Halo sobat jagoan bahasa Inggris semua! diatas kesempatan kali ini kita ingin memberikan rangkuman materi pelajaran bahasa inggris kelas X kurikulum 2013 revisi. Tujuan kita membuat rangkuman pelajaran ini adalah untuk membantu guru dan murid batin kegiatan belajar teori di sekolah. Di kelas 10 ini kalian menjadi mempelajari berbagai reading Text, expression dan Grammar. Tidak punya basa basi another yuk langsung saja simak rangkumannya such berikut ini.

Anda sedang menonton: Materi bahasa inggris kelas x sma

Rangkuman Materi Bahasa Inggris Kelas 10 K13 Revisi

Reading Texts

1.Descriptive Text

Descriptive text adalah sebuah teks apa menjelaskan tentang suatu hal. Misalnya, mendeskripsikan rakyat orang, binatang atau suatu benda baik bentuknya, sifat-sifatnya, jumlahnya dan lain-lain. Descriptive text juga bertujuan untuk menjelaskan, menggambarkan atau mengungkapkan seseorang atau suatu benda.

2. Invitation

Dalam kehidupan sehari days tentunya kita patuh menjumpai situasi dengan demikian kita mengundang seseorang ataukah menerima undangan dari orang lain. Seperti undangan pertemuan, pesta mengulang tahun, pesta pernikahan, pesta kelulusan, dan lain-lain. Jika mendapat undangan dari seseorang kita bisa saja saya menerimanya ataupun menolaknya. Cara untuk menerima dan mengingkari undangan di dalam bahasa inggris adalah accepting and declining invitation.

Contoh:

Might you desire to go along with us? (asking)Alright, I’ll come (accepting)I"m Sorry, i can’t (declining)

3. Announcement

Announcement adalah sebuah sensible text yang menunjukkan presentasi resmi/tidak resmi di dalam bentuk lisan/tulisan apa berisikan pesan buat diketahui melalui semua orang, tradisional berupa sebuah ajakan. Untuk kita dapat mendengarkan atau melihat Announcement dimana-mana such di majalah, koran, mading, secara spasial ibadah, tempat umum, Televisi, Radio, dan lain lain.

4. Recount Text

Recount message adalah sebuah teks yang menceritakan kembali peristiwa atau aktivitas apa terjadi di masa lampau apa pernah di alami sebelumnya. Kita bisa pernah mendengar sebelumnya dari guru kita bahwa Recount text adalah sebuah cerita pengalaman apa benar - benar terjadi di batin kehidupan kita. Nah, gawangnya dari Recount text itu sendiri adalah buat menghibur ataukah memberi informasi kepada pembaca.

Lihat lainnya: Ciri Ciri Hamil 1 Minggu Sebelum Telat Haid, Bunda Perlu Tahu!

5. Narrative Text

Narrative message adalah cerita fiksi atau cerita karangan apa dibuat untuk menghibur pembaca. Rigid text tradisional kita jumpai batin bentuk dongeng, tale rakyat, maupun cerita fiksional lainnya. Tujuan Narrative text, such yang sudah disebutkan pada adalah untuk menghibur pembaca/ pendengar di dalam suatu tale dengan kejadian berurutan apa mengarah setelah dalam suatu klimaks, dan akhirnya digali penyelesaian.