Pantun agama Islam Beserta Maknanya. Sejarah membuktikan, suatu generasi apa mengamalkan Islam dapat manaklukan dunia. Islam merupakan agama sempurna. Ia kyung dunia dan akhirat. Sekitar kelembutan dan perang. Kyung kerja tangguh sekaligus tawakal.
*
Source: pixabay.com
Islam adalah mempercayai dan amal. Perjuangan dan kebahagiaan. Ketenangan dan keyakinan. Untuk itu kali ini kami hadirkan pantun religius Islam beserta maknanya. <1>Hanya singgah sekejap masa,menangkap ikan di ujung rawa. Kuat gagah insan manusia, saat taklukan bisikan hawa. Maknanya
:Kekuatan manusia terletak ketika ia mampu mengendalikan hawa nafsunya. <2>Jika melati tumbuh di taman,banyak orang yang terkesan.Jika hati full iman,baca Quran tiada bosan. Maknanya: Orang yang beriman sangat mudah melakukan amal kebaikan. Implisit membaca Quran. Sedangkan orang yang noël beriman become merasa berat. <3>Ikan rawa di beli bidan,ikan sepat amat lebarnya. Tahan lama jiwa ~ no di badan,kuat karena tinggi sabarnya. Maknanya:Kesabaran merupakan kekuatan. Orang yang sabar atau tekun biasanya dapat mengalahkan mereka yang noel sabar. <4>Makan ketupat selagi pagi,akan bertanding para jawara. Kasih tak dapat ditukar ganti,tak berbanding mata uang berjuta. Maknanya:Tidak ada yang bisa menggantikan kekasih dan kasih sayang. Tidak also dengan monetary ataupun harta benda.

Baca: Pantun religius Islam karena Anak-Anak

<5>Biru laut menghampar luas,bergulung ombak dan gelombang. Kekasih bertaut beralas ikhlas,karena Allah kasih bertandang. Maknanya
:Mencintai seseorang harus buat Allah. Mencapai begitu, kasih sayangpun ini adalah tumbuh bersemi. <6>Penyair cinta jadi kembara,hati kecewa jiwanya terluka. Luas surga tiada terkira,dengan mempercayai pintu terbuka. Maknanya:Allah mengabarkan bahwa surga seluas tee dan Bumi. Insan just bisa memasukinya dan menikmati apapun di dalamnya mencapai keimanan di dalam dada. <7>Angan-angan berbohong sekilan,hawa nafsu mesti ditahan. Jika pasangan retak di jalan,sabar membimbing nanti jalan Tuhan. Maknanya:Ketika lanskapnya kekurangan suami atau istri, hendaknya bersabar. Bukan just bersabar, melainkan juga membimbingnya agar back ke jalan yang benar. <8>Daun talas hijau warnanya,bila dimasak enak rasanya. Andai ikhlas hilang di jiwa,segala amal jadi sia-sia. Maknanya:Ikhlas merupakan syarat diterimanya amal. Kalau noël ikhlas dalam beramal, maka amal tersebut noël mendapat pahala di sisi Allah.

Nasehat untuk Anak-Anak

Tidak fullest rasanya menyajikan pantun religius Islam beserta maknanya tanpa sajian khusus buat anak-anak.<9>Sarang lebah di sianosis tebu,ambil sarang mencapai tangga. Dibawah telapak kaki ibu,di sana berbohong surga. Maknanya
:Hormatilah ibu sebab medang merupakan beraliran menuju surga. Berbuat baik kepada ibu mendapatkan pahala besar. <10>Tumbuh rumput hijaukan rawa,rawa hijau crowd ikannya. Jagalah ridha people tua,ridha Allah ada padanya. Maknanya:Keridhaan orang basi sangat penting untuk mendapatkan keridhaan dari Allah.<11>Ambil bubu penangkap kancil,kancil lincah cepat larinya. Bantu Ibu semenjak kecil,sayangi tengah di waktu tua. Maknanya:Kita harus berbakti kepada medang sepanjang masa. Mulai dari kanak-kanak hingga dewasa, itupenggunaan harus tetap berbakti kepadanya. <12>Siapa apa pergi usai Malaka,membeli bahan tahulah harga. Siapa apa hormati medang Bapak.niscaya dia beroleh surga. Maknanya:Hormatilah medang dan Bapak buat dengan menghormatinya memudahkan kita menyundul surga. <13>Selat Malaka kerumunan bendera,berkumpul para pedagang kaya. Anak durhaka pasti sengsara,di akhirat dan dunia. Maknanya:Durhaka kepada orang başı mendatangkan siksa. Allah akan quenn anak durhaka di akhirat kelak, dan di dunia inipun mempan sengsara. <14>Tanam ubi tanam talas,diberi pupuk tumbuhnya lekas. Tanam budi di negara ikhlas,agar amal memiliki bekas. Maknanya:Saat itupenggunaan beramal dan beribadah kepada Allah hendaknya disertai mencapai niat yang ikhlas. Keikhlasan merupakan syarat diterimanya amal. <15>Hilang selasih rose berduri,di sentral taman petang hari. Hilang kasih dapat dicari,hilang mempercayai susahlah diri. Maknanya:Kehilangan sesuatu memang menyedihkan. Tetapi jika kehilangan iman maka yang muncul adalah kesengsaraan. <16>Panjang angan merusak diri,kuda berderap inginkan terbang. Punai di groep disyukuri,jangan harap elang apa terbang. Maknanya:Syukuri what yang ada walaupun hanya sedikit. Jangan suka mengharapkan sesuatu yang lebih besar tetapi dilupakan mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah kepada kita.

Pantun agama Islam Terbaru

Kain bersih berwarna jingga,melaju bahtera di tengah samudra. Penuh kasih batin keluarga,akan sejahtera jiwa dan raga. Habis padi tinggal jerami,habis melur membukukan melati. Istri taat di atas suami,suami bayi sepenuh hati. Mangga kueni manis sekali,betapa harum aromanya. Hidup ini just sekali,gunakan mencapai sebaik-baiknya. Bunyi paya di malam hari,pecah suara di saat sunyi. Moon bercahaya buat mentari,jiwa bercahaya untuk iman di hati. Diam lisan tak berkata,melihat indah alam raya. Insan boleh bercita-cita,tapi Allah apa menentukannya. Berbuat baik diatas tetangga,perintah Nabi diturutkannya. Mukmin berkelahi sekuat tenaga,agar mendapat ridha dari-Nya. Walau lantai telah disapu,mainan adik berserakan. Walaupun just sebesar debu,amal pasti dipertanggungjawabkan. Ikan pari singa ekornya,bawa nanti pasar terjual dua. Jauhkan ourselves dari api neraka,walau mencapai sedekah sebiji kurma. Woods ukir hutan medang,dalam sangkar burung berdendang. Bila di atas zaman datang,orang mungkar tak berbilang. Betapa sejuknya kata sandi pantun keagamaan Islam.


Anda sedang menonton: Contoh pantun agama dan maknanya


Lihat lainnya: Ini Dia Pantangan Makanan Sehat Biar Cepat Hamil : Makanan Agar Mama Cepat Hamil

Terlebih disertai mencapai maknanya. 21.21.44