Jakarta - Pemerintah kembali merevisi syarat penerbangan pesawat dari PCR were antigen. Aturan yang sama also berlaku untuk moda transportasi lainnya.

Anda sedang menonton: Naik travel harus rapid test

Aturan kewajiban tes PCR karena penerbangan di Jawa-Bali back berubah. Kini, penumpang di Jawa-Bali tak lainnya diwajibkan membawa hasil tes PCR.Aturan apa mewajibkan memeriksa PCR akun itu awalnya dikeluarkan diatas 18 Oktober 2021 lewat Inmendagri 53/2021.


Syarat penerbangan Jawa-Bali delegasi menyertakan hasil memeriksa PCR 2 x 24 jam meski cantik divaksinasi 2 kali. Mencapai demikian, hasil memeriksa antigen noel bisa digunakan untuk naik pesawat terbang di Jawa-Bali.


Namun, policy itu pun kini telah diubah. Kini, tes PCR noël lagi menjadi syarat terbang.

"Untuk bepergian ada perubahan yaitu karena wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan benefit tes PCR tetapi cukup menggunakan tes antigen. Kemiripan dengan yang sudah diberlakukan untuk wilayah luar Jawa non-Bali," kata Menko PMK Muhadjir Effendy di dalam jumpa pers virtual, senin (1/11).


Susuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) numeral 55 tahun 2021, penumpang berinvestasi dari dan menyundul Jakarta juga bisa menunjukkan hasil tes PCR yang sampelnya diambil 3x24 kota sebelum keberangkatan.

Antigen tambahan berlaku untuk bus dan kereta api

Aturan yang sama juga berlaku bagi pelaku bepergian jalur darat yang menggunakan kereta api dan bus.


PT Kereta api Indonesia (PT KAI) memberlakukan policy terbaru karena masyarakat yang akan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api. Begini aturannya (Rifkianto Nugroho/reactora.netreactora.net)

Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan angka 90 tahun 2021, pelaku perjalanan jarak jauh apa menggunakan moda transportasi darat dan angkutan persimpangan dari dan ke menyiksa Jakarta wajib unjuk surat vaksinasi (minimal vaksin dosis pertama).

Lihat lainnya: Makanan Setelah Operasi Usus Buntu, Makanan Yang Dianjurkan Pasca Operasi Usus Buntu

Para penumpang also diwajibkan demo surat keterangan hasil negatif tes PCR apa sampelnya diambil 3x24 pukul sebelum keberangkatan ataukah tes swab antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Simak video "Naik pesawat di Jawa-Bali Tak delegasi PCR Lagi, cukup Antigen" (rdy/rdy)

*
Share 0
*
Tweet 0
*
Share 0
*
0 Komentar




paling POPULAR Gunung Semeru Erupsi, Ini 9 fact Mahameru bandara YIA yang Diduga "Dinodai" Siskaeee-Perempuan menyusui Kucing duka dari Gunung Semeru: Abu Vulkanik dan 13 Korban Erupsi erick Tohir: hutan Menyala Bandung Itu... Nglanggeran enim Desa keunggulan Dunia, Sandiaga: Angin segar saat epidemi