Jelang dimulainya musim dunia Rally Championship 2016 empat tim perkasa cantik merilis mobil andalannya yang akan bertarung di ajang rally paling bergengsi di dunia.

Anda sedang menonton: Mobil rally tercepat di dunia

World Rally Championship (WRC) pusat bersiap masuk musim 2017, dan pemfitnahan pabrikan pun sudah resmi merilis pacuan analannya masing-masing. Sebagai informasi, ada satu pabrikan baru apa ikut di 2017, yakni Toyota. Tapi ada pula pabrikan apa hengkang, yaitu Wolkswagen.

Sejauh ini setidaknya ada empat tim apa sudah memperkenalkan pengangkutan andalanya buat laga WRC 2017, ada Toyota, Citroen, Hyundai dan M Sport. Banyak pembenahan dan improvisasi pun dilakukan tim tersebut untuk merebut tahta bergengsi yang dimulai pada menyeret perdana di Monte carlo Januari mendatang.

Dilansir dari Crash.net, 12 Desember lalu M-Sport secara resmi memperkenalkan mengarungi Fiesta andalannya. "Semua tim saat ini memulai dengan kapak sama dan saya percaya bahwa kalian telah produksi sebuah mobil yang menantang dan juara di tingkat tertinggi," jelas Malcolm Wilson, petinggi M-Sport.

*

Ford Fiesta andalan M-Sport ini secara tampilan shine gahar dengan body-kit baru. M-Sport kelewat meyakini perangkat aerodinamika menemani itu mampu pengayaan kestabilan Fiesta WRC itu. Berani andalan Sebastien Ogier dan Ott Tanak ini disebut kekuasaan 380 dk.

*

Peserta baru di WRC musim hujan 2017 yakni Toyota. Tim bernama Toyota Gazoo gyeongju ini akan pakai Yaris WRC bermesin 1.600 cc turbo. Saat rilis banyak pekan lalu, Yaris WRC ini tercatat punya tenaga 380 dk. Toyota mengandalkan Jari-Matti Latvala, Juho Hänninen dan Esapekka Lappi sebagai pembalap andalannya.

*

Hyundai tambahan tak mau kalah berpartisipasi WRC musim 2017, 1 Desember 2016 merek origin Korea Selatan ini merilis gerbong andalannya. Hyundai i20 Coupe WRC apa akan dipiloti Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon punya daya 380 dk juga. Hyundai Motorsport menyebut, i20 Coupe-nya menyertainya telah mendapat improvisasi di sektor aerodinamika.

Lihat lainnya: Serie A: Bologna Vs Ac Milan Live Streaming Milan Vs Bologna Vs

*

Total Abu Dhabi WRT belum lama menghadirkan gerbong relinya (21/12). Mobilnya, Citroen C3 WRC yang enim andalan Kris Meeke, Khalid Al Qassimi, Craig Breen dan Stéphane Lefebvre punya tampilan yang futuristik. C3 WRC berlmapu depan LED ini diasuh unit 1.600 cc turbo empat silinder yang mampu menyemburkan 380 dk.