Udah luama buanget saya pengen nyobain nasi goreng yang satu ini tapi baru kesampean baru-baru ini. Coba deh, ada berapa kawanan sih nasi goreng berbumbu kebuli apa pernah kamu temuin? Saya yakin ga pernah. Atau at least ga sering lah. Kalo saya, baru nemu satu ini aja. Makanya kan, bikin penasaran banget. Apalagi saya shanks nasi goreng dan juga nasi kebuli. Belum lagi formulir penilaian orang-orang apa udah pernah usai sini tuh kayaknya menggiurkan abis.

Anda sedang menonton: Nasi goreng kebuli apjay tebet

Maka di suatu dimensional weekend itu, saya berangkatlah setelah Nasi Goreng Apjay. Bayangin, untuk makan doang saya nempuh jarak 14 km. Iya, saya sampe segitunya kalo lagi ngidam. Tapi ini types ngidam apa ga pake hamil orok loh ya. Memasak cowok ga boleh ngidam.

*

Tadinya saya sempet salah lokasi, saya malah dateng setelah Apjay Food Market apa tepat ada di tikungan, di dokter Apotek Century. Di sini ada kerumunan banget PKLnya. Saya celingak celinguk ngeliatin yang namanya Nasi Goreng Apjay tapi kok ga nemu-nemu. Eeeh, ternyata dialah jualannya di area parkirannya Alfamidi, benar di samping Apotek Century tadi.

*

Saya ngeliat berpesta menunya, nama resminya emang Bakmi Jogja Apjay. Tapi buat yang udah terlanjur terkenal adalah nasi goreng kebulinya akun itu makanya orang taunya Nasi Goreng Apjay. Apjay sendiri kependekan dari Apotek Jaya, apotek apa dulu menempati lokasi Apotek Century. Loh, enim si Nasgor Apjay ini bersentuhan lokasi ke dore Alfamidi? Entahlah ya. Tapi nih ya, selain di sini mereka juga punya afiliasi di jalan Cipete Raya. Tapi karena pusatnya emang yang di Panglima Polim, ngapain juga ke Cipete?

Karena saya udah tau mau beli apa, segera aja saya pesen Nasi Goreng Kambing Bumbu Kebuli, saya untuk bertanya pedesnya sedeng. Minumnya sanggup beli di Alfamidi di belakang. Eh, ga taunya si penjualnya bilang, “Agak lama ya, Mas”. Buset, padahal baru kota setengah 6, mereka modern bukanya pukul 5an. “Emang udah antrian keberapa?” “Kedelapan, Mas.” Beuh, miliki mau gimana lagi. Sabar menanti aja lah, kayak nama belakang rumah makan padang.

Lihat lainnya: The Office Blind Date Kakaopage, Office Blind Date > Works

*

Nah, ternyata ga lama banget also kok bikinnya. Soalnya kuali mereka gede, sekali masak bisa jadi berapa porsi. Hmmm, penampilannya biasa banget ya? Tapi kalo kamu ada di depan piringnya nih ya, harumnyaaaa, kebuli bangeeeetttt. Air air liur saya segera menitik saat akun itu juga. Seporsi nasi goreng kebuli kambing habis di dalam waktu five menit saja. Enaaaakkk. Daging kambingnya tambahan banyak dan empuk. Recommended banget deh.