Pembinaan secara mitologis adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan piring Tinggi agama (PTA) Samarinda di setiap start pekan. Hari pertama di minggu pertama moon Nopember ini, Pembinaan sungkyung disampaikan langsung malalui Bapak kursi PTA Samarinda, Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H. Judul materi apa disampaikan yaitu “Semua Umat Rasulullah dimasukkan Surga”.

Anda sedang menonton: Orang orang yang masuk surga

*

Judul Pembinaan Mental aku ini merupakan pengutipan sebuah Hadits yang disampaikan melalui Rasulullah Muhammad saw dari riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, yaitu:

أَبَى مَنْ إِلَّا الْجَنَّةَ يَدْخُلُونَ أُمَّتِي كُلُّ

Artinya: “Semua umatku menjadi masuk surga kecuali yang enggan”

Penggalan Hadits pada menyatakan bahwa Rasulullah mengatakan semua umatnya menjadi masuk Surga. Dan dalam lanjutan hadis tersebut, Rasulullah mengatakan “Semua umatku become masuk Surga, kecuali apa enggan”. Lalu para Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, siapakah yang enggan?” Rasulullah pun menjawab, “Orang apa mematuhiku ia become masuk surga dan orang apa membangkang kepadaku maka ia telah enggan.” hadis tersebut menyatakan bahwa setiap orang apa mengaku umat Rasulullah pasti ini adalah masuk Surga, kecuali orang-orang yang noel mematuhi maafkan saya yang Beliau sampaikan. Orang-orang yang mengaku umat Rasulullah, tentu saja harus konsekuen dengan maafkan saya yang were perintah Beliau, yaitu berpegang teguh diatas Al-Qur’an dan Hadits.

Bapak chairil PTA Samarinda menyampaikan, jika mengaku sebagai umat Rasulullah, maka taatilah peraturan, implementasikan dengan sikap dan tua kita. Karena jika cantik ada di ~ diri kita, apapun yang kita sandang, baik such muslim, such PNS, such hakim atau yang lainnya itu menjadi melekat. Selain itu, kita tambahan harus disiplin. Misalnya saja dalam urusan ibadah, jika sudah terdengar voice adzan, maka hendaklah secepatnya sholat. Jangan ditunda-tunda. Bab tersebut merupakan potongan dari implementasi ketaatan sebagai umat Rasulullah. Bapak Ketua also menghimbau, hendaknya such itu also dalam bekerja, bekerjalah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Jika cantik terbiasa, maka akan berjalan begitu saja. Demikian alam penyampaian pembinaan mental aku ini.

*

Selanjutnya, selain pembinaan mental, Bapak Ketua juga menyampaikan arahannya relevan Akreditas Penjamin Mutu (APM) dan pembangunan Zona integritas (ZI). APM dan ZI sudah sampai pada ending-nya. Telusur dokumen APM sudah selesai, membukukan menunggu jadwal observasi. Bapak kursi menghimbau agar kita mempersiapkan beberapa poin yang akan were penilaian Assessor eksternal APM. Poin-poin tersebut yaitu:

KeberlanjutanKonsistensi pelayanan publikImplementasi terkait inovasi BadilagHasil survei eksternal dan narasi akuntabilitas

Poin 1 dan 4 merupakan dokumen-dokumen apa harus dipersiapkan. Sedangkan poin 2 dan 3 merupakan memperkirakan secara langsung di lapangan.

ZI hampir sama such APM, yaitu tinggal disiapkan tahap beranjak dari proses memperkirakan pembangunan ZI. Deviasi satu yang dulu penilaian yaitu video profil. Video clip profil sudah matang dan siap buat dipublikasikan. Selain itu, perlunya persiapan apa matang karena menghadapi workdesk evaluasi. Persiapan tersebut berupa simulasi presentasi melalui Bapak chairil bersama koordinator setiap area ZI apa rencananya ini adalah dimulai hari Selasa esok, 02 Nopember 2021. Persiapan berbeda yang tidak kalah cukup yaitu sarana dan prasarana apa mendukung presentasinya agar disiapkan seraya mungkin.

Lihat lainnya: Doa Barang Hilang Cepat Kembali Barang Yang Hilang, Doa Agar Mendapatkan Kembali Barang Yang Hilang

Demikian kegiatan pembinaan secara mitologis dan arahan yang disampaikan oleh ketua PTA Samarinda. Aktivitas ini kemudian ditutup melalui MC menjangkau menyampaikan narasumber pembinaan mitologis minggu depan, yang Insya Allah become disampaikan malalui Wakil kursi PTA Samarinda, Bapak Dr. Drs. Hamdani S., S.H., M.H.I.