Dalam keseharian, adzan siap menjadi panggilan lima waktu batin sehari buat kita seperti umat muslim untuk menunaikan ibadah sholat.

Anda sedang menonton: Doa sesudah adzan dan artinya

reactora.net – Tahukah kamu, Pins? Ternyata doa middle adzan dan iqamah become diijabah ataukah dikabulkan melalui Allah SWT lho. Selain itu, ada doa ke adzan yang kamu baca. Mau tahu kemudian apa bacaan doanya? sebelum itu, mari kita bahas terlebih sebelum tentang what itu adzan. Simak penjelasannya dibawah ini ya.


*
*
*
*
*
*
(Merdeka)

Bagi umat islam adzan merupakan tanda karena segera melaksanakan perintah Allah SWT. Karena itu, adzan diyakini memiliki keistimewaan tersendiri dibaliknya. Apalagi umat islam memercayai bahwa setiap adzan terdapat doa apa dipanjatkan karena menjawab adzan.

Dalam keagamaan islam telah diajarkan bahwa selagi adzan berkumandang diusahakan bagi umat islam karena berdoa ke adzan berkumandang. Dengan membaca doa setelah adzan berkumandang maka muslimin apa melaksanakan become diampuni dosanya melalui Allah SWT. Hadis adalah seperti berikut :

Barangsiapa kata sandi ketika mendengarkan sura rakyat adzan mencapai bacaan ( artinya ) : “Aku bersaksi bahwa noël ada bapak kecuali Allah yang Maha Esa yang noël ada sekutu bagi-Nya. Dan bahwa Nabi Muhammad menemani itu adalah hamba-Nya. Aku rela ber-Tuhan kepada Allah, dan terhadap Nabi Muhammad such utusan-Nya dan mencapai Islam such agamaku”. Maka akan diampunilah dosanya.

(HR Muslim)

Mendapatkan Syafaat

Keistimewaan membaca doa ke mendengar Adzan bagi yang melaksanakannya, maka ia become mendapatkan syafaat (yaitu pertolongan Nabi dengan izin Allah pada days kiamat). Chapter ini telah tertuang di atas hadis sebagai berikut dibawah ini:

Barangsiapa berdoa (membaca) usai mendengarkan voice adzan (dengan do’a yang artinya) : miliki Allah, Tuhan apa memiliki seruan sempurna ini serta shalat yang akan didirikan. Limpahkanlah kepada Nabi Muhammad derajat apa tinggi dan keutamaan, dan bangkitkan-lah beliau di ~ tempat apa terpuji apa telah Engkau janjikan, berhak-lah baginya karena mendapatkan syafaatku (yaitu pertolongan Nabi dengan rights Allah) pada days kiamat.

(HR Bukhari – Muslim).

Membaca doa sesudah adzan memang membawa keutamaan tersendiri di baliknya. Namun, keutamaan apa diberikan ini bisa menjadi salah satu keistimewaan baca secara terpisah doa setelah adzan. Berikut dibawah ini hadisnya:

Barang siapa apa berdo’a (membaca) setelah mendengarkan panggilan suara adzan (yaitu artinya) : memiliki Allah yang memiliki seruan (do’a) yang sempurna ini serta shalat yang akan didirikan, limpahkanlah pada Nabi Muhammad satu kedudukan (di surga) dan keutamannya dan bangkitkanlah beliau diatas tempat yang terpuji yang telah Engkau janjikan apa bagi pembaca do’a ini akan mendapatkan syafaatku (pertolonganku) pada saat kemudian pada hari kiamat.

(HR. Bukhari)

Doanya Mustajab

Doa ketika selesai adzan merupakan doa yang dianjurkan, buat pada times adzan terdapat waktu-waktu mustajabah. Times mustajabah ini deviasi satunya bisa their dapatkan ketika membaca doa nanti adzan. Berikut dibawah ini hadisnya:

Rasulullah pernah bersabda : Ucapkanlah kemudian ucapan muadzin, jika kamu telah selesai, berdoalah maka kamu become diberi (HR Abu Daud 524 dan IbnHibban 1695 dan dihasankan Syuaib al-Arnauth)

Surga bagi yang berdoa

Bagi umat muslim yang berdoa setelah adzan dengan sepenuhnya keyakinan maka akan memiliki keistimewaan yaitu become masuk surga. Amalan dilampiri surge memang kerumunan salah satunya adalah berdoa. Berikut ini hadisnya:

Rasullullah pernah bersabda: Siapa yang mengucapkan kemudian yang dilantunkan rakyat ini (Bilal bin Rabbah, Sang Muadzin dan Sahabat Rasulullah) dengan yakin menjadi masuk surga (HR Ahmad 8624,Nasai 674 & Syuaib Al-Arnauth).

Lihat lainnya: Tarung Derajat Vs Muay Thai, Pakorn Sparring With Saenchai For Yokkao8

Menjadi saksi jenis bagi apa berdoa

Bagi hadirin dan yang mengumandangkan adzan mereka termasuk di dalam saksi kebaikan. Saksi jenis ini diberikan melalui Allah. Namun, jika dihubungkan mencapai berdoa ke adzan maka muslim apa berdoa telah mendengarkan adzan terlebih silam tentunya. Berikut ini hadisnya:

Tidaklah suara adzan apa keras dari apa mengumandangkan adzan didengar melalui jin, manusia, segala sesuatu yang mendengarnya melainkan itu semua akan dulu saksi pada hari kiamat (HR.Bukhari 609)

Allah Memberikan shalawat-Nya 10 Kali

Adzan pribadi keistimewaan salah satunya termasuk anck adzan disertai melafalkan shalawat ternyata mendatangkan kebaikan. Bahkan menurut hadis mencapai menjawqb adzan disertai shalawat maka Allah menjadi memberi 10 kali lipat. Berikut hadisnya dibawah ini:

“Apabila anda mendengar muadzin, jawablah adzannya. Kemudian bacalah shalawat untukku. Untuk orang apa membaca shalawat untukku seklai maka Allah akan memberikan shalawat untuknya 10 kali” (HR. Muslim 384 )

Nah, itu dia bacaan doa sesudah adzan. Pins mungkin langsung membacanya ketika adzan selesai dan sebelum iqamah. Ada tambahan doa setelah iqamah yang bisa kamu amalkan. Semoga bermanfaat, semoga doa Pins diijabah melalui Allah SWT. Aamiin.

Temukan beragam pilihan rumah, tanah, dan apartemen terlengkap, seperti Apartemen Lotus Tower at CitraGarden City Garden champa dan tambahan tanah di Ubud Bali di mengajukan properti & iklankan properti kamu di penjualan Beli Properti reactora.net. Bergabunglah bersama kita di aplikasi rekan reactora.net karena kamu agen properti independen atau agen bureau properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti diProperty Academyby reactora.net. Download aplikasi berbenturan reactora.net melaluiApp StoreatauGoogle bermain Storesekarang!