Penasaran mencapai video lagu-lagu anak muslim terbaik yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran untuk si kecil? Cek ulasan lengkapnya dalam jadwal acara ini, yuk!

Nilai-nilai keagamaan Islam siap sepantasnya diajarkan kepada anak-anak dari usia dini. Penyimpangan satu cara untuk menarik peringatan mereka dalam mempelajari agama adalah dengan menggunakan video lagu-lagu anak muslim. Dalam item ini, terdapat 10 video songs anak muslim terbaik yang bisa Bunda gunakan seperti contoh buat si kecil.

Anda sedang menonton: Download video lagu anak islam


Di era modern ini, anak-anak mendesak mudah untuk mengakses ke situs situs pemasok video. Menjadi tetapi, noël semuanya mengandung biaya positif yang bisa anak-anak pelajari. Malahan, banyak tambahan tayangan apa memberikan pengaruh buruk terhadap pola pikirnya.

Oleh untuk itu, kemudian orang başı yang baik, pastikan their mempersiapkan video apa edukatif buat si kecil. Supaya si small tidak hanya terhibur tetapi juga belajar dari tayangan-tayangan tersebut.


Apa sajakah tayangan yang edukatif dan cocok buat si kecil? Berikut 10 video lagu anak muslim apa edukatif dan mungkin dijadikan seperti media pembelajaran untuk si kecil. Simak hingga akhir, ya!

Video songs Anak Muslim Terbaik

*

Salah satu cara untuk meningkatkan semangat dan minat si kecil untuk belajar religius adalah dengan keuntungan lagu. Pada dasarnya, anak-anak memang lebih menyukai kegiatan yang menyenangkan kemudian bernyanyi dan menari. Untuk itu, alangkah lebih baik jika Bunda menggunakan video lagu-lagu anak muslim buat memperkenalkan etika-etika religius Islam padanya.

Ada banyak video songs anak muslim yang bisa Bunda tunjukkan di atas buah trấn tercinta. Anda tambahan bisa download video lagu-lagu anak islami ini dari berbagai situs si internet. Buat mempermudah Bunda di dalam mencari opsi lagu, berikut video lagu anak muslim terbaik karena anak Bunda.

Baca juga: 10 tale Pendek karena Anak yang Seru dan Mendidik

1. Marhaban memiliki Ramadhan


Video: YouTube – Sony Music entertainment Indonesia > Marhaban memiliki Ramadhan

Video lagu anak muslim yang pertama berjudul Marhaban ya Ramadhan yang dibawakan mencapai merdu melalui salah satu penyanyi religi terbaik, Haddad Alwi. Ia membawakan songs ini together dengan penyanyi muslim cilik bernama Anti.

Arti dari Maharban miliki Ramadhan adalah selamat datang Ramadhan, bulan yang istimewa. Malalui karenanya, alunan musik ini cocok diputar di ~ saat moon Ramadhan.

Video songs anak muslim ini mendemonstrasikan anak-anak muslim Indonesia yang sedang berbahagia menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga cocok untuk ditonton buah trấn Bunda agar ia tetap semangat menjalankan ibadah puasa.

Lirik lagu-lagu anak islami ini mengajarkan anak-anak untuk selalu menyambut Ramadhan dengan sepenuhnya suka cita serta does kebaikan sebanyak-banyaknya. Selain itu, batin videonya mengajarkan anak-anak untuk tetap melakukan aktivitasnya menjangkau semangat meskipun berpuasa.

Melalui penggalan-penggalan liriknya, ada banyak hal yang anak milik mereka bisa pelajari. Banyak hal aktif tersebut adalah mengajarkan anak-anak untuk bersedekah, Shalawat, dan melakukan kebaikan sebanyak mungkin.

Agar lebih bisa ~ mendalami lirik serta makna dari lagunya, Bunda sanggup melihatnya langsung together si small pada video clip di atas. Pastinya, si small akan terutang menyukainya.

2. Baju Baru


Video: YouTube – Hamba Sahaya > Baju Baru

Setelah membicarakan tentang bulan Ramadhan, tak lengkap rasanya bila noël membahas tentang hari lebaran. Di Indonesia, lebaran atau hari raya idul fitri biasanya identik dengan pembelian baju baru, sepatu baru, menyantap hidangan opor, dan kue lebaran. Chapter tersebut biasanya kemudian bentuk perayaan dan reward untuk anak-anak apa telah berhasil rampung ibadah bulan puasa selama satu bulan penuh.

Namun, anak-anak terkadang menganggap baju dan sepatu baru adalah suatu kewajiban apa harus dipenuhi oleh people tuanya. Sehingga substantif dari days raya Idul Fitri noel begitu dimaknai oleh anak-anak. Melalui sebab itu, Bunda sanggup mengajarkan what arti hari raya idulfitri kepada anak-anak melalui lagu-lagu video anak muslim berjudul Baju Baru.

“Hari raya idul fitri bukan buat berpesta-pesta, apa penting maaf lahir batinnya.” kalimat tersebut adalah sepenggal lirik dari Baju Baru yang menyatakan mengenai makna lebaran. Hari penuh untuk menang tersebut harusnya digunakan karena saling memaafkan bukan berpesta-pesta.

Siapa tahu, nanti memutarkan video clip ini untuk si kecil, ia lebih bisa memaknai hari lebaran. Selain itu, video clip ini tambahan mengajarkan si kecil buat selalu bersyukur dan always mengucap Alhamdulillah.

Rasa syukur tersebut disebutkan di dalam sepenggal lirik, “Sepatu baru Alhamdulillah, tuk dipakai di aku raya, tak punya pun tak apa-apa, masih ada sepatu yang lama.” Oleh untuk itu, video lagu anak muslim ini cocok untuk mengajarkan si kecil mengenai arti bersyukur.

3. 25 Nabi


Video: YouTube – The song For children > 25 Nabi

Video lagu-lagu anak muslim apa ketiga berjudul 25 Nabi. Lagu ini pernah dinyanyikan melalui mantan penyanyi cilik, Dhea Ananda.

Setiap penggalan liriknya terdiri dari nama-nama 25 nabi umat Islam. Melalui sebab itu, lagu-lagu ini cocok digunakan kemudian media pembalajaran.

Anak-anak akan lebih mudah di dalam menghafalkan 25 nabi umat Islam malalui lantunan musik. Sehingga video ini bisa tolong si kecil dalam belajar kyung nama-nama nabi.

Tidak bisa ~ dipungkiri jika anak-anak lebih mudah menghafalkan lagu-lagu daripada pelajaran. Untuk itu, video lagu-lagu anak muslim ini cocok sebagai media pembelajar karena membantu si small menghfalkan nama-nama nabi.

Lagu anak islami 25 nabi ini bisa di lihat di YouTube atau dengan mengklik langsung koneksi di atas. Supaya si kecil cepat hafal nama-nama 25 nabi, segera putarkan videonya, ya!


Terkait

4. Gagal Muhammadku


Video: YouTube – Calista Pwd > merindukan Muhammadku

Video songs anak muslim yang keempat berjudul Rindu Muhammadku. Lagu yang sangat indah dan keren ini dibawakan secara merdu melalui Haddad Alwi, Anti, Vita, dan Ebiet to win A.

Keunikan dari lantunan kecepatan bernuansa religi ini adalah terintegrasi antara popular music dan rap. Chapter itu membuat video lagu anak muslim ini digemari melalui semua usia, tidak hanya anak-anak saja.

Rindu Muhammadku memiliki makna yang tersurat di dalam setiap penggalan liriknya, sehingga cocok untuk ditonton anak-anak buat mudah dipahami. Deviasi satu maknanya adalah pentingnya Sholawat kepada Nabi Muhammad. Apabila umat muslim senantiasa Sholawat, maka ia kelak akan bertemu Nabi Muhammad.

Selain itu, lantunan musik religi ini mengajarkan anak-anak untuk selalu berbuat baik. Halaman itu ditunjukan pada lirik, “jika kau benar-benar tercinta dan gagal kepada Muhammad nabimu, buktikan. Taati perintah-Nya, tinggalkan larangan-Nya, teladani akhlak-Nya.” melalui karenanya, lirik ini mengingatkan milik mereka dan buah hati buat selalu menjadikan Nabi Muhhamad kemudian panutan.

Lirik dan makna dari Rindu Muhammadku sangat mendalam dan bagus, bukan? Maka dari itu, putarkanlah video lagu anak muslim yang bermakna active ini untuk anak-anak Anda.

5. Om Sholawat Om


Video: YouTube – Runa&Syakira. P5Pro > Om Sholawat Om

Apakah anda masih mengingat fenomena kata om telolet om yang sempat viral hingga kancah internasional? Istilah telolet berasal dari bunyi terompet bus. Meskipun mulai kali viral di Indonesia, ternyata bunyi telolet ini biasanya dari Timur Tengah karena mengusir unta.

Banyak yang mengatakan jika suara tersebut unik dan keren buat di dengar. Sehingga banyak apa rela kedudukan di pinggir jalan untuk menunggu bus dan mengatakan om telolet om saat busnya lewat. Bahkan, fenomena om telolet om juga diabadikan menjadi sebuah lagu dangdut bertajuk sama dan cantik ditonton hingga puluhan juta orang.

Lalu, apakah lagu-lagu tersebut yang cocok untuk si kecil? tentu saja bukan. Lantunan musik naungan religi apa cocok untuk anak anda adalah Om Sholawat Om karya dari Faiz Alhabib dan dibawakan melalui dua penyanyi kecil bernama Runa dan Syakira.

Pastinya, lagu anak islami terbaru shalawat nabi ini terinspirasi dari fenomena om telolet om yang viral di dunia. Penggalan-penggalan liriknya tahu anak-anak dan setiap orang orang untuk lebih mengingat kepada Allah menjangkau mengucap Sholawat daripada sibuk dengan telolet. 

Daripada telolet, mending dibaca sholawat. Jangan main telolet, lebih baik sholawat.” Kalimat tersebut merupakan sepenggal lirik yang mengingatkan kepada anak-anak buat melakukan hal yang lebih berfaedah kemudian mengucap Sholawat.

Selain itu, lantunan musik bernuansa religi ini mengajarkan anak-anak buat tidak nongkrong atau online terus, tetapi lebih baik suci Sholawat. Lagu apa bijak apa bermakna baik, bukan? untuk itu, langsung putarkan karena si kecil, ya!


Baca juga: Permainan Anak Anak Perempuan yang Edukatif dan Bermanfaat untuk Tumbuh Kembangnya

Video lagu-lagu Anak Muslim Kartun

*

Anak-anak cenderung sebagai gambar yang berwarna-warni dan lucu. Oleh buat itulah, buah hati Anda sangat menggandrungi video-video kartun. Supaya si kecil tidak hanya terhibur tetapi juga belajar, pastikan Bunda memutarkan video lagu-lagu anak islami kartun yang ada dibawah ini.

1. Teman Baik

Video: YouTube – kastari sentra > Teman Baik

Video songs anak muslim kartun apa pertama berjudul Teman Baik. Lantunan musik religi bervideo animasi ini merupakan karya dari Wahyudi dan dinyanyikan melalui gadis small bernama Syakwana. Pembawaan lagunya sangat sederhana dan memiliki makna yang tersurat agar mudah dipahami si kecil.


Karakter kartun yang ada di video clip-nya adalah Diva. Dalam tembang anak-anak religi berjudul Teman Baik, Diva luaran teman baik yang bernama Amin.

Teman laki-lakinya tersebut, luaran sifat yang cocok dijadikan panutan buat anak-anak Anda. Sifat mengalamai Amin adalah pandai mengaji, rajin stabil rumah, pribadi akhlak yang baik, dan berbakti kepada orang tua serta guru.

Oleh buat itu, mencoba memutarkan lagu-lagu ini diatas si kecil. Siapa tahu, ia kelak bisa salinan sifat baik Amin. Dari mereka bisa download songs anak islami Diva ini di YouTube atau situs-situs yang lainya.

2. Saya Mau setelah Makkah

Video: YouTube – songs Anak Indonesia > Saya Mau setelah Makkah

Video songs anak muslim kartun apa kedua berjudul Saya Mau usai Makkah. Pastinya bunda siap paham, ya, lagu-lagu ini berkaitan mencapai Rukun Islam yang kelima, yaitu Haji.

Lantunan musik nuansa religi ini mengajarkan anak-anak tangani itu saat beribadah Haji dalam bahasa apa sederhana. Biasanya, anak-anak also diajarkan tahapan-tahapan naik Haji melalui gurunya di pelajaran religius Islam.


Bahkan, ada beberapa sekolahnya yang also mengajak anak-anak melakukan simulasi ibadah ini atau patuh disebut Manasik Haji. Di dalam simulasinya, anak-anak akan belajar bagaimana cara melakukan tawad, sa’i, wukuf, dan lempar jumrah.

Supaya si kecil lebih mengingat dengan tahapan-tahapan ataukah prosesnya, Bunda mungkin memutarkan Saya Mau ke Makkah. Pastinya, bab itu menjadi mempermudah si kecil dalam menghafalkan tahapannya.

Selain itu, lantunan musik religi ini juga mengajarkan anak-anak mengenai sifat baik Allah SWT. Hal itu dinyatakan dalam penggalan lirik, “Allah Maha Penyayang, sayangnya tak terbilang. Allah Maha Pengasih, tak pernah pilih kasih. Allah yang Maha Tahu, tanapa diberi tahu.” 

Video lagu anak muslim kartun yang bermanfaat, kan? karena itu, secepatnya ajak si kecil menontonnya, ya!

Baca juga: Inspirasi dan sepuluh Memilih mainan Anak Anak Perempuan apa Edukatif

3. Mari Berdoa

Video: YouTube – kastari sentra > Mari Berdoa


Si kecil malas berdoa sebelum melakukan kegiatannya? Supaya selalu mengingat berdoa, coba Bunda ajak ia menonton video lagu anak muslim kartun berjudul Mari Berdoa. Lantunan musik religi ini merupakan karya dari Wahyudin dan dibawakan melalui Syakwana.

Video lagu anak muslim ini mengajarkan anak-anak buat selalu berdoa sebelum belajar, makan, dan tidur agar selalu diberi keselamatan di dalam setiap tugas yang dilaksanakan. Melalui karenanya, lantunan musik religi ini cocok karena diperdengarkan diatas si kecil. Dengan harapan ia kelak bisa dulu seorang yang selalu mengawali aktivitasnya dengan berdoa.

4. Rukun Islam

Video: YouTube – Paradise’s voice > Rukun Islam

Ingin buah hati Anda menghafalkan Rukun Islam mencapai mudah? Jika iya, coba perlihatkan video lagu-lagu anak muslim kartun berjudul Rukun Islam. Lirik di dalam musik religi ini adalah karya dari Souad Bellili dan dinyanyikan menjangkau merdu oleh sekolompok anak apa terhimpun dalam Paradise’s voice

“Rukun Islam pertama, ucapkanlah Syahadat, Lailahaillallah Muhammad Rosulullah.” Kalimat tersebut merupakan sepenggal teks dari lantunan musik religi ini yang mengajarkan anak-anak bahwa mengucap Syahadat adalah Rukun Islam pertama. Selain itu, di dalam lirik tersebut juga terdapat ucapan Syahadat guna mudah si kecil dalam menghafalkannya.

5. Berpuasa di bulan Ramadhan

Video: YouTube – lagu-lagu Anak Indonesia > Berpuasa di bulan Ramadhan

Bunda, apabila si small kurang antusias menjalankan ibadah puasa, coba putarkan video lagu-lagu anak muslim di atas, ya! Siapa tahu, si kecil bisa lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasanya.

Pasalnya, lagu-lagu berjudul Berpuasa di bulan Ramadhan ini menceritakan sekitar pentingnya berpuasa di dalam bahasa apa mudah dimengerti melalui anak-anak. Oleh karena itu, video ini cocok untuk anak-anak, ya!

Ayo teman-teman, berpuasa, berpuasa di moon Ramadhan. Untuk kita menahan haus dan also lapar, untuk mendapatkan ridha Allah.” Kalimat tersebut adalah sepenggal lirik dari lantunan musik religi yang cocok berbelok saat bulan puasa ini.

Dalam videonya juga terdapat lirik yang cukup besar, supaya bisa baca si kecil dengan mudah. Keren dan bagus, kan? Jika mendekati bulan Ramadhan, putarkan lagu-lagu ini untuknya, ya!

Video songs Anak Muslim seperti Media Pembelajaran

Video songs anak muslim di atas sangat bermakna baik dan positif, kan? semoga kumpulan videonya bisa ~ dijadikan referensi untuk mendidik anak agar lebih paham mengenai ilmu agama.

Ajarkan mereka nota nama-nama nabi, Rukun Islam, Shalawat, dll, melalui tayangan yang menarik sebagai kumpulan video songs anak muslim di atas. Pastinya, mencapai tampilan video yang menarik dan lagu-lagu mencapai bahasa yang mudah dimengerti, akan memberikan motivasi karena si kecil.

Lihat lainnya: Jenis Dan Tata Urutan Perundang Undangan Indonesia, Peraturan Perundang


*
PenulisRinta NarizaRinta Nariza, lulusan Universitas kristen Satya Wacana jurusan training Bahasa Inggris, tapi kurang berbakat dulu seorang guru. Baginya, menulis bukan sekadar hobi tapi upaya untuk melawan lupa. Penikmat movie horor dan drama Asia, serta shanks mengaitkan sifat setiap orang dengan zodiaknya.