Keistimewaan dan faedah surat Az-Zukhruf antara lain such penakluk agar istri apa gemar perlawanan suami were taat. (Foto/Ilustrasi:Dok reactora.net)
Surat-surat di dalam Al-Qur"an bisa were penyembuh serta pemecah masalah. Keistimewaan dan faedah suratnya Az-Zukhruf, misalnya, antara lain such penakluk agar istri apa gemar perlawanan suami dulu taat. Selain itu, air apa dibacakan surat ini bisa menyembuhkan penyakit gangguan perut. Baca juga: 6 Ayat Penyembuh dalam Al-Qur"an, harus baca Secara Berurutan Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya apa berjudul Khazanah Al-Asrar menyebut keistimewaan surah Az-Zukhruf adalah barangsiapa yang meminumkannya diatas seorang istri apa menentangsuaminya maka dialah akan dulu taat."Dan airnya bermanfaat bagi orang apa mengalami gangguan di perut atau lambungnya. Dan barangsiapa apa membawanya maka dia ini adalah aman dari berbagai kejahatan. Samping itu, siapa yang meletakkannya di bawah utama orang apa tidur maka dia noel melihat batin tidurnya kecuali kebaikan," tuturnya.Di dalam kitab Al-Mishbah juga disebutkan bahwa barangsiapa yang meminumkan (air yang dibacakan surat Az-Zukhruf) kepada seorang istri yang durhaka, maka ia akan were patuh. Selain itu, airnya bermanfaat menjaga janin apa berada di perut dan buat itu mudah keluar, kehamilannya aman dari segala keburukan. Jika tulisan suratnya ini diletakkan di bawah major orang yang tidur, maka ia noël akan bermimpi kecuali yang baik. Baca juga: memahami Al-Quran seperti Kitab Penyembuh Keistimewaan Az-Zukhruf lainnya, adalah kemudian doa agar dapatkan kesabaran selagi tertimpa musibah. Adapun caranya yaitu menjangkau membaca surat Az-Zukhruf ayat 68-73 secara istiqamah. Berikut bacaannya:
Yaa "ibaadi laa khawfun "alaikumul Yawma wa laaa antum tahzanuun68. "Wahai hamba-hamba-Ku! tidak ada ketakutan bagimu pada days itu dan noël pula kamu bersedih hati.

Anda sedang menonton: Doa biar istri nurut sama suami


Allaziina aamanuu bi Aayaatinaa wa kaanuu muslimiin69. (Yaitu) orang-orang apa beriman kepada ayat-ayat kita dan mereka berserah diri.
Udkhulul Jannata antum wa azwaajukum tuhbaruun70. Masuklah kamu usai dalam surga, kamu dan pasanganmu become digembirakan."
يُطَافُ عَلَيۡهِمۡ بِصِحَافٍ مِّنۡ ذَهَبٍ وَّاَكۡوَابٍ‌ۚ وَفِيۡهَا مَا تَشۡتَهِيۡهِ الۡاَنۡفُسُ وَتَلَذُّ الۡاَعۡيُنُ‌ۚ وَاَنۡتُمۡ فِيۡهَا خٰلِدُوۡنَ‌ۚ‏
Yutaafu "alaihim bishaa fim min zahabinw wa akwaab, wa fiihaa maatashtahiihil anfusu wa talazzul a"yunu wa antum fiihaa khaaliduun71. Kepada mereka siklus piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga akun itu terdapat what yang diingini oleh trấn dan segala apa sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya.
Wa tilkal jannatul latiii uuristumuuhaa bimaa kuntum ta"maluun72. Dan itulah surga apa diwariskan kepada kamu disebabkan amal perbuatan apa telah kamu kerjakan.

Lihat lainnya: Jelaskan Jenis Jenis Manusia Purba Yang Ditemukan Di Indonesia Dan Ciri


Lakum fiihaa faakihatun kasiiratum minhaa taakuluun73. Di dalam surga akun itu terdapat kerumunan buah-buahan untukmu yang sebagiannya kamu makan.
halaman ke-1
1
show all
*

لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفۡسًا اِلَّا وُسۡعَهَا ‌ؕ لَهَا مَا كَسَبَتۡ وَعَلَيۡهَا مَا اكۡتَسَبَتۡ‌ؕ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَاۤ اِنۡ نَّسِيۡنَاۤ اَوۡ اَخۡطَاۡنَا ‌ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَيۡنَاۤ اِصۡرًا كَمَا حَمَلۡتَهٗ عَلَى الَّذِيۡنَ مِنۡ قَبۡلِنَا ‌‌ۚرَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖ‌ ۚ وَاعۡفُ عَنَّا وَاغۡفِرۡ لَنَا وَارۡحَمۡنَا ۚ اَنۡتَ مَوۡلٰٮنَا فَانۡصُرۡنَا عَلَى الۡقَوۡمِ الۡكٰفِرِيۡنَ
Allah noel membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), “Ya tuan kami, jangan lakukan itu Engkau hukum kita jika kalian lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya tuan kami, tidak Engkau bebani kita dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang dahulu kami. Ya tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami maafkan saya yang noël sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kalian menghadapi orang-orang kafir.”(QS. Al-Baqarah:286)
*

Artikel Terkait
*

BACA JUGA
Hadits the The Day
Dari Aisyah Ummul Mukminin, bahwa ia berkata:  "Sudah biasa Rasulullah shallallahu "alaihi wasallam berpuasa mayoritas hari, hingga kami mengira bahwa beliau become berpuasa terus. Namun beliau tambahan biasa berbuka (tidak puasa) beberapa aku hingga kalian mengira bahwa beliau akan noël puasa terus. Dan aku tidak pernah lanskapnya Rasulullah shallallahu "alaihi wasallam menyempurnakan puasanya sebulan penuh, kecuali Ramadhan.  Dan aku juga tidak pernah melihat beliau puasa sunnah dalam sebulan yang lebih banyak daripada puasanya ketika bulan Sya"ban."(HR. Muslim No. 1956)