Cara registri kartu XL dapat dilakukan mencapai beberapa metode. Baik melalui SMS dan secara online di ~ situs official situs operator telekomunikasi XL, dan sebagainya.

Anda sedang menonton: Registrasi ulang kartu xl online

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sejak five 2017 telah saya bersedia mengurus bagi pengguna untuk melakukan registrasi SIM prabayar baru ataukah lama bagi semua operator.

Himbauan ini mulailah berlaku sejak 31 Oktober 2017 sampai saat ini. Buat melakukan registrasi pelanggan maupun calon pelanggan, silahkan siapkan data berupa nomor Induk Kependudukan (NIK) serta numeral Kartu familial (KK) yang sesuai menjangkau dokumen KK.


Daftar Isi

Cara daftar Kartu XL BaruCara Registrasi ulang Kartu XL (Lama)

Cara menulis Kartu XL Baru

*
*

Bagi pelanggan lama apa telah benefit kartu Xl di dalam jangka times tertentu, Anda tambahan bisa melakukan registrasi ulang supaya nomor noel diblokir. Ada beberapa cara apa bisa their lakukan, diantaranya:


1. Melalui SMS

untuk pelanggan lama kartu XL, bisa melakukan registrasi mengulang melalui SMS. Noël jauh beda menjangkau bagi calon pelanggan atau yang baru saja menggunakan kartu XL sebagai peluang operator selulernya. Langkah-langkahnya adalah such berikut:

masuklah usai aplikasi message atau perpesanan di atas HP atau smartphonesetelah itu, ketik pesan dengan format : ULANG#NIK#NomorKK (harus benar dengan apa tertera diatas Kartu keluarga)kirim nanti 4444

Contoh format perpesanan adalah kemudian berikut:

ULANG# 1234567891011134#5566778899110022 kemudian kirimkan SMS setelah 4444

Cara ini noel dipungut cost alias gratis.

Jika SMS dinyatakan noël valid, cobalah untuk cek dan ricek format SMS registrasi ataukah registrasi mengulang NIK dan angka KK. Pastikan setiap orang angkanya benar dan manfaat nomor yang sah. Lalu, milik mereka bisa mengirimkan bagian belakang SMS tersebut.

2. Melalui Website resmi XL

Jika their enggan melakukan registrasi ulang melalui SMS, bisa tambahan menggunakan alternatif website resmi XL. Silahkan ikuti langkah berikut ini:


Masuk nanti website https://registrasi.xl.id/ulangsetelah bisa ~ masuk usai website, silahkan masukkan nomor HPjika Anda siap menerima simpul verifikasi apa dikirimkan melalui operator XL melalui SMS, masukkan pada form yang tersedialalu, masukkan data berupa nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga.

Baca Juga: Cara Cek nomor XL

Patuhi peraturan menteri No. 12 tahun 2016 menjangkau segera does registrasi numeral KK dan NIK oleh cara di atas. Hal ini berlaku bagi pelanggan lama ataupun calon pelanggan baru.

Apabila anda mengalami kesulitan saat menginput data, silahkan hubungi client atau panggilan center Xl di nomor 817. Anda also bisa langsung menghubungi layanan call center Ditjen hal Dukcapil Kemendagri 1500537.

Call center menjadi memberikan bantuan, keterangan, serta jawaban atas usulnya lebih next tentang tata cara menulis kartu center prabayar XL.

Bantulah pemerintah untuk mengurangi nomor penyalahgunaan kartu prabayar operator seluler mencapai mematuhi peraturan ini.

Registrasi ini juga dapat meningkatkan perlindungan data luaran sesuai dengan apa telah diatur diatas Peraturan Menkominfo No 21 tahun 2017.

Lihat lainnya: Kisah Nyata Menyedihkan Suami Istri, Cerita Ini Adalah Kisah Nyata


Itulah cara registri kartu XL baik bagi pelanggan lama ataukah baru.Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga: Cara menulis Kartu 3


Kategori internet Tag XL Center, XL Prioritas navigasi Tulisan
Cara Cek nomor Kartu XL