Menjadi anak perantauan tentu bukan hal apa mudah. Apalagi di masa-masa mulai merantau, entah itu merantau untuk kuliah atau pun bekerja di luar town apalagi luarnya negeri. Apa biasanya kalau mau makan ada apa masakin, semenjak merantau harus beli individu atau memasak sendiri. Dan apa bikin sangat sedih adalah selama uang bulanan sudah habis. Terpaksa harus minjem temen, ataukah pilih jurus terakhir yaitu masak mie instan.


Anda sedang menonton: Kata kata merantau di negeri orang

*

"Kami anak lanta harus selalu bilang sehat walaupun sakit, kenapa? Agar familial kami noël sedih"2. Pengen memanggang orang sukses?
*

"Merantaulah... Setiap orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Menyisakan negerimu dan hidup di negeri ekstratritorial (di negeri orang)" ~Imam Asy-Syafii3. Dicari merasakan perihnya perjuangan orang başı menafkahi anak-anaknya? Merantaulah!

*

"Merantaulah nak... Agar kamu tau betapa perihnya hidup yang kamu jalani. Di saat kamu diperlukan makan, di saat kamu kedaluwarsa uang, alles terasa berat dan just anak-anak perantau apa tahu jawabannya"4. Jangan untuk melepaskan masakan ibu berat, kamu nggak akan kuat. Aku saja!

*

"Beruntunglah kalian apa setiap hari masih mungkin menikmati kosumen seorang Ibu. Untuk kami anak perantau yang merindukan menjadi hal itu." Imam Editing5.Sejauh apapun seorang anak pergi. Sesungguhnya familial adalah sebaik-baiknya tempat back baginya.

"Kamu akan selalu punya tempar untuk pulang, punya rindu apa harus dituntaskan dan punya agenda karena menghabiskan liburan"6. Anak lanta harus mandiri

"Saya action keras buat saya sadar saya bukan penikmat harta people tua"7. Ia juga sih, what lagi pas mudik lebaran



Lihat lainnya: How To Download Tiktok Videos On Mac And Iphone, How To Download Tiktok Videos

Nah, begitulah rasanya enim anak perantauan. Segala kesulitan seharusnya noël menjadi masalah. Tetap bertarung di town orang demi meraih cita-cita. Dan tak lupa juga berdoa harapan pulang back ke kampung page dengan bawa kesuksesan dan mengangkat nama baik keluarga.