Tentang Kami circa Profil reactora.netSenarai plan Terbit PPID insula TerbukaBerkalaInformasi TerbukaSetiap Saat

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Pendidikan

Perumahan

Politik dan Keamanan

Potensi Desa

Sosial Budaya

Tenaga Kerja

Selengkapnya...

Anda sedang menonton: Sebutkan macam-macam aktivitas ekonomi di indonesia


Ekspor-Impor

Energi

Harga Eceran

Harga perdagangan Besar

Harga Produsen

Industri geram dan Sedang

Industri Mikro dan Kecil

Inflasi

Input output

ITB-ITK

Keuangan

Komunikasi

Konstruksi

Neraca Arus Dana

Neraca Sosial Ekonomi

Nilai Tukar Petani

Pariwisata

Perdagangan batin Negeri

Produk Domestik total (Lapangan Usaha)

Produk Domestik bruto (Pengeluaran)

Produk Domestik Regional kasar (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional berbisa (Pengeluaran)

Transportasi

Upah Buruh

Usaha Mikro Kecil

Selengkapnya...


*

*

*

*

*

Pertambangan

Pertambangan adalah suatu kegiatan pengambilan baki bahan galian berharga dan bernilai ekonomis dari di dalam kulit bumi, baik secara mekanis maupun manual, pada permukaan bumi, under permukaan bumi dan under permukaan air. Hasil kegiatan ini antara lain, minyak bumi bumi, batubara, pasir besi, bijih timah, bijih nikel, bijih bauksit, bijih tembaga, bijih emas, perak dan bijih mangan.

penggalian

Penggalian adalah suatu kegiatan apa meliputi pengambilan segala tipe barang galian. Barang galian adalah unsur kimia, mineral dan segala macam batuan yang merupakan endapan intisari (tidak tersirat logam, batubara, minyak bumi dan jernih radioaktif). Bahan penggalian ini tradisional digunakan such bahan baku ataukah bahan penolong sektor industry maupun konstruksi. Tujuan kegiatan penggalian antara lain, rock gunung, batu kali, batu kapur, koral, kerikil, batu marmer, pasir, pasir silika, pasir kuarsa, kaolin, tanah liat dan lain-lain.

Kegiatan pemecahan ,peleburan, pemurnian dan segala tangani itu penreactora.netlahan tujuan pertambangan/penggalian tidak termasuk aktivitasnya pertambangan/penggalian, become tetapi direactora.netlongkan usai dalam aktivitasnya industri.

Kegiatan persiapan tempat penambangan penggalian seperti pembuatan jalan, jembatan dari dan nanti arah lokasi penambangan, pengerukan, pemasangan ni bar penyaluran dan sebagainya termasuk nanti dalam aktivitasnya konstruksi. Sedangkan kegiatan riset dan penelitian mengenai prospek barang tambang dan mineral termasuk nanti dalam jasa pertambangan.

Kegiatan pengambilan, pembersihan dan pemurnian air buat dijadikan wait bersih termasuk batin sektor wait minum.

Tahapan aktivitasnya Pertambangan

Tahapan aktivitasnya pertambangan meliputi: prospeksi dan penelitian umum, eksplorasi, persiapan penambangan dan pembangunan, eksploitasi dan penreactora.netlahan/pengilangan/pemurnian.

Prospeksi

Prospeksi adalah suatu kegiatan penyelidikan dan pencarian buat menemukan endapan bahan penggalian atau mineral berharga.

Eksplorasi

Eksplorasi adalah suatu kegiatan lanjutan dari prospeksi yang meliputi pekerjaan-pekerjaan karena mengetahui ukuran, bentuk, posisi, kadar rata-rata dan besarnya cadangan serta "studi kelayakan" dari pengendapan bahan galian atau mineral berharga yang telah diketemukan.

Eksploitasi

Eksploitasi adalah suatu aktivitasnya penambangan apa meliputi pekerjaan-pekerjaan pengambilan dan pengangkutan endapan bahan galian atau mineral berharga sampai usai tempat penimbunan dan penreactora.netlahan/pencucian, kadang-kadang sampai ke tempat pemasaran.

Lihat lainnya: Jururawat Ajar Cara Betul Kira Gerakan Bayi Dalam Kandungan Tidak Bergerak Gerak

Penreactora.netlahan/Pemurnian/Pengilangan

Penreactora.netlahan/Pemurnian adalah suatu pemanggilan memurnikan/meninggikan kadar bahan galian dengan beraliran memisahkan mineral berharga dan yang noel berharga, then membuang mineral yang noël berharga tersebut (dapat dilakukan mencapai cara kimia).