Membedakan kelamin cucak ijo jantan dan betina – sebelum menangkarkan alias ternak cica daun, hal yang perlu diperhatikan sukses tidaknya dalam peternakan adalah perbedaan kelaminnya. Could bagi mereka apa sudah paham sekitar kelamin cica daun jantan dan betina munkin tidak masalah, namun bagi pemula tentu saja dapat enim masalah.Lantas di mana cara membedakan kelamin jantan dan betina cucak ijo? Bagi yang masih pemula atau mereka-mereka yang masih terbilang awam banget di dunia Burung Berkicau sedangkan mereka ingin sekian membeli dan memelihara Cica daun di rumahnya. Mereka kala tidak ingin salah selama awal-awal pilihan indukan atau anakan /trotolan Cica daun yang become dibelinya.

Anda sedang menonton: Ciri2 burung cucak ijo jantan


Sedangkan jika harus bertanya also bingung harus bertanya pada siapa. Buat bertanya pada penjual berutang langsung tentu saja agak riskan karena belum mengenal kontrol penjual nya apakah jujur atau tidak nya. Tentu hal kemudian ini akan membuat kesulitan tersendiri bagi yang akan pembelian Cica daun namun masih pemula.

Perbedaan Cucak Ijo Jantan dan Betina

Untuk itu, pada jadwal acara berikut ini kami become memberi ulasan mengenai perbedaan cucak ijo Jantan dan Betina yang bisa dikenali jika cantik mengetahui dengan tepat ciri-ciri antara si jantan dan betina nya. Berpengalaman sampai akhir ya agar mungkin mengerti dengan benar perbedaan antara kedua jenis seks Cica daun sebelum memutuskan untuk membeli dan memelihara nya di rumah dan terhindar dari rasanya kecewa nantinya.

*
*
*
*
*
Cara membedakan seks cucak ijo jantan dan betina apa bisa dibilang paling mudah dilakukan oleh seorang pemula sekalipun adalah dari bagian leher nya. Hal tersebut untuk setelah sang Cica lembaran menginjak usia 4 hingga 6 bulanan, si betina diatas bagian leher nya become nampak berwarna kuning namun then akan berubah enim putih kehijauan warnanya.Sedangkan diatas Cica daun yang berkelamin jantan biasanya selagi usia 4 hingga 6 bulanan memang berwarna keemasan namun seiring berjalannya sang waktu, warna keemasan tersebut lama kelamaan become berubah enim hitam cat nya.6. Sisik KakiKelamin Cica daun jantan selama sudah mulai remaja atau usai mengeluarkan sisik di bagian feet nya konvensional akan terlihat bintik warna hitam dan yang betina berutang justru tidak mengeluarkan bintik – bintik warna hitam tersebut.

Lihat lainnya: 4 Langkah Resep Kue Gurih Dari Tepung Beras Ebi Yang Sederhana

7. Menguji DNAPerbedaan kelamin cucak ijo Jantan dan Betina apa akurat kala dengan melakukan proses ujian DNA pada kedua indukan tersebut. Untuk dengan proses menguji DNA, hampir tidak akan keliru menentukan tipe kelamin kedua nya.Untuk mudah Anda silam memutuskan buat membeli Cica daun jantan, sebaiknya anda perhatikan perbedaan seks cucak ijo jantan dan betina dibawah ini apa bisa dijadikan sebagai referensi sebelum melakukan proses pembelian.

Ciri-ciri Cucak Ijo Baik dewasa maupun Bakalan

Meskipun di dalam beberapa kasus perbedaan detik jenis seks Cica daun tidak bisa ~ diterapkan jika masih bakalan, namun dengan memperhatikan ciri-ciri khusus berikut ini harapan bisa sedikit membantu Anda menentukan pilihan yang benar nantinya

Ciri-ciri kelamin Cucak Ijo Jantan

Bagian pupil mata nya untuk yang jantan akan shine lebih clearly dan lebih hitam.Bagian garis lingkaran matanya Cica lembaran jantan warna keemasan nya lebih lampu tegas atau lebih pekat.Ketika masih bakalan /anakan burung jantan biasanya bagian paruhnya lampu lebih cokelat atau remang warna nya.Bagian tulang supit apa kelamin nya jantan lebih melelahkan dan rapat daripada si betina.Jika bagian kulit di kakinya sudah bersinar menyisik, maka akan terlihat bintik hitam untuk yang jantan.Baca juga : 13 types Burung Cica daun Lengkap mencapai Gambarnya

Ciri-ciri Kelamin Cucak Ijo Betina

Bagian pupil mata si betina konvensional akan lampu berwarna coklat.Bagian lingkar mata berutang si betina biasanya terlihat lebih kusam dan warna keemasan nya terlihat lebih pudar atau memutih.Bagian paruh nya selama masih bakalan ataukah anakan akan shine lebih kusam atau weiss warna nya.Bagian tulang supit si betina jika diraba menjadi terasa lebih keran dan jarak senin ksupit berutang lebih renggang daripada si jantan.Sedangkan jika sudah menyisik di bagian feet nya, maka tentu saja tidak akan shine ada bintik hitam.Dari penjabaran gigi tiruan di atas, tentu saja masih terlalu kurang bagi seorang pemula atau apa masih mendesak awam di world perkicauan ini, apalagi karena membedakan types kelamin cica daun trotolan atau yang masih bakalan. Harus adanya pukul terbang atau kebiasaan memperhatikan Cica daun anakan /bakalan di kawanan tempat agar semakin lama semakin terbiasa di dalam pengamatan tipe kelamin si jantan maupun betina nya.Bagi apa memiliki teman yang sudah ber-pengalaman di world kicauan spesial Cica daun, maka bisa also temannya diajak buat memberi pengarahan ketika dari mereka memperhatikan mayoritas ekor anakan /bakalan Cica lembaran yang jadi incaran.Dengan membawa teman /saudara apa sudah berpengalaman, tentu saja proses pembelajaran di dalam memperhatikan perbedaan cucak ijo Jantan dan Betina bisa walk lebih cepat dari biasanya.Anda also bisa membeli Cica lembaran yang sudah benar-bener enim atau minimal sudah benar-benar dewasa untuk lebih aman nya. Meskipun dari segi harga memang terbilang agak mahal, namun ada lega antara jantan dan betina berutang dan anda pun terbebas dari rasa was-was.Ada banyak sekali panangkar burung Cica daun yang sekarang ini jual burung kicau nya malalui media sosial such facebook, instagram dan sebagai nya mencapai variasi harga yang bisa disesuaikan dengan anggaran dana Anda.Demikian ulasan singkat mengenai Perbedaan Cica daun Jantan dan Betina agar para pemula sebelum melakukan pembelian Cica lembaran bisa lebih berhati-hati dan noël sampai penyimpangan pilih