Hidangan ini pun mungkin ibu untuk dirumah dengan menyudahi dan special. Selain itu, sajian ini tentunya become cocok begitu banyak, begitu banyak dijadikan such bekal si kecil buat ke sekolah ataukah suami apa akan pergi setelah kantor.

Anda sedang menonton: Resep ayam goreng bumbu kelapa

Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya apa empuk serta paduan cocos parut apa garing untuk melalui tangani itu penggorengan become membuat selera makan their semakin dimanjakan dengan rasa dan tekstur provokatif dari sajian ini.

Yuk, simak langsung sebagai apa cara produksi ayam goreng bumbu kelapa yang gurih dan renyah berikut ini.

*

Nama Resep


Resep dan Cara untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Kelapa apa Gurih, Renyah dan Garing
4.8 213

Waktu Memasak

Persiapan: 35 menit


Memasak: 55 menit

Total: 90 menit

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Kelapa apa Gurih, Renyah dan Garing

Bahan utama Ayam:

1 ekor ayam200 ml krim kelapa dari 1/4 benih kelapa200 gram kelapa parut kasarminyak karena menggoreng1 sendok teh wait asam jawa, larutkan menjangkau sedikit air

Bumbu Ayam yang Dihaluskan:

6 butir bawang merah4 granul kemiri, sangrai1 cm kunyit, bakar3 siung bawang putih1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh ketumbar2 1/2 sendok teh garam

Cara making Ayam Goreng Bumbu Kelapa yang Gurih, Renyah dan Garing

Tips mempersiapkan Ayam sebelum Diolah:

Untuk cara pertama apa bisa dilakukan adalah dengan rapi ayam silam diolah dan dimasak menjadi hidangan yang enak dan lezat. Menjadi tetapi, dahulu itu pastikan terlebih sebelum jika milik mereka memotong-motong ayam were beberapa bagian. Pemotongan ayam ini sanggup disesuaikan dengan mass yang anda inginkan. Untuk ukuran yang besar, milik mereka bisa memotongnya menjangkau jumlah 6-8 potong, sementara karena potongan apa sedang bisa ~ 8-10 potong. Karena itu, sesuaikan bagian ini mencapai keinginan anda.Setelah ayam selesai dipotong-potong, selanjutnya bawa ayam ke tempat cucian karena kemudian dibersihkan mencapai air mengalir. Pastikan selama mencuci ayam ini, milik mereka bisa ringkas bagian bulu ayam yang masih tersisa, paruh ayam dan lain-lain.Nah, usai ayam dibersihkan secara merata, lanjutkan mencapai memasukan ayam kedalam wadah depan dan tiriskan air cuciannya secara merata.Lalu, untuk menghilangkan kemenyan amis apa menempel di atas ayam, silahkan lumuri ayam mencapai air jeruk lemon hijau dan sedikit taburan garam. Aduk-aduk secara merata sampai bumbu ini mencari kedalam ayam secara merata. Dan sisihkan selama kurang lebih 15 menit.

Cara produksi Ayam Goreng Kelapa:

Untuk apa pertama bisa ~ dilakukan adalah campur ayam bersama dengan bumbu halus dan tambahan santan. Lalu masukkan dalam wajan dan memasak hingga setengah matang. Setelah itu, masukkan cocos parut kedalamnya dan aduk-aduk secara merata.Lanjutkan memasak sajian ini hingga bumbu sepakraga kedalamnya dengan sempurna. Lalu tambahkan air asam dan aduk-aduk secara merata.Setelah bumbu mencari dan kuah menyusut, silahkan angkat sajian ini dan tunggu hingga agak dingin.Kemudian, siapkan wajan di ~ kompor dan masukkan petroleum goreng kedalamnya. Tunggu hingga minyak panas secara merata.Goreng ayam di dalam minyak panasnya dan gunakan fire yang sedang. Goreng ayam sampai berwarna kecoklatan dan ayam matang secara merata.Setelah itu, angkat ayam yang telah matang dan tiriskan terlebih silam minyaknya.

Lihat lainnya: Proses Penyerbukan Pada Bunga Sempurna, Bagian Bunga Dan Fungsinya Dalam Penyerbukan

Sajikan ayam bersama dengan sisa bumbunya dan pengadilan ini akan cantik disantap saat masih hangat.