Ada crowd cara untuk bikin rakyat ketawa. Sanggup dengan cara melawak, menggelitiki setiap orang tersebut, ataupun menjadikan kata kata lucu bahasa Jawa such DP BBM, lukisan Instagram, ataukah status di media sosialmu.

Anda sedang menonton: Foto kata kata lucu bahasa jawa

Bagi yang fasih berbahasa Jawa, ataukah setidaknya memahami kosa katanya, menyeleksi kata kata lucu bahasa Jawa memiliki pengeluaran plus tersendiri. Ia dirasakan lebih sanggup menggambarkan situasi yang terjadi.

Kalau kamu lainnya sebel banget kesamaan salah satu temenmu. Dan dialah mengerti pembicaraan batin bahasa Jawa, kayaknya sentence kalimat under ini sanggup mewakili uneg-uneg yang kamu simpan.


Nggak cuma karena nyindir orang, tapi pilihan-pilihan mengutip di sini tambahan bisa bikin ngakak. Kemudian apa lucunya? Yuk, simak langsung di artikel keren berikut.


Daftar Isi

Gambar Lucu Bahasa Jawa

*

1. Bagi apa Butuh Uang

Kowe membutuhkan duit? Reneo! Ayo nangis bareng!

Kamu haruss duit? Sini, nangis sama-sama! Gitu deh kurang lebih terjemahan dari kata kata lucu bahasa Jawa di atas. Jangan ketipu dulu ya. Apa bilang gini bukannya mau ngasih duit kok, cuma kamu mau diajak sengsara bareng.

Nggak cukup banget kan? Makanya, daripada limbah buang waktu di dalam penantian akan datangnya rejeki, mending secepatnya kamu cari kegiatan biar rejeki cepet mendatangimu.

2. Gambar DP Kok Bareng Terus?

DP BBM kok karo pacare terus. Opo mbiyen leh tuku HP urunan?

Suka sebel kesamaan temen kamu apa suka PDA (public screen affection) di medsos? Isinya pasang bergambar foto mesra melulu. Kalau iya, sindir aja pakai kata kata lucu bahasa Jawa ini.

Kalau diartiin, sentence tadi nyindir, “Kok DP-nya berduaan mulu, beli HP-nya patungan ya?”, gitu! Ga papa sih kalau fotonya berduaan terus, tapi kalau disusul dengan pose yang alay mencapai jumlah foto yang bombastis modern bikin mabuk darat juga.

3. Alasan Tak Mandi

Aku memang sengojo ora adus, ben kethok alami.

Mandi emang udah jadi kewajiban. Cuma ada masa-masa di mana bath terasa mendesak berat. Juga lebih memuat daripada tangga berjalan galon beserta penjualnya. Sedihnya, kalau pas malas mandi, kita sering diejek bau.

Daripada capek membalas segenap ejekan menyertainya satu every satu, repair kasih aja kata kata lucu bahasa Jawa di atas. Apa artinya personally adalah, “Aku sengaja enggak mandi, biar keliatan alami.”

4. Kamu Iri?

O kowe ngiri karo aku? Yowes nek ngono, aku ngalah. Aku tak nganan.

Kamu ngiri kesamaan aku? Kalau gitu, aku ngalah. Aku geser setelah kanan. Begitulah kira-kira terjemahan dari kata kata lucu bahasa Jawa tersebut. Agak bikin dongkol juga ya? Kirain mau ngalah ternyata malah dibecandain.

Tapi emang sih, kalau ngadepin si sirik penebar angkara kamu nggak boleh tegang. Kalau tegang, pasti darah kamu bakal naik melintasi cakrawala. Repair jangan dipikirin. Biar itu aja yang kena diseases darah tinggi untuk iri.

5. Hutang

Yen tak sawang sorote mripatmu, ketoke kowe arep nembung utang karo aku.

Kata kata lucu bahasa Jawa ini adalah plesetan dari lirik lagu Dangdut celana dalam Konco Mesra. Kalau suara lirik aslinya sih begini, “Kalau aku melihat sorot matamu, sepertinya kamu ada rasa (sama aku).”

Tapi sama kata kata lucu bahasa Jawa di atas diplesetin jadi, “Kalau ku melihat sinar di matamu, sepertinya kamu mau utang sama aku.” Wah, benar banget untuk jadi objek berbuat jahil pada orang apa hobi hutang tapi enggak pernah bayar.

Baca juga: Kumpulan Kata Kata Lucu untuk Pacar Ketawa Sampai Salto

Kata Mutiara Gokil Bahasa Jawa

*

1. Bapak Maha Tahu

Tenangno pikirmu. Ayemno atimu. Gusti Allah mboten sare.

Buat yang lagi kerumunan masalah, kayaknya butuh banget dibaca kata kata lucu bahasa Jawa ini. Ia ditingatkan kita kalau ada masalah, berpikirlah buat perdamaian dan jangan kalut. Untuk Tuhan ini adalah menurunkan bantuannya.

Tapi bantuan Tuhan tambahan nggak bakal dateng mencapai sendirinya dari thiên kalau kamu nggak persyaratan dan nggak berusaha. Jadi kalau ada masalah, daripada melamun memanggang tambah sedih, repair berdoa, bekerja, dan berusaha, oke?

2. Cara lives Damai

Urip kui koyo kopi asli. Nek ga iso nikmati rasane pait.

Kamu lainnya ngerasa kalau hidupmu akun itu susah banget kayak lainnya ngerjain soal ujian sekolah? Dan garasi gara menyertainya kamu enim kalut? Wah, berarti kamu belum baca kata kata lucu bahasa Jawa ini.

Kalimat tersebut bilang kalau lives itu kayak kopi. Kopi nguyên ya, bukan yang sachet apalagi oplosan. Jadi, kita musti knows cara menanganinya biar kita bisa merasakan nikmatnya.

3. Kenangan dan Masa Depan

Ojo sampe kenangan ngrusak masa depan.

Yang belum bisa move on dari masa lalu mana suaranya???? Hayo ngomong jujur! Jangan ngaku udah move-on tapi masih galau kalau mendengar namanya. Menyertainya namanya move-on keterpurukan mundur nggak cantik. Kayak video clip lucu Inces Syahrini aja

Seperti kalimat kocak di atas, jangan sampai kenanganmu bikin masa depanmu suram. Ayo, bangkit! buat dia nyesel udah mutusin kamu!

4. Cara Agar Bisa kehidupan Senang

Ora ono wong mulyo tanpo urip rekoso.

Ketika kamu bermimpi buat jadi kaya dengan cara tidur melulu, ingatlah selalu kata kata lucu bahasa Jawa ini. Nggak ada ceritanya rakyat bisa kehidupan enak tanpa lives susah sebelumnya.

Tuhan itu bukan tukang sulap atau harry Potter yang tinggal “tring!” begitu kamu mau sesuatu. Jadi, repair susah susah dulu pas anak laki-laki biar tuanya bisa kehidupan enak.

5. Bahayanya Lidah

Kadang lathi iso gawe loroning ati.

Kadang ada orang apa suka ngomong sembarangan. Nggak mikir dan enggak disortir. Tipe ini patuh banget bikin orang dirasa sakit trấn dan sedihnya, dialah enggak sadar. Jadi tugasmu adalah mengingatkannya.

Salah satu cara memberi pencerahan adalah mencapai mem-posting kalimat di atas, apa bermakna kadang lidah mungkin menyakiti hati, biar dia sadar. Dan dahulu posting, pastikan dia bisa berbahasa Jawa, ya!

Baca juga: Kata Kata kekasih Lucu untuk Menyegarkan tautan Cintamu

Dp BBM Bahasa Jawa Sindiran

*

1. Kejam

Awakmu koyo uwit gedhang. Duwe jantung tapi ora duwe ati.

Pengen nyindir tapi objek apa disindir kok temen akrab ya? Kalau nyindir pakai kata kata lucu bahasa Jawa Timur, persahabatanmu ini adalah bubar jalan. Untuk kalimatnya berbisa banget. Mending pakai kutipan kocak ini.

Kata kata lucu bahasa Jawa ini bilang kalau kamu menyertainya kayak pisang. Punya jantung, tapi enggak punya hati. Yah walaupun memakai kalimat lucu, semoga dialah sadar kalau lagi disindir. ~ no gagal paham dengan ragu kamu benci pisang.

2. Foto Editan

Misal fotomu ora editan, opo kowe rak payu?

Kalau ngomongin gambar di media sosial, kita menjadi nemuin beragam tipe foto. Ada yang berusaha bergaya jelek kayak muka bebek, ada yang pose-nya bikin terutama kita pusing untuk enggak jernih banget maksudnya, dan ada apa mukanya editan banget sampai enggak kelihatan aslinya mana.

Kadang, editannya itu drastis banget. Nah, orang-orang kayak gini cocok dikasih kata kata lucu bahasa Jawa di atas yang bermakna, “Kalau enggak editan, emang kamu ngerasa nggak laku?” Padahal…kamu itu cantik..cantik..cantik dari hatimuuuu..#nyanyi lagu-lagu CherryBelle.

3. Dibikin Sengsara

Sing tulus atine digawe sengsoro. Song modus kok dipercoyo.

Begitulah hidup. Kadang kita udah setulus trần berbuat baik kemiripannya seseorang, eh dicuekin. Tapi apa isinya cuma modus, digubris dengan seksama dan batin tempo apa sesingkat-singkatnya.

Biasanya, rakyat orang kayak gini akan nyesel di kemudian hari. Ternyata dialah udah menyia-nyiakan orang yang salah. Jadinya kayak sinetron: setiap orang jahat apa tertukar.

4. Makan Teman

Nek kowe ora nduwe sego, ojo mangan konco!

Nggak segenap temen itu sebaik tengah Peri, apalagi ibu sendiri. Ada buanyak banget teman berbulu domba, enggak laki -laki enggak perempuan. Di depan kita sih pura-pura baik, di di belakang kita itu berubah memanggang Transformer yang siap menggaruk kita kayak truk sampah.

Kata kata lucu bahasa Jawa ini menyindir, kalau kehabisan nasi jangan makan temen. Kalau sampai dia masih ceroboh makan temen, bisa kamu perlu selidiki keluarganya. Siapa tahu dia menemani itu saudaranya Sumanto.

5. Harapan Palsu

Pantesan awakku ora lemu-lemu. Sing tak pangan semoga palsu.

Orang apa bernasib apes enggak cuma mereka apa ketiban cicak. Mereka apa pacarnya hobi mengoleksi harapan palsu karena di-share setelah pasangannya also terhitung apes. Makanya, harus banget disindir pakai kata kata lucu bahasa Jawa ini.

Kalau mau nge-share mbok memiliki tiket pesawat terbang gratis usai Hawai gitu, lho. Nge-share kok harapan palsu, pantes badan pacarnya enggak gemuk-gemuk.

Baca juga: Gambar Gokil Lucu Banget apa Bisa Bikin Harimu Ceria

Kata Kata Lucu Bahasa Jawa karena Status FBTV

*

1. CCTV

Aku mbok kon ngerteni kowe terus. Rumangsamu aku CCTV po?

Hati-hati, postur pengertianmu diatas orang lain itu bisa jadi bumerang buat diri sendiri. Terlalu kawanan memaklumi, kata kata lucu bahasa Jawa ini akan dulu nyata, yaitu kamu ini adalah dianggap jelmaan CCTV yang kerjaanya cuma ngawasin orang melulu. Sakit modern rasanya?

Kalau dibilang jelmaannya Optimus element sih lumayan, keren! Nah, ini CCTV! Harga dirimu bakal jatuh. Udah jatuh, keinjek-injek kemiripan penonton konser pula!

2. Menggantungkan Cakram

Sesok tak tukoke cakram rem. Ben lambemu ora blong!

Jengkel tambahan punya temen yang mulutnya asal nyeblak tidak punya dipikir dulu. Mau dipukul nanti kena pasal penganiyayaan. Tapi kalau didiemin terus, mungkin merajalela itu orang. Solusinya miliki sindir aja pakai kata kata lucu bahasa Jawa ini.

Arti kalimat kocak akun itu adalah: besok aku beliin menggantungkan cakram. Biar mulutmu enggak blong. Ini kalimat udah parah banget. Kalau dia belum insaf juga, berarti beneran dialah itu siluman motor. Abis, dikasih teguran pakai kata-kata enggak mempan.

3. Buatan Tuhan

Untung atiku iki digawe karo Gusti Allah. Nek gawean menungso wes remuk ket wingi.

Untung hatiku buatan Tuhan. Kalau buatan manusia, udah remuk dari kemarin. Begitu kira kira isi dari kata kata lucu bahasa Jawa tersebut. Suatu kalimat yang cocok banget untuk mewakili perasaan jengkel yang nenganak sungai.

Coba jadiin pengutipan di atas such statusmu. Yah, itung-itung such sindiran halus gitu deh.

4. Pijat

Sopo song gelem mijeti aku. Nek wedok tak pek bojo. Nek lanang, bojone tak pek.

Nulis caption keren di akun media sosialmu sanggup menaikan jumlah like apa kamu terima. Cuma, kalau kamu emang enggak bakat nulis caption keren yang puitis, jangan dipaksa. Kasian viewers kamu, nanti mereka mabuk kepayang.

Masih ada siasat jitu lain kok, misalnya keuntungan kata kata lucu bahasa Jawa untuk sebagai statusmu. Nah, penyimpangan satu pilihannya ya kutipan di atas itu.

5. Ini Baru Namanya Lakik!

Ojo ngaku wong lanang tenanan nek durung: mangan, turu, masak, lan ngumbahi dhewe!

Banyak apa mengaku pria sejati untuk mereka saya baik-baik saja mampu does hal-hal ekstrim. Semisal mendaki puncak Himalaya ataukah renang reksa di Selat Sunda. Padahal, setiap orang itu percuma kalau kesehariannya masih diladenin sama medang atau pasangan.

Emang sih, tugas sepasang itu melayani. Tapi, enggak semua dilayani juga kali. Kalau emang masih manja, repair sewa helper atau baby sitter aja sana!

Baca juga: Gambar gambar Hewan Lucu Banget apa Bikin Kamu tahu Menariknya world Fauna

Kata Lucu Bahasa Jawa FB

*

1. Dikacangin

Kacang iku gurih, tapi nek dikacangin yo rasane perih.

Wahai para penggemar kacang yang gurih! Pernahkah kamu sekalian merasakan hal yang disebutkan kesamaan kata kata lucu bahasa Jawa di atas alias dikacangin? Kalau iya, jangan sedih.

Daripada tambah sengsara dikacangin, repair kamu angkat itu bendera weiss alias menyingkir. Sembari semedi, kamu bisa menikmati kacang favoritmu. Suatu kegiatan apa indah, bukan?

2. Aku ndak Pom Bensin

Konco kok moro nek butuh tok. Rumangsamu aku pom bensin?

Punya temen yang cuma ndeketin kamu pas lainnya butuh? Kalau iya, coba tegur itu dengan mem-posting kata kata lucu bahasa Jawa ini. Artinya personally adalah, “Temen kok mendatangi pas butuh aja, emang aku pom bensin!”

Kamu mesti inget baik-baik, kalau temen macam ini ndeketin kamu lagi, secepatnya kasih bacaan doa. Terus lempar pakai batu 3x (emang itu setan!).

3. Jangan Sombong

Nek ngomong ojo dhuwur-dhuwur. Ngko lambemu kesampluk pesawat.

Selain dikejar anjing, ndengerin setiap orang sombong apa lagi “mendongeng” adalah hal yang menyebalkan. Semakin banyak dia ngomong, aura negatif bak stealth semakin semerbak. Bikin kita semakin pengen nutup mulutnya diasuh sekop.

Namun apa daya, kita nggak mungkin mewujudkan fantasi liar apa mulia itu. Tapi, untuk kita masih sanggup nyindir kok. Dan, kata kata lucu bahasa Jawa ini bisa tolong mewujudkan fantasimu itu, lho. Artinya individu adalah, “Kalau satrat jangan tinggi-tinggi. Nanti mulutmu kesrempet pesawat!”

4. Nyolot Banget Kamu!

Kowe batang mangan aspal po? Kok ngomongmu atos?

Pernah nggak temenmu tiba-tiba bicara nyolot kesamaan kamu? Nggak ada badai, nggak ada petir apalagi gen halilintar, tau-tau dialah bicaranya nge-gas kayak motor balap. Momen kayak gini itu nyebelin banget.

Dia marah sama people lain, kita apa tak berdosa bagai Tinkerbell ini jadi sasarannya. Biar dia cepet sadar, jangan kamu kasih jampi-jampi. Repair kutip aja sentence di atas yang artinya, “Ngomongmu kok sulit (nyolot), abis makan aspal, ya?”

5. Gendutku Karena….

Gendut kui montok, mung kebablasen.

Sebenernya, enggak ada pasal yang mengatur soal berat badan. Apa ada tambahan soal negara, keuangan, pertanian, dan lain-lain. Tapi siapa tahu kenapa, setiap orang gendut itu selalu dibuat bersalah menjangkau keadaan riak mereka.

Kalau kamu juga diejek gendut, bilang aja kalau gendut akun itu montok apa kebangetan. Kayak yang diungkapin sama pengutipan ini.

Baca juga: Gambar DP Gokil Abis karena Mengiringi Aktivitasmu

DP Bahasa Jawa Halus

*

1. Jangan Sok Tahu

Aja keminter mundhak keblinger, aja cidra mundak cilaka.

Hayo what artinya coba? Jangan keder dulu buat enggak paham, ada terjemahan kok. Mengutip tersebut berarti, “Jangan sok tahu nanti salah. Dan jangan curang setelah itu celaka.” Wuih, bijak banget memiliki artinya!.

Kalimat simpel ini bisa ~ kamu jadiin pegangan hidup. Bisa juga kamu jadiin “curahan hati” apa ditujukan buat para Google wannabe keluar sana.

2. Setiap orang Berasal dari diri Sendiri

Abot entheng saka panggawene dhewe.

Berat entengnya sesuatu itu asibe dari perbuatan itupenggunaan sendiri. Begitulah kira-kira makna tambahan dari kutipan bahasa Jawa halus tersebut. Bener juga sih. Terkadang, kita individu lah yang membuat hayatnya kita bobot kayak beras.

Jadi start sekarang, kita musti hati-hati dalam bertindak dan bersikap. Agar kita tidak menggali lubang sendiri, tapi gali lubang karena orang lain mereka jatuh. Loh, kok malah enim jahat?

3. Cara Dihormati

Ajining ourselves soko lathi, ajining rogo soko busono.

Bahasa Jawa jenuh dengan berbagai nasehat apa maknanya batin banget, deviasi satunya mengutip di atas. Pendek sih kalimatnya, tapi wow banget pesannya. Artinya adalah ourselves dihargai dari ucapan, berbadan dihargai dari busana.

Nah, sekarang enim tahu kan resep biar enim orang yang dihormati. Sudah mencoba?

4. Baiknya Sembunyi-Sembunyi

Sak apik-apike wong yen nge’i pitulung kanthi cara dedhemitan.

Kutipan ini cucok meong kalau buat nyindir orang yang suka pamer. Content pesannya adalah sebaik-baiknya setiap orang adalah mereka yang help orang lain dengan cara sembunyi-sembunyi.

Berarti, kalau ada artis apa hobi woro-woro di Instagram, Facebook, Twitter, Path, kelewat Friendster soal aksi sosial yang dilakuin, berarti kita patut curiga. Itu artis apa tukang obat di pasar, kok kerjaannya koar-koar mulu!

5. Oh Tuhan!

Kula ngertos nek rejeki niku mung titipan. Tapi Gusti, mbok nek nitip kathah sekedhik.

Berdoa sama tuan emang harus bersungguh-sungguh, tapi enggak musti harus serius kayak ngerjain soal ujian negara. Coba untuk Tuhan ketawa menjangkau melantunkan doa-doa lucu biar Tuhan untuk mengetahui kelucuanmu.

Semisal memakai kalimat di atas yang bermakna, “Saya kenal kalau rejeki akun itu titipan. Tapi kalau nitipinnya agak banyakan dikit Tuhan.” Nah, kalau pas malaikat lewat terus dikabulin modernkan lumayan.

Lihat lainnya: Cara Buat Indomie Kuah Susu Kembali Hits! Rasanya Makin Gurih Dan Creamy

Baca juga: Singkirkan Kesedihanmu mencapai Kumpulan bergambar Lucu Banget Bikin Ngakak Berikut Ini

Udah Dapet Kata Kata Lucu Bahasa Jawa apa Cocok dengan Seleramu?

Itu tadi kumpulan kata kata lucu bahasa Jawa apa bisa kamu pilih karena berbagai hal. Awal dari karena dibaca sendiri, dibagiin usai temen temen deket, ataukah dijadiin DP BBM karena nyindir orang. Terserah pokoknya.

Selain kata kata lucu, di website ini also masih kerumunan hal jenaka lainnya yang bisa kamu nikmati such cerita lucu ataukah video lucu. Makanya, buruan cek semuanya di sini ya!