Minyak covos atau coconut oil termasuk salah satu jenis minyak yang umum digunakan buat memasak. Tak hanya itu, perminyakan kelapa tambahan bisa diandalkan karena merawat health dan kecantikan, lo!

Bila kamu tertarik untuk menggunakan minyak kelapa untuk kecantikan, sebaiknya pilih perminyakan kelapa tinh atauvirgin coconut oil untuk kandungannya lebih baik daripada minyak cocos biasa. Beberapa kandungannya, sebagai antioksidan, pelembap alami, serta beragam asam lemak, dapat help mengatasiinflamasi serta meningkatkan membuat kolagen.

Anda sedang menonton: Cara pemakaian vco untuk wajah

Lalu, di mana cara menggunakan minyak kelapa untuk kecantikan? Intip cara-caranya berikut ini, ya, nggak ribet, kok!


*
ilustrasi benefit minyak cocos pada haar (freepik.com/master1305)

Minyak kelapa dapat diaplikasikan nanti berbagai types rambut, dan jumlah perminyakan yang tangan kedua menyesuaikan panjang serta ketebalan haar masing-masing orang. Sebaiknya jangan gunakan minyak terlalu banyak untuk justru menjadi membuat haar menjadi kasar.

Untuk merawat diberkatilah anda rambut, minyak kelapa dapat langsung diaplikasikan diatas helaian rambut sebagai kondisioner nanti keramas, lalu langsung bilas. Kamu juga bisa mendiamkannya terlebih dulu selama 20 menit nanti diaplikasikan seperti masker rambut.

Untuk diatasi ketombe, kamu bisa keuntungan minyak covos dengan cara ini:

Siapkan 1-2 sendok teh minyak cocos Aplikasikan minyak di atas kulit utama secara merata di ~ malam hari sebelum tidur Tutup utama menggunakan kain atau shower cap, diamkan semalaman Cuci bersih rambut keesokan harinya menjangkau air dan sampo

Dilansir Healthline, perawatan kerugian sebelumnya dengan benefit minyak covos bisa dilakukan secara rutin karena mendapat haar cantik berkilau. Sebagai takaran, digunakan 1 sendok teh minyak karena rambut pendek, dan 2 sendok teh untuk rambut panjang.


*
ilustrasi merawat bibir dengan minyak kelapa (freepik.com/freepik)

Kandungan pelembappada minyak kelapa bisa making bibir dulu lebih lembap dan bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Karena mendapatkan manfaatnya ini, minyak cocos dapat segera diaplikasikan ke bibir kemudian ketika kita menggunakan lip balm.

Lihat lainnya: Jadwal Bioskop Miko Mall Bandung Hari Ini, Jadwal Film Cgv Blitz Miko Mall

Selain itu, untuk penggunaan di malam hari, minyak kelapa bisa dipadukan bersama madu. Caranya adalah menjangkau mencampurkan minyak kelapa dan madu sebanyak satu banding satu, then aduk dan aplikasikan setelah bibir dahulu tidur. Cara ini bisa produksi bibir tampak merah innate keesokan harinya.

Baca Juga: 7 Cara sederhana Mengatasi kerugian sebelumnya Berminyak apa Ampuh, Bebas Lepek!