Jakarta, IDN Times - Kartu debit merupakan salah satu jenis kartu pembayaran berbasis elektronik yang diterbitkan melalui pihak bank. Kartu ini berfungsi such pengganti cara pembayaran tunai.

Anda sedang menonton: Perbedaan tahapan bca dan tahapan xpresi

Kartu debit ini deviasi satunya diterbitkan malalui PT Bank main Asia Tbk (BCA). Dilansir dari Finansialku, ada delapan tipe kartu debit ATM BCA yang memiliki fitur-fitur spesialisasi di tiap jenisnya. Maafkan saya saja memiliki jenisnya?

Baca Juga: 7 selisih Kartu Debit dan Kredit, Jangan salah Kaprah! 


*
Ilustrasi Kartu debit ATM BCA silver atau Blue (Dok. BCA)

Kartu ini hatim oleh nasabah menjangkau rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, ataupun Tapres BCA. Penyimpangan satu manfaat kartu ini adalah buat biaya berpemerintahan bulanannya lebih senjata di antara dua lainnya. Berikut ini fiturnya kartu debit ATM BCA perak atau Blue

Pembuatan kartu: Rp10 ribuPenggantian kartu: Rp10 ribuAdministrasi (per bulan): Rp15 ribuLimit penarikan tunai (per hari): Rp7 jutaLimit mengalihkan antar bank: Rp10 jutaLimit transfer antar BCA: Rp25 juta


*
Istimewa / Dok. BCA

Kartu ini ha oleh nasabah apa membuka rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, dan Tapres BCA mencapai fasilitas transaksi harian dalam jumlah yang cukup besar. Fitur kartu ini mencakup:

Pembuatan kartu: Rp15 ribuPenggantian kartu: Rp15 ribuAdministrasi (per bulan): Rp17 ribuLimit mundur tunai (per hari): Rp10 jutaLimit mengalihkan antar bank: Rp15 jutaLimit menangkal antar BCA: Rp50 juta


*
Ilustrasi Kartu debit ATM BCA Platinum (Dok. BCA)

Meski punya cost administrasi bulanan yang paling mahal, namun kartu debit ATM BCA Platinum punya sejumlah keunggulam dibandingkan kartu lainnya.

Pembuatan kartu: Rp20 ribuPenggantian kartu: Rp20 ribuAdministrasi (per bulan): Rp20 ribuLimit menarik uang tunai (per hari): Rp10 jutaLimit mengalihkan antar bank: Rp25 jutaLimit ayunkan antar BCA: Rp100 juta

Baca Juga: Ini Perbandingan biaya Transaksi Kartu Debit BRI di ATM


instagram.com/bcaciko

Kartu ini cocok karena generasi millennial dan generasi Z buat punya 50 desain kartu, implisit foto kamu sendiri. Fiturnya ialah:

Pembuatan kartu: Rp25 ribuPenggantian kartu: Rp25 ribuAdministrasi (per bulan): Rp5 ribuLimit menarik uang tunai (per hari): Rp7 jutaLimit ayunkan antar bank: Rp25 juta


*
Ilustrasi Kartu ATM BCA Simpel (Simpanan Pelajar) (Dok. BCA)

Serupa mencapai kartu debit ATM Tahapan Xpresi BCA apa menargetkan anak muda. Kartu ATM ini dicetuskan melalui Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada five 2015. SimPel dikhususkan buat para pelajar dari TK hingga SMA dengan catatan usia di bawah 17 tahun. Fiturnya ialah:

Pembuatan kartu: Rp0Penggantian kartu: Rp0Administrasi (per bulan): Rp0Limit mundur tunai (per hari): Rp7 jutaLimit menangkal antar BCA: Rp5 jutaLimit mengalihkan antar bank: (Tidak dapat dilakukan malalui ATM SimPel)


Untuk menjangkau social di pelosok, financial institution BCA making agen apa melayani pembuatan rekening bagaimana rakyat tidak perlu datang ke bank BCA yang letaknya jauh.

Nah, agen tersebut diberi nama LAKU BCA dengan nilai administrasi gratis dan dapat digunakan di setiap perantara LAKU dengan menarik uang hingga Rp5 juta per bulannya.


Kartu ATM Tabunganku BCA merupakan program pemerintah darimana Februari 2010 malalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kartu ini dibuat karena meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menabung yang dilaksanakan oleh 70 bank nasional dan financial institution pembangunan daerah. Fiturnya ialah:

Pembuatan kartu: Rp0Penggantian kartu: Rp0Administrasi (per bulan): Rp0Limit penarikan tunai (per hari): Rp7 jutaLimit ayunkan antar BCA: Rp25 jutaLimit transfer antar bank: (tidak dapat dilakukan oleh ATM TabunganKu BCA)

Baca Juga: BCA Prioritaskan kerahasiaan Data saat Transaksi diganjar Melonjak


Kartu ini diciptakan bagi kamu apa membutuhkan transaksi di dalam bentuk valuta asing, yakni dolar Singapura dan dolar Amerika Serikat.

Lihat lainnya: Jadwal Pendaftaran Ujian Mandiri Ptn 2020, Jadwal Ujian Mandiri

Kartu ini mungkin kamu gunakan pada ATM BCA di seluruh Indonesia meski isi saldonya adalah monetary Rupiah dengan pengeluaran administrasi bulanannya sebesar 1 dolar AS.


Ditanyakan diatas 19 Nov 2021 | 13.36

Hai kakak kakak penulis reactora.net, mau tanya nih.Untuk artikel Korea asibe boleh atau tidak ya pakai sumber dari Hancinema? Soalnya panduan untuk menulis katanya tidak boleh, tapi di materi sharing session item korea katanya boleh. Enim yang tepat mana ya? thanks in advance☺