Dahlan Iskan kini bagian belakang mendirikan bisnis media ukuran dengan anaman Harian DIs Way usai beberapa tahun hengkang dari Jawa Pos.

Anda sedang menonton: Pemegang saham jawa pos group


Jakarta - Mantan sekretaris kesehatan Badan Usaha Milik bangsa (BUMN) Dahlan Iskan kini kembali mendirikan bisnis media dalam jumlah besar yang diberi nama Harian DI's Way ke hengkang dari Jawa Pos.

Pembukaan dan perilisan edisi pertama Harian DI's means disiarkan secara langsung malalui kanal Youtube DI's Way pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Baru sisanya, apa 2 persen, saya miliki, such penggagas dan penyedia dana.

Lewat video tersebut, Dahlan seperti pemandu acara saran beberapa tim apa bekerja di Harian Di'S Way, sekaligus menunjukan banyak ruangan apa berada di kantor Disway news House, kemudian Lobi, ruang rapat, ruang redaksi, dan ruang talkshow.

"Karena ini ada Covid-19 enim tidak alles berkumpul di satu ruangan, dibagi-bagi," ujar Dahlan.

Harian DI's way merupakan media cetak apa terdiri dari tiga bagian, yaitu potongan utama yang membahas politik, bisnis, dan sosial. Potongan olahraga perdebatan hal seputar dunia olahraga, serta bagian lifestyle apa membahas seputar kesehatan, kecantikan, kecantikan dan fashion.

Lewat video berjudul "Launching Harian DI's Way" itu, mantan Direktur terutama Perusahaan Listrik negara (PLN) (2009-2011) menyertainya mengatakan, media mass rintisannya ini adalah terbit setiap aku dan terdiri dari 48 halaman.

*
Dahlan Iskan diatas acara penandatanganan edisi pertama Harian DI's Way. (Foto: Youtube/DI's Way)

Sementara itu, malalui tulisannya di blog Disway.id pada Kamis, 7 Juli 2020, Dahlan juga memaparkan konfigurasi kepemilikan saham dari Harian DI's method di mana circa 98 persen saham dari media cetak itu ha oleh karyawannya.

Menurutnya, di usianya apa sudah menginjak 68 tahun, saham hanya sebagai kenang-kenangan. Itu mengaku menjadi lebih bahagia apabila dunia jurnalistik tetap hidup di Indonesia.

"Baru sisanya, yang 2 persen, saya miliki, kemudian penggagas dan penyedia dana," tulis pria yang sempat aktif such aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) itu.

Lihat lainnya: Cara Membuat Tempe Goreng Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Struktur kepemilikan saham 2 persen oleh CEO diakui Dahlan terinspirasi dari pendirinya perusahaan teknologi insula asal China Huawei, Ren Zhengfei, yang juga menyerahkan mayoritas sahamnya di ~ karyawan.

"Sejak mengetahui itu, saya meneguhkan niat dalam hati: suatu saat akan mendirikan perusahaan mencapai saham terbesar milik karyawan," ujar Dahlan. <>