kulit permukaanbutuh kita. Jika Moms memiliki kulit kering, tambahkan minyak zaitun usai jus lemon dan digunakan pelembap nanti Moms membilasnya.

10. Tea Tree Oil

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Tea tree oil dikenal seperti antiinflamasi dan antimikroba. Ini bisa used dalam cara menghilangkan komedo secara bawaan selanjutnya. Kawanan pembersih wajah, pencuci, dan toner apa mengandung abstrak pohon teh ini untuk manfaatnya apa baik.

Ekstrak minyak sanose teh murni tambahan dapat dibeli di sebagian geram toko obat ataukah online, dan dapat diterapkan langsung ke kulit yang dipenuhi komedo benefit jari bersih atau kapas.

11. Gula Pasir

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Membuat scrub mencapai gula pasir dapat were cara menghilangkan komedo secara bawaan dan cepat apa tepat.

Tekstur gula yang berbutir dapat memberikan memengaruhi scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati. Glukosa apa terkandung batin gula juga bermanfaat melembutkan kulit.

Penggunaan gula such scrub ini dapat membuat dengan cara melarutkannya dengan jatuh air atau diganti mencapai minyak zaitun atau madu.

Pemakaiannya dingin diaplikasikan di ~ area hidung, diamkan selama 10 menit, dan bilas.

12. Cuka Apel

*

Foto: reactora.net photo Stocks

Tidak just mampu menuntaskan jerawat dan masalah kulit lainnya, menghilangkan komedo juga dapat teratasi oleh cuka apel.

Cuka apel menjangkau sifat antiseptiknya dapat ringkas pori-pori dari bangku dan bakteri. Digunakan cuka apel seperti memakai toner di wajah, tapi cukup lakukan 3 kali di dalam seminggu ya.

13. Baking Soda

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Siapa bilang baking soda hanya dibutuhkan ketika untuk membuat kudapan saja? nyata dapur ini ternyata mampu cara menghilangkan komedo secara alami apa menyumbat pori-pori.

Baking soda dapat dicampur dengan sedikit wait hingga form pasta dan dioleskan ke area wajah apa berkomedo, gosok secara halus, dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Ini dia 8 Cara Makan Buah Plum, Moms Harus reactora.netba!

14. Kunyit

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

"Kunyit dapat digunakan untuk membantu cara menghilangkan komedo secara alami karena sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi, ”kata Dr. Alexander Dane, dermatologists & Dermatologic Surgeons, di Morristown, new Jersey

Untuk menggunakan ini, take satu sdm nghe dan campur mencapai air atau minyak reactora.netreactora.nets hingga membentuk pasta, oleskan semacam spageti tersebut ke wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

15. Madu + woods Manis

*

Foto: reactora.net photograph Stocks

Selain campuran madu dan oat, hutan manis juga bisa digunakan dalam cara menghilangkan komedo secara innate dan cepat, lho! Madu pribadi sifat antioksidan, anti mengiris dan anti kolitis sedangkan woods manis membantu sirkulasi darah dan mengencangkan pori-pori, sekaligus menutrisi kulit.

Menggunakan mencampur ini diatas kulittidak just akan tolong menghilangkan komedo tetapi juga akan making kulit bercahaya apa sehat.

Lihat lainnya: Coba Tips Dan Posisi Tidur Agar Tidak Ngorok, 10 Tips Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur

Campur sebagian madu dan woods manis di dalam mangkuk, lalu haluskan were pasta. Oleskan campuran ini pada area yang terkena dan tepuk-tepuk selembar mi di atasnya. Biarkan campuran tersebut menempel di ~ bagian komedo hitam selama 5 menit dan bilas.

Baca Juga: 12 manfaat Terung untuk Kesehatan people Dewasa dan Anak-anak

Sudah cantik menghilangkan komedo hitam dan putih apa membandel? Praktikkan cara menghilangkan komedo secara alami ini indoors ya, Moms!