reactora.net.com, Jakarta Sayuran empire vitamin A bisa membantu memenuhi kebutuhan menjadi vitamin ini. Saya dirampas vitamin A dikaitkan menjangkau gangguan fungsional penglihatan, immunitas tubuh, reproduksi, hingga kulit. Maka dari itu penting memenuhi kebutuhan vitamin A harian.

Anda sedang menonton: Sayuran yang mengandung vitamin a

Sayuran merupakan bersumber vitamin A apa baik. Vitamin A di dalam sayuran termasuk jenis provitamin A. Sikap akan alter provitamin A ini were vitamin A yang diperlukan. Umumnya, sayuran apa kaya become vitamin A luaran kandungan karotenoid apa tinggi.


Sayuran kerajaan vitamin A dapat mencapai mudah tersadar dan dikonsumsi setiap hari. Konsumsi sayuran kerajaan vitamin A dan diimbangi memberi makan bergizi lainbutuh dapat meningkatkan diberkatilah anda secara keseluruhan.


*

Wortel

Wortel merupakan sayuran kaya vitamin A apa sangat terkenal. Kontak vitamin A di atas wortel pun sangtalah tinggi. Wortel involves 16,706 IU vitamin A atau setara 334% dari kebutuhan harian. Wortel juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin. Kombinasi keduanya dapat tolong mencegah degenerasi makula terkait usia, sejenis dirugikan penglihatan.

Bayam

Bayam berhubungan dengan 2.813 unit penginternasionalan (IU) Vitamin A. Bayam kaya ini adalah karoten, apa bisa diubah tubuh menjadi vitamin A. Bayam adalah sayuran yang sangat kerajaan nutrisi. Sayuran ini ditinggikan vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi, dan kalsium. Bayam also memiliki kawanan senyawa tanaman yang dapat pengayaan kesehatan, sebagai lutein, kaempferol, nitrat, quercetin, dan zeaxanthin.


*

Selada air

Selada air ikut lutein dan zeaxanthin, types karotenoid vitamin A yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Selada air tambahan sangat tinggi vitamin K ang sanggup mencapai 100% kebutuhan harian. Konsumsi selada air bisa ~ mendukung kesehatan jantung, tulang, imun tubuh, cegah kanker, dan menurunkan memuat badan.

Brokoli

Brokoli ikut 11% kebutuhan harian vitamin A. Brokoli mengandung karotenoid seperti lutein, zeaxanthin, dan beta karoten apa diubah tubuh were vitamin A. Brokoli also mengandung berbagai vitamin B, seng, tembaga, selenium, dan berbagai antioksidan.


*

Kale

Kale merupakan nabati dengan vitamin yang lengkap tersirat vitamin A. Kandungan vitamin A dalam kale bisa memenuhi 206% kebutuhan harian akan vitamin ini. Kale also mengandung serat, antioksidan, kalsium, vitamin C dan K, zat besi, dan berbagai nutrisi lain apa dapat tolong mencegah berbagai melecehkan kesehatan.

Daun lobak

Daun lobak were sayuran empire vitamin A apa bisa dikonsumsi. Daun lobak kaya ini adalah lutein, karotenoid apa dibutuhkan tubuh. Vitamin A pada lembaran lobak kerabat lebi tinggi membandingkan dengan umbi lobak sendiri. Konsumsi lembaran lobak bisa help meningkatkan stamina, menyehatkan jantung, sehatkan kulit, dan melancarkan pencernaan. Zat besi di dalam lobak tambahan mencegah anemia dan mendukung kesuburan reproduksi.


*

Sawi

Sawi terutama sawi apa sudah dimasak mengandung vitamin A apa tinggi. Konsumsi satu pemisahan sawi sanggup memenuhi 96% memasukkan harian untuk vitamin A. Sawi tambahan mengandung kalsium, zat besi, kalium, riboflavin (vitamin B2), magnesium, dan tiamin. Sawi juga mengandung sejumlah kecil seng, selenium, fosfor, niasin (vitamin B3), dan folat.

Lihat lainnya: Game Yang Enak Dimainkan Di Pc Offline Terbaik, Seru Dan Bikin Penasaran!

Paprika merah

Dibanding paprika kuning dan hijau, paprika merah jauhnya lebih tinggi menjadi vitamin A. 100 gram paprika merah ikut 3,131 IU atau keseimbangan 62% kebutuhan harian vitamin A. Paprika merah kaya ini adalah vitamin A (beta karoten), yang diubah tubuh were vitamin A. Paprika also mengandung kerumunan antioksidan sehat, termasuk capsanthin, violaxanthin, lutein, quercetin, dan luteolin. Memengaruhi gabungan dari vitamin A dan C menjadikan paprika merah seperti sayuran antioksidan yang baik.