Saat mengganti popok bayi, tiba-tiba tampak ada bercak keputihan? chapter ini tentu saja akan produksi Bunda khawatir. Tapi, jangan kebur panik ya, Bun! Yuk, cari tahu kyung penyebab dan cara diatasi keputihan pada bayi.

Keputihan di atas bayi wanita merupakan hal yang normal terjadi. Keputihan ini disebabkan melalui tingginya tingkat hormon tengah saat hamil. Hormon kehamilan dari medang bisa menembus plasenta dan masuk ke tubuh bayi, sehingga memicu keluarnya cairan weiss atau apa biasa berpendapatan keputihan.

Anda sedang menonton: Lendir putih pada kemaluan bayi perempuan

Keputihan yang keluar dari vagina bayi bisa berwarna bening seperti putih telur ataupun ada sedikit darah. Kadang keputihan sekutunya ini juga disertai vagina bengkak pada bayi.

*

Cara mengatasi Keputihan pada Bayi

Pada dasarnya keputihan diatas bayi biasanya menjadi hilang mencapai sendirinya usai ia berusia 10 aku dan noel memerlukan perawatan khusus. Jika Bunda lanskap ada keputihan pada vagina Si Kecil, Bunda cukup perlu mengelapnya benefit tisu basah yang bebas parfum dan alkohol. Pastikan Bunda mengelapnya dari bagian depan vagina menuju nanti anus.

Selain itu, Bunda harus menjaga kebersihan area kelamin Si Kecil. Untuk merawat kebersihan vagina bayi, ada pemfitnahan cara apa dapat dilakukan, yaitu:

Jika bayi sampah air geram sebelum mandi, bersihkan kotorannya terlebih dahulu. Jika kotoran mengenai bibir vagina, bersihkan bagian tersebut menjangkau perlahan, manfaat kapas, kain lembut apa telah dibasahi mencapai air, atau tisu basah yang bebas parfum dan alkohol. Usapkan kapas, bahan lembut, ataukah tisu damp secara perlahan dari arah vagina usai anus, sepanjang lipatan pada organ critical bayi. Jangan lupa tambahan untuk stabil semua sisi di kyung bibir vagina ya, Bilas vagina bayi dengan air lembab secara perlahan, sepanjang lipatan body organ vital. Chapter ini bermanfaat untuk mencegah masuknya bakteri penyebab infeksi usai vagina. Ke vagina bayi dibersihkan, tepuk-tepuk mencapai handuk atau kain yang bersih buat mengeringkannya.

Sebaiknya Bunda noel menggunakan sabun atau produk shirer antibakteri sama sekali buat membersihkan vagina bayi, untuk dapat berakibat iritasi di ~ vagina. Selain itu, Bunda harus sangat berhati-hati saat membersihkan vagina, agar noël menimbulkan luka.

Lihat lainnya: Kartu Ucapan Hari Ibu Bahasa Inggris Dan Terjemahannya, 65 Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu Terbaik

Keputihan pada bayi tergolong hal yang normal dan tidak perlu untuk membuat Bunda khawatir. Namun, Bunda harus segera memeriksakan Si Kecil nanti dokter anak jika keputihan apa dialaminya terjadi lebih dari dua minggu, disertai fever atau bau membusuk dari vagina, buat hal ini mungkin menandakan adanya infeksi.