Dok mau tanya , kenapa ya kalo malam dada saya panasnya dan agak sesak , tapi setelah itu kalo pagi segenap baik baik saja sampai malam terjadi lagi Sebelumnya saya punya riwayat komplikasi tipes Dan diare udah 10harian Dok Menurut hati-hati , maafkan saya yang terjadi pada saya Dok Terimakasih dok




Anda sedang menonton: Penyebab dada terasa panas didalam

*

Terima kasih telah bertanya di fitur tanya Dokter reactora.net

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Dada panas memiliki beberapa penyebab, bisa ~ dari otot, tulang, jantung, paru dan lambung. Buat menentukannya diperlukan pemeriksaan fisik langsung. Seberapa patuh Anda mengalaminya? Adakah komplikasi lain such batuk, penurunan berat badan, rasa sakit ulu hati, mual, muntah, rasa asam di tenggorokan? Sudahkah anda memeriksakan diri nanti dokter? Apakah disertai dengan gejala sesak nafas? 

Penyebab major keluhan dada panasnya adalah pembayaran di muka asam lambung memang dapat juga menimbulkan komplikasi dada terasa panas atau perasaan sesak dan sensasi nyeri dada, hal ini tradisional disebabkan melalui GERD ataukah Gastro-esophageal reflux disease (refluks asam lambung ke kerongkongan). Faktor-faktor risiko apa mengakibatkan GERD tersirat kehamilan, obesitas, diet lemak tinggi, obat-obatan tertentu, stres, konsumsi tembakau atau anggur dan sebagainya. Apakah dari mereka memiliki riwayat penyakit Maag? 

Gejala GERD adalah perut yang mulas, rasa asam ataukah pahit di back mulut atau tenggorokan, masalah menelan, mual, nyeri dada dari GERD dapat meniru serangan jantung, kembung, begah/sesak, dan banyak lainnya.

Pengobatan GERD meliputi kerumunan hal. Yang utama dan terpenting adalah perubahan gaya hidup:

Obesitas dan thừa berat badan pengayaan GERD. Penurunan bobot badan dapat mengurangi gejala GERDBerhenti merokokPasien yang dianjurkan untuk makan di dalam porsi kecil namun lebih sering. Pakan terakhir aku harus diambil minimum 4 jam sebelum tidur. Berbaring segera nanti makan dapat memperburuk komplikasi GERD.Hindari pakan dan minuman apa memicu asam lambung seperti alkohol, kopi, cokelat, tomat, pakan berlemak atau pedas.Hindari pakaian ketat terutama di sekitar perut.Meninggikan ujung utama saat tidur sekitar 20 cm mencapai menempatkan irisan atau blok under bantal menjadi membantu untuk mengurangi gejala GERD.Namun, tentu saja ini bukanlah diagnosis pasti, hanyalah sebuah kemungkinan, karena diagnosis pasti just dapat ditegakkan melalui seorang tutur yang does pemeriksaan langsung.

Lihat lainnya: Cara Cepat Haid Setelah Lepas Kb Suntik 3 Bulan, 7 Cara Cepat Hamil Setelah Lepas Kb

Jika ada keluhan yang memburuk dan memerlukan perawatan, kalian menganjurkan Anda karena berkonsultasi lebih lanjut kepada hati-hati spesialis penyakit Dalam, berhubung masih ada banyak penyebab mengeluh dari dada terasa panas. 

Demikian informasi yang dapat kita berikan mengenai dada terasa panas. Harapan bermanfaat.