Petugas pakan kura-kura raksasa Galapagos di Taman Nasional Galapagos, Ekuador, 12 September 2017. Kura-kura Galapagos adalah apa terbesar di dunia dan penyimpangan satu hewan yang most ramah di Galápagos. (HO / GALAPAGOS nationwide PARK / AFP)
reactora.net, champa - seperti kura-kura super langka apa dicap kepunahan 100 lima lalu bagian belakang ditemukan dalam keadaan hidup. Invensi kura-kura tersebut dikonfirmasi melalui pemerintah Ekuador pada 25 Mei 2021.

Anda sedang menonton: Kura-kura terbesar di dunia

Pemerintah Ekuador telah mengonfirmasi bahwa kura-kura raksasa yang ditemukan diatas 2019 di islands Galápagos adalah spesies yang dianggap punah seabad lalu.


Penyu itu akibat ditemukan dua five lalu di pulau Fernandina, deviasi satu apa termuda dan paling murni di negara itu, selama ekspedisi gabungan antara taman nasional Galápagos dan Galápagos Conservancy.

Ilmuwan dari chip hotch Yale kemudian mengidentifikasikannya sebagai Chelonoidis phantasticus -- sebuah spesies apa sudah dianggap kepunahan lebih dari seabad yang lalu.

"Universitas Yale mengungkapkan hasil studi genetik dan rate DNA masing-masing apa dibuat menjangkau spesimen apa diekstraksi di atas 1906," jelasTaman Galápagos batin sebuah pernyataan apa dilansir dari The Guardian, 26 Mei 2021.

Para ilmuwan tambahan telah mengeksplorasi sejumlah kotoran kura-kura di pulau Fernandina apa menurut mereka demo ada lebih banyak individu Chelonoidis phantasticus apa tersisa di alam liar.


Saksikan Video peluang Berikut


Seekor kura-kura betina dari spesies apa diyakini kepunahan telah dikenali di kepulauan Galapagos, Ekuador. Kura-kura tersebut diperkirakan berusia lebih dari 100 tahun.


2 dari 3 halaman

Diambang Kepunahan


*

Perbesar
Seekor kura-kura raksasa Galapagos di Taman Nasional Galapagos, Ekuador, 12 September 2017. Kura-kura Galapagos makan rumput, dedaunan, kaktus dan buah tapi bisa bertahan hidup sampai setahun tanpa papan dan air. (HO / GALAPAGOS nationwide PARK / AFP)
Menurut Direktur Taman Nasional Galapagos, Danny Rueda, sebuah ekspedisi become diluncurkan nanti Pulau Fernandina buat mencoba menemukan anggota go dari spesies yang sama.

Kepulauan Galapagos dulu dasar teori progress spesies Charles Darwid di ~ abad ke-19 dan merupakan rumah bagi tipe kura-kura bersama dengan flamingo, boobies, albatros, dan burung kormoran.

Pulau tersebut tambahan memiliki sejumlah flora dan fauna yang berstatus diambang kepunahan. Populasi kura-kura raksasa saat ini dari berbagai spesies diperkirakan menjangkau 60.000, menurut data dari Taman Nasional Galapagos.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Meng Obat Anti Mual Untuk Ibu Hamil Murah, 5 Obat Mual Untuk Ibu Hamil Dan Cara Mencegahnya

Salah satunya dikenal sebagai "Lonesome George", yaitu kura-kura pulau Pinta jantan, yang last diketahui dari spesies tersebut, yang sekarat pada 2012 tidak punya meninggalkan keturunan.


3 dari 3 halaman

Waspada Mutasi Covid-19 asosiasi Varian Inggris-India


*

Perbesar
Infografis Waspada Mutasi Covid-19 kombinasi Varian Inggris-India. (reactora.net/Abdillah)
Kredit
Bagikan
10
*

TOPIK POPULER


Live Streaming


Powered through

Meniti beraliran Literasi karena Wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju


Populer

Lihat Semua

Berita Terkini

Lihat Semua