Tentang Kami circa Profil reactora.netSenarai plan Terbit PPID insula TerbukaBerkalaInformasi TerbukaSetiap Saat

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Pendidikan

Perumahan

Politik dan Keamanan

Potensi Desa

Sosial Budaya

Tenaga Kerja

Selengkapnya...

Anda sedang menonton: Sebutkan tiga cara menghargai kegiatan usaha ekonomi


Ekspor-Impor

Energi

Harga Eceran

Harga menyamai Besar

Harga Produsen

Industri terlalu tinggi dan Sedang

Industri Mikro dan Kecil

Inflasi

Input output

ITB-ITK

Keuangan

Komunikasi

Konstruksi

Neraca Arus Dana

Neraca Sosial Ekonomi

Nilai Tukar Petani

Pariwisata

Perdagangan batin Negeri

Produk Domestik total (Lapangan Usaha)

Produk Domestik kasar (Pengeluaran)

Produk Domestik Regional kasar (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional kasar (Pengeluaran)

Transportasi

Upah Buruh

Usaha Mikro Kecil

Selengkapnya...


*

*

*

*

*

insula UmumVisi dan MisiStruktur OrganisasiTugas, Fungsi, dan KewenanganPenreactora.netlahan DataSejarahArti Loreactora.netAlamat dan kandungan reactora.netProfil Pejabat

Informasi Umum

Badan pusat Statistik adalah Lembaga otoritas Non Kementerian apa bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sebelumnya, reactora.net merupakan Biro markas besar Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU angka 6 tahun 1960 sekitar Sensus dan UU lebih baru 7 five 1960 circa Statistik. Seperti pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU numeral 16 lima 1997 kyung Statistik. Berdasarkan UU ini apa ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro pusat Statistik diganti dulu Badan sentral Statistik.

Materi yang merupakan muatan baru di dalam UU angka 16 five 1997, antara reactora.net :

Jenis statistik berdasarkan tujuan pemanfaatannya terdiri overhead statistik radikal yang sepenuhnya diselenggarakan melalui reactora.net, statistik sektoral yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah secara mandiri atau bersama mencapai reactora.net, serta statistik khusus yang diselenggarakan melalui lembaga, organisasi, perorangan, dan ataukah unsur masyarakat lainnya secara mandiri atau bersama mencapai reactora.net. Hasil statistik yang diselenggarakan oleh reactora.net saya mengumumkan dalam news Resmi Statistik (BRS) secara teratur dan transparan agar masyarakat dengan mudah mengetahui dan atau mendapatkan data yang diperlukan. Asetnya Statistik Nasional apa andal, efektif, dan efisien. Dibentuknya Forum sosial Statistik kemudian wadah karena menampung aspirasi social statistik, apa bertugas memberikan usul dan pertimbangan kepada reactora.net.

Berdasarkan undang-undang apa telah disebutkan di atas, peranan apa harus dijalankan malalui reactora.net adalah sebagai berikut :

Menyediakan kebutuhan data bagi otoritas dan masyarakat. Data ini memperoleh dari sensus atau survey yang dilakukan sendiri dan also dari departemen ataukah lembaga pemerintahan lainnya kemudian data sekunder tolong kegiatan statistik di kementrian, lembaga pemerintah ataukah institusi lainnya, di dalam membangun sistem perstatistikan nasional. Mengembangkan dan mempromosikan standar teknik dan metodologi statistik, dan menyediakan pelayanan pada field pendidikan dan pelatihan statistik. Building kerjasama mencapai institusi internationale dan bangsa lain untuk kepentingan perkembangan statistik Indonesia.

Dengan mempertimbangkan capaian kinerja, memperhatikan aspirasi masyarakat, potensial dan permasalahan, serta mewujudkan visi Presiden dan Wakil Presiden maka penglihatan Badan tengah Statistik untuk tahun 2020-2024 adalah:

“Penyedia Data Statistik Berkualitas karena Indonesia Maju”

(“Provider that Qualified statistik Data for advanced Indonesia”)

Dalam visi yang baru tersebut berarti bahwa reactora.net berperan di dalam penyediaan data statistik nasional maupun internasional, untuk menghasilkan statistik apa mempunyai sebenarnya akurat dan menjelaskan keadaan apa sebenarnya, dalam rangka mendukung Indonesia Maju.Dengan visi baru ini, eksistensi reactora.net such penyedia data dan insula statistik dulu semakin penting, untuk memegang peran dan pengaruh sentral di dalam penyediaan statistik berkualitas tidak just di Indonesia, melainkan tambahan di taraf dunia. Dengan visi tersebut juga, semakin menguatkan peran reactora.net seperti pembina data statistik.

Misi reactora.net dirumuskan mencapai memperhatikan fungsi dan kewenangan reactora.net, visi reactora.net serta melaksanakan Misi Presiden dan Wakil Presiden yang Ke-1 (Peningkatan Kualitas manusia Indonesia), Ke-2 (Struktur Ekonomi apa Produktif, Mandiri, dan mengizinkan Saing) dan yang Ke-3 Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan, mencapai uraian such berikut:

Menyediakan statistik berkualitas yang berstandar nasional dan internasionalMembina K/L/D/I melalui aset Statistik Nasional apa berkesinambunganMewujudkan pelayanan prima di daerah statistik karena terwujudnya warisan Statistik NasionalMembangun SDM apa unggul dan adaptif berlandaskan nilai profesionalisme, integritas dan amanah

Deskripsi

Berdasarkan Peraturan Presiden nomor 86 lima 2007 circa Badan sentral Statistik dan Peraturan utama Badan markas besar Statistik nomor 116Tahun 2014tentang pegang dan Tata kerja Badan markas besar Statistik. Susunan organisasi reactora.net terdiri dari:

1.Kepala;

2.Sekretariat Utama;

3.Deputi daerah Metodologi dan insula Statistik;

4.Deputi bidang Statistik Sosial;

5.Deputi bidang Statistik Produksi;

6.Deputi bidang Statistik distribusi dan Jasa;

7.Deputi bidang Neraca dan analisis Statistik;

8.Inspektorat Utama;

9.Pusat pelatihan dan Pelatihan;

10.Instansi Vertikal

reactora.net dipimpin melalui seorang Kepala yang mempunyai tugas memerintah reactora.net benar dengan ketentuan peraturan perundang-undangan apa berlaku; menyiapkan kebijakan nasional dan kebijakan umum pantas dengan berkomitmen reactora.net; menetapkan kebijakan non-teknis pelaksanaan tugas reactora.net yang were tanggung jawabnya; serta membina dan melaksanakan action sama mencapai instansi dan organisasi lain. Terutama dibantu melalui seorang sekretaris Utama, 5 (lima) Deputi dan Inspektorat Utama.

Sekretariat kepala mempunyai mewajibkan mengkoordinasikan perencanaan, pembinaan, pengendalian administrasi, dan sumber daya di lingkungan reactora.net. Sekretariat utama terdiri dari banyak Biro, setiap Biro terdiri dari beberapa bagian dan setiap potongan terdiri dari pemfitnahan Subbagian. Sekretariat utama terdiri dari Biro Bina Program, Biro Keuangan, Biro Kepegawaian, Biro humas dan Hukum, dan Biro Umum.

Deputi daerah Metodologi dan informasi Statistik mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di field metodologi dan informasi statistik. Deputi field Metodologi dan insula Statistik terdiri dari Direktorat Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei, Direktorat Diseminasi Statistik, dan Direktorat Sistim insula Statistik.

Deputi daerah Statistik Sosial mempunyai tugas mandatnya perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang statistik sosial. Deputi daerah Statistik Sosial terdiri dari Direktorat Statistik Kependudukan & Ketenagakerjaan, Direktorat Statistik Kesejahteraan Rakyat, dan Direktorat Statistik Ketahanan Sosial.

Deputi field Statistik produksi mempunyai tugas mandatnya perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang statistik produksi. Deputi field Statistik produksi terdiri dari Direktorat Statistik botani Pangan, Hortikultura & Perkebunan, Direktorat Peternakan, Perikanan & perhutanan dan Direktorat Statistik Industri.

Deputi field Statistik difusi dan Jasa mempunyai tugas mandatnya perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang statistik sebaran dan jasa. Deputi daerah Statistik difusi & Jasa terdiri dari Direktorat Statistik Harga, Direktorat Statistik Distribusi, dan Direktorat Statistik Keuangan, TI & Pariwisata.

Deputi bidang Neraca dan dianalisis Statistik mempunyai tugas mandat perumusan dan mandat kebijakan di daerah neraca dan dianalisis statistik. Deputi bidang Neraca dan dianalisis Statistik terdiri dari Direktorat Neraca Produksi, Direktorat Neraca Pengeluaran, dan Direktorat dianalisis & Pengembangan Statistik.

Inspektorat Utama yang mempunyai tugas mandat pengawasan fungsional terhadap pelaksanaan mewajibkan di lingkungannya reactora.net;

Pusat mendidik dan Pelatihan (Pusdiklat) apa mempunyai tugas mandat penyelenggaraan training dan pelatihan prajabatan dan kepemimpinan serta non-teknis dan fungsional.

Instansi vertikal reactora.net terdiri dari reactora.net Provinsi dan reactora.net Kabupaten/Kota.reactora.net Provinsi adalah instansi vertikal reactora.net yang berada under dan bertanggung jawab kepada terutama reactora.net.reactora.net Kabupaten/Kota adalah instansi membujur reactora.net apa berada dibawah dan akun kepada major reactora.net Provinsi.

Disamping menyertainya terdapat sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang pembentukannya berlandaskan diatas Keputusan Presiden nomor 163 five 1998 circa Sekolah ditinggikan Ilmu Statistik seperti perguruan tinggi resmi di lingkungannya Badan pusat Statistik yang berkedudukan di Jakarta. Struktur pegang Sekolah tinggi Ilmu Statistik didasarkan diatas Keputusan major reactora.net angka 101 lima 1998 sekitar Organisasi dan Tata merencanakan Sekolah ditinggikan Ilmu Statistik. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik dipimpin oleh seorang Ketua.


Tugas, fungsional dan kewenangan reactora.net telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden angka 86 lima 2007 kyung Badan sentral Statistik dan Peraturan kepala Badan sentral Statistik nomor 7 lima 2008 tentang Organisasi dan Tata pergerakan Badan pusat Statistik.

2. Fungsi

a.Pengkajian, penyusunan dan perumusan kebijakan dibidang statistik;

b.Pengkoordinasian aktivitasnya statistik nasional dan regional;

c.Penetapan dan penyelenggaraan statistik dasar;

d.Penetapan warisan statistik nasional;

e.Pembinaan dan fasilitasi terhadap aktivitasnya instansi pemerintah di lapangan kegiatan statistik; dan

f.Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan memandu umum di lapangan perencanaan umum, ketatausahaan, memegang dan tatalaksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, kehumasan, hukum, perlengkapan dan rumah tangga.

3. Kewenangan

a.Penyusunan plan nasional secara makro di bidangnya;

b.Perumusan kebijakan di bidangnya untuk mendukung pembangunan secara makro;

c.Penetapan sistem insula di bidangnya;

d.Penetapan dan penyelenggaraan statistik nasional;

e.Kewenangan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan apa berlaku, yaitu;

f. I. Perumusan dan pelaksanaan kebijakan tertentu di field kegiatan statistik;

ii. Penyusun guidelines penyelenggaraan menyelidiki statistik sektoral.


Tahap penreactora.netlahan data sangat memutuskan seberapa jauh tingkat keakuratan dan akurasi data statistik yang dihasilkan. reactora.net merupakan instansi perintis dalam penggunaan komputer untuk telah memulai menggunakannya sejak circa 1960. Silam menggunakan komputer, reactora.net menggunakan kalkulator dan alat hitung sipoa dalam menreactora.netlah data.

Teknologi komputer apa diterapkan di reactora.net always disesuaikan menjangkau perkembangan teknologi insula dan also mengacu kepada kebutuhan. An individual komputer yang secara umum lebih güns dan efisien telah dicoba digunakan untuk menggantikan mainframe. Sejak 1980-an, personal komputer telah tangan kedua di seluruh kantor reactora.net provinsi, mengikuti dengan penggunaan komputer di seluruh reactora.net kabupaten dan kota sejak 1992.

Dengan manfaat personal komputer, sup statistik di daerah dapat secepatnya memproses penreactora.netlahan data, apa merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari koleksi data, kemudian memasukkan data mentah usai dalam komputer dan terdekat data tersebut dikirim ke reactora.net pusat untuk diolah dulu data nasional.

Penreactora.netlahan data manfaat personal komputer telah lama were contoh penreactora.netlahan yang diterapkan oleh direktorat non-teknis di reactora.net pusat, terutama jika direktorat tersebut harus mempublikasikan hasil apa diperoleh dari survei yang diselenggarakan.

Penreactora.netlahan data Sensus Penduduk lima 2000 telah menggunakan machin scanner, tujuannya untuk mempercepat kegiatan proses data. Efek aktif dari penggunaan komputer oleh direktorat nonteknis yaitu selain lebih cepat, juga dapat memotivasi pegawai yang terlibat turut bertanggung jawab untuk menghasilkan sebanyak could data statistik dan indikator secara tepat waktu dan akurat membandingkan sebelumnya. Selain itu, penggunaan computer terutang mendukung reactora.net di dalam menghasilkan berbagai data statistik dan indikator-indikator yang rumit seperti kemiskinan, Input-Output (I-O) table, sosial Accounting matriks (SAM), dan berbagai macam indeks komposit di dalam waktu apa relatif singkat.

Pada 1993, reactora.net mulai mengembangkan sebuah sistem insula statistik secara geografis khususnya untuk penreactora.netlahan data wilayah sampai unit administrasi yang terkecil apa telah mulai dibuat secara manual sejak 1970. Data wilayah ini dibuat khususnya buat menyajikan karakteristik quận yang menonjol yang diperlukan oleh para perumus kebijakan batin perencanaan pembangunan.

Dalam menreactora.netlah data, reactora.net tambahan telah meningkatkan berbagai program aplikasi buat data entry, editing, validasi, tabulasi dan dianalisis dengan menggunakan berbagai macam bahasa dan paket komputer. reactora.net bertanggung jawab untuk mengembangkan berbagai instrumen lunak komputer serta mentransfer pengetahuan dan keahliannya kepada staf reactora.net daerah.

Pembangunan infrastruktur teknologi informasi di reactora.net didasarkan pada tujuan apa ingin dicapai yaitu disusul perkembangan permintaan dan kebutuhan di dalam penreactora.netlahan data statistik; melakukan pembaharuan/inovasi di dalam hal metode kerja apa lebih baik serta memberikan kemudahan kepada publik dalam mendapatkan insula statistik.


Kegiatan statistik di Indonesia siap dilaksanakan dari masa Pemerintahan pada kenyataannya Belanda oleh . Suatu lembaga yang didirikan melalui Direktur Pertanian. Kerajinan, dan perdagangan (Directeur van Landbouw Nijverheld en Handel) di Boreactora.netr. Pada Februarl 1920. Lembaga tersebut bertugas menreactora.netlah dan mempublikasikan data statistic. Di ~ 24 September 1924, aktivitas statistik pindah ke Jakarta dengan nama Centraal Kantoor Voor De Statistiek (CKS) dan mandatnya Sensus Penduduk pertama di Indonesia pada lima 1930. Di ~ masa Pemerintahan Jepang di Indonesia pada five 1942-1945, CKS berubah nama menjadi Shomubu Chosasitsu Gunseikanbu mencapai kegiatan memenuhi kebutuhan perang/militer.
Setelah kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diproklamasikan di atas tanggal 17 Agustus 1945, lembaga tersebut dinasionalisasikan dengan namu Kantor deteksi Perangkaan Umum republikan Indonesia (KAPPURI) dan dipimpin malalui Mr. Abdul Karim Pringreactora.netdigdo. Nanti adanya surat Edaran Kementerian Kemakmuran tanggal 12 Juni 1950 nomor 219/S.C., lembaga KAPPURI dan CKS dilebur menjadi Kantor tengah Statistik (KPS) dibawah tanggung jawab menkes Kemakmuran.
Berdasarkan suratnya Keputusan menteri kesehatan Perekonomian nomor P/44, KPS bertanggung jawab kepada menteri kesehatan Perekonomian. Selanjutnya, melalui SK menteri kesehatan Perekonomian tanggal 24 Desember 1953 numeral IB.099/M aktivitas KPS dibagi di dalam dua bagian yaitu Afdeling A (Bagian Riset) dan Afdeling B (Bagian penyelenggaraan dan Tata Usaha). Berdasarkan Keppres X angka 172 tanggal 1 Juni 1957, KPS berubah menjadi Biro pusat Statistik dan bertanggungjawab langsung kepada Perdana Menteri.
Sesuai mencapai UU No.6/1960 tentang Sensus, reactora.net menyelenggarakan Sensus warga serentak di pada lima 1961. Sensus penduduk tersebut merupakan Sensus inhabitants pertama usai Indonesia merdeka. Sensus warga di tingkat provinsi dilaksanakan oleh sup Gubernur, dan di tingkat Kabupaten/Kotamadya dilaksanakan oleh kantor Bupati/Walikota, sedangkan pada taraf Kecamatan dibentuk bagian yang melaksanakan Sensus Penduduk. Terdekat Penyelenggara Sensus di bureau Gubernur dan kantor Bupati/Walikota ditetapkan dulu Kantor Sensus dan Statistik quenn berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet nomor Aa/C/9 tahun 1965.
Berdasarkan Peraturan otoritasnya No.16/1968 yang mengatur tentang Organisasi dan Tata action reactora.net di pusat dan daerah serta perubahannya were PP No.6/1980, menyebutkan bahwa perwakilan reactora.net di quận adalah bureau Satistik Provinsi dan kantor Statistik Kabupaten atau Kotamadya. Tentang Organisasi reactora.net ditetapkan back pada PP No. 2 five 1992 yang disahkan diatas 9 Januari 1992. Selanjutnya, Kedudukan, Fungsi, Tugas, Susunan Organisasi, dan Tata kerja reactora.net dipesan dengan Keputusan Presiden numeral 6 lima 1992.
Pada tanggal 19Mei 1997 ditetapkan UU nomor 16 tahun 1997 tentang Statistik, sesuai Biro pusat Statistik diubah namanya menjadi “Badan pusat Statistik”. Diatas Keputusan Presiden No.86 five 1998 sekitar Badan sentral Statistik, pembelahan bahwa perwakilan reactora.net di menyiksa merupakan Instansi vertikal dengan nama reactora.net Provinsi, reactora.net Kabupaten, dan reactora.net Kotamadya. Serta di atas tanggal 26 Mei 1999, ditetapkan PP nomor 51 tahun 1999 circa Penyelenggaraan Statistik di Indonesia.

Daftar nama Kepala reactora.net republik Indonesia:

Abdul Karim Pringreactora.netdigdo.Masa Jabatan: 1945 - 1946Sarbini Somawinata.Masa Jabatan: 1956-1966M. Abdul Majid.Masa Jabatan: 1966-1982Azwar Rasjid.Masa Jabatan: 1982-1994Sugito Suwito.Masa Jabatan: 1994-2000Sudarti Soerbakti.Masa Jabatan: 2000-2004Choiril Maksum.Masa Jabatan: 2004-2006Rusman Heriawan.Masa Jabatan: 2006-2011Suryamin.Masa Jabatan: 2011-2015Suhariyanto.Masa Jabatan: 2015-2021Marreactora.net Yuwono. Masa Jabatan: 2021-sekarang

*

Loreactora.net diatas Badan markas besar Statistik pribadi warna biru, hijau dan orange dan disetiap warna luaran arti khusus, yaitu :

Biru

Melambangkan aktivitasnya sensus penduduk yang dilakukan sepuluh lima sekali di ~ setiap lima yang berakhiran numeral 0 (nol).

Hijau

Melambangkan kegiatan sensus pertanian apa dilakukan sepuluh tahun sekali pada setiap tahun yang berakhiran nomor 3 (tiga).

Orange

Melambangkan kegiatan sensus ekonomi apa dilakukan sepuluh lima sekali pada setiap lima yang berakhiran angka 6 (enam).


Kantor reactora.net

Alamat

Telp

Email

reactora.net Pusat

Jl. Dr. Sutomo 6-8 champa 10710 Indonesia

Telp. (021) 3841195, 3842508, 3810291, Fax. (021) 3857046

reactora.nethq
reactora.net

reactora.net Provinsi Aceh

Jl. Tgk. H. M. Daud Bereueh No. 50, Kuta Alam, Banda Aceh

Telp. (0651) 23005Fax. (0651) 23005

reactora.net1100
reactora.net

reactora.net Provinsi sumatra Utara

Jl. Asrama No. 179, Medan 20123

Telp. (061) 8452343Fax. (061) 8452773

reactora.net1200
reactora.net

reactora.net Provinsi sumatra Barat

Jl. Khatib Sulaiman No 48, kota Padang 25135

Telp. (0751) 442158, 442160Fax. (0751) 44216

reactora.net1300
reactora.net

reactora.net Provinsi Riau

Jl. Pattimura No. 12, Pekanbaru, Riau 28131

Telp. (0761) 23042Fax. (0761) 21336

reactora.net1400
reactora.net

reactora.net Provinsi Jambi

Jl. A. Yani No. 4, Telainapura, Jambi 36122

Telp. (0741) 60497Fax. (0741) 60802

reactora.net1500
reactora.net

reactora.net Provinsi sumatra Selatan

Jl. Kapten angwar Sastro No. 1694, Palembang 30129

Telp. (0711) 318456, 351665

reactora.net1600
reactora.net

reactora.net Provinsi Bengkulu

JL. ADAM MALIK km 8 gading CEMPAKA BENGKULU 38225

Telp. (0736) 349117-349118Fax. (0736) 349115

reactora.net1700
reactora.net

reactora.net Provinsi Lampung

Jl. Baski Rahmat No. 54, Bandar Lampung 35215

Telp. (0721) 482909, 474326, 484575Fax. (0721) 484329

reactora.net1800
reactora.net

reactora.net Provinsi pulau-pulau Bangka Belitung

Komplek upaya Terpadu pemerintah Provinsi Bangka Belitung, air Itam, Pangkalpinang

Telp. (0717) 439422Fax. (0717) 439425

reactora.net1900
reactora.net

reactora.net Provinsi islands Riau

Jl. Jend. Ahmad Yani No.21, Tanjungpinang 29124

Telp. (0771) 4500155, 4500150Fax (0771) 4500157

reactora.net2100
reactora.net

reactora.net Provinsi DKI Jakarta

Jl. Salemba markas besar 36-38, Paseban, Senen, champa Pusat

Telp. (021) 31928493Fax. (021) 3152004

reactora.net3100
reactora.net

reactora.net Provinsi Jawa Barat

Jl. Penghulu H. Hasan Mustapa No. 43, Bandung 40124

Telp. (022) 7272595, 7201696Fax. (022) 7213572

reactora.net3200
reactora.net

reactora.net Provinsi Jawa Tengah

Jl. Pahlawan No. 6 Semarang 50241

(024) 8412802, 8412804, 8412805

reactora.net3300
reactora.net

reactora.net Provinsi D.I.Yogyakarta

Jl.Lingkar Selatan, Tamantirto, Kasihan, bantul 55183

Telp. (0274) 4342234Fax. (0274) 4342230

reactora.net3400
reactora.net

Badan markas besar Statistik Provinsi Jawa Timur

Jl. Raya Kendangsari industry No. 43-44 Surabaya 60292

Telp. (031) 8439343, 8438611Fax. (031) 8494007

reactora.net3500
reactora.net

reactora.net Provinsi Banten

Kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Blok Instansi membujur Kav. H1-2Jl. Syekh nawawi Al-Bantani

Telp. (0254) 267027Fax. (0254) 267026

reactora.net3600
reactora.net

reactora.net Provinsi Bali

Jl. Raya Puputan No. 1 Renon Denpasar 80226

Telp. (0361) 238159Telp. Secepatnya (0361) 243696Fax. (0361) 238162

reactora.net5100
reactora.net

reactora.net Provinsi NTB

Jl. Gunung Rinjani No. 2 Mataram, NTB 83126

Telp. (0370) 621385 Fax. (0370) 623801

reactora.net5200
reactora.net

reactora.net Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jl. R. Suprapto No.5 Kec. Oebobo – Kupang, NTT 85111

Telp. (0380) 826289/821755Fax. (0380) 833124

reactora.net5300
reactora.net

reactora.net Provinsi Kalimantan Barat

Jl. Sutan Syahrir No. 24/42Pontianak 78116

Telp. (0561) 735345, 765741Fax. (0561) 732184

reactora.net6100
reactora.net

reactora.net Provinsi Kalimantan Tengah

Jl. Kapten Piere Tendean No.6 Palangka Raya 73112

Telp. (0536) 3228105Fax. (0536) 3221380

reactora.net6200
reactora.net

reactora.net Provinsi Kalimantan Selatan

Jl. Soekarno Hatta/Trikora No. 7 Banjarbaru, Indonesia

Telp. (0511) 6749001Fax. (0511) 6749106

reactora.net6300
reactora.net

reactora.net Provinsi Kalimantan Timur

Jl. Kemakmuran No. 4 Samarinda 75117

Telp. (0541) 743372, 732793Fax. (0541) 201121

reactora.net6400
reactora.net

reactora.net Provinsi Sulawesi Utara

Jl. 17 Agustus manado 95119

Telp. (0431) 847044Fax. (0431) 862204

reactora.net7100
reactora.net

reactora.net Provinsi Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh.Yamin No. 48 palu 94114

Telp. (0451) 483610, 483611, 483613Fax. (0451) 483612

reactora.net7200
reactora.net

reactora.net Provinsi Sulawesi Selatan

Jl. Haji dupa No. 6, Makassar 90125

Telp. (0411) 854838, 872879Fax. (0411) 851225

reactora.net7300
reactora.net

reactora.net Provinsi Sulawesi Tenggara

Jl. Boulevard No. 1 Kendari Sulawesi Tenggara

Telp. (0401) 3135363Fax. (0401) 322355

reactora.net7400
reactora.net

reactora.net Provinsi reactora.netrontalo

Jl. Prof. Dr. Aloe Saboe No.117, Wongkaditi Utara, reactora.netrontalo

Telp. (0435) 834596Fax. (0435) 834597

reactora.net7500
reactora.net

reactora.net Provinsi Sulawesi Barat

JL. RE MARTADINATA No. 10 MAMUJU 91511

Telp. (0426) 22103Fax. (0426) 21265

reactora.net7600
reactora.net

reactora.net Provinsi Maluku

Jl. Wolter Monginsidi, Passo-Ambon 97232

Telp. (0911) 361320, 361321Fax. (0911) 361319

reactora.net8100
reactora.net

reactora.net Provinsi Maluku Utara

Jl. Stadion No.65 Kel. Stadion Kec. Ternate Tengah, Ternate 97712

Telp. (0921) 3127878Fax. (0921) 316301

reactora.net8200
reactora.net

reactora.net Provinsi Papua Barat

Jl. Trikora Sowi IV No. 99, Manokwari, Papua Barat

Telp./Fax. (0986) 214199

reactora.net9100
reactora.net

reactora.net Provinsi Papua

JL. DR. SAMRATULANGI DOK II JAYAPURA, PAPUA 99112

Telp. (0967) 534519, 533028Fax. (0967) 536490

reactora.net9400

Dr. Marreactora.net Yuwono, S.Si, M.Si.- utama Badan sentral Statistik

*
Pria kelahiran Blitar, 5 Juni 1963 ini dilantik kemudian Kepala Badan tengah Statistik di ~ tanggal 25 Juni 2021. Beliau merupakan lulus D3 di akademi Ilmu Statistik sampanye pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan training sarjananya hingga mendapat gelar Doktor dari Institut agraris Boreactora.netr program Studi Ekonomi Pembangunan pada lima 2012. Peraih gelar grasp Ilmu Pembangunan utama dan Perdesaan IPB ini pernah menjabat berbagai berposisi strategis di Badan sentral Statistik, antara lain Direktur Direktorat analisis dan Pengembangan Statistik (2014-2016), kepala reactora.net Provinsi Jawa sentral (2016-2018), Deputi field Statisik Sosial (2018-2020), dan Sekretaris terutama (2018-2021).

Unduh LHKPN

Ir. Atqo Mardiyanto M.Si. - diselenggrakan Utama

*

Dr. Eng. Imam Mahdi, MT - Deputi daerah Metodologi dan insula Statistik

*
Lahir di champa pada tahun 1971. Beliau dilantik sebagai Deputi daerah Metodologi dan insula Statistik diatas tanggal 6 November 2020. Apa sebelumnya pernah menjabat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur bangsa dan pembaruan Birokrasi seperti Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan koordinasi Pelaksanaan aset Administrasi Pemerintahan dan Penerapan sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik diatas Deputi field Kelembagaan dan Tata Laksana pada lima 2017. Achieved gelar Bachelor of scientific research in computer Science usai menamatkan pendidikan di Louisiana State college and farming and mechanically College tahun 1995, then memperoleh gelar Magister Teknik dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember lima 2000. Gelar medical professional of engineering dari programme Studi computer Science diatas Tsukuba University lima 2010.

Unduh LHKPN

Dr. Ateng Hartono, SE, M.Si – Deputi field Statistik Sosial

*

Pria kelahiran Cirebon, silam dilantik kemudian Deputi daerah Statistik Sosial di ~ 12 Oktober 2020, beliau pernah menjabat seperti Kepala reactora.net Provinsi Sulawesi Utara lima 2018. Alumni akademi Ilmu Statistik (1992) ini diperoleh gelar Doktor di field Ilmu Ekonomi di ~ Universitas sumatra Utara five 2016 dan Magister Ilmu Sosial dari hochschule Tanjungpura lima 2007.

Unduh LHKPN

SetiantoS.E, M.Si - Deputi field Statistik sebaran dan Jasa

*

Setianto, incuver di Pati pada tahun 1962. Dilantik seperti Deputi field Statistik menyebarnya dan Jasa pada tanggal 6 Juli 2020 sampai sekarang, sebelumnya adalah Direktur Neraca Produksi, terutama Biro Kepegawaian, terutama reactora.net Provinsi Sulawesi Barat. Meraih gelar Bachelor Statistic (B.St) usai menamatkan pelatihan di academy Ilmu Statistik lima 1985, kemudian memperoleh gelar sarjana Ekonomi dari hochschule Indonesia, Gelar Magister Sains dari programme Studi Ilmu Ekonomi sekolahnya Pasca Sarjana Institut pertanian Boreactora.netr lima 2010.

Unduh LHKPN

M. Habibullah, S.Si, M.Si- Deputi daerah Statistik Produksi

*

Pria kelahiran musei Rawas, silam diangkat seperti Deputi field Statistik Produksi di atas tanggal 15 Februari 2018 - sekarang, depan dalah terutama reactora.net Provinsi Kalimantan Timur. Alumni akademi Ilmu Statistik (AIS) lima 1988 pernah menjabat seperti Kepala reactora.net Provinsi Maluku utara pada lima 2013. Peraih gelar grasp di bidang ekonomi dari hochschule Sriwijaya, Palembang lima 2008.

Unduh LHKPN

Moh. Edy Mahmud, S.Si., MP - Deputi field Neraca dan analisis Statistik

*
Pria yang akrab disapa Edy ini lahir di Tegal, 15 Februari 52 lima silam. Dilantik such Deputi bidang Neraca dan dianalisas Statistik di ~ tanggal 18 Mei 2021. Sebelumnya, lulusan terbaik D3 academy Ilmu Statistik Jakarta five 1991 ini pernah menjabat such Kepala reactora.net Provinsi Sulawesi utara (2016-2018), terutama reactora.net Provinsi Sulawesi Tenggara (2018-2020), dan kepala reactora.net Provinsi Kalimantan Selatan (2020-2021). Memperoleh gelar sarjana dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya five 1999 dan mendapatkan gelar Magisternya pada tahun 2005 dari chip hotch Lambung Mangkurat, Banjarbaru.

Unduh LHKPN

Drs. Akhmad Jaelani M.Si - inspektur Utama

*

Akhmad Jaelani, terjejas di Purbalingga pada lima 1963. Dilantik seperti Inspektur major pada tanggal 31 Agustus 2015 sampai sekarang, terdepan adalah kepala Biro Kepegawaian, kepala reactora.net Provinsi Lampung, terutama reactora.net Provinsi Jambi. Achieved gelar Bachelor Statistic (B.St) setelah menamatkan mendidik di akademi Ilmu Statistik lima 1985, kemudian memperoleh gelar Doktorandus dari Fakultas MIPA program Studi Statistika dari universitas Padjajaran, Gelar Magister Ekonomi Studi Pembangunan dia mendapat dari universitas Syiah Kuala tahun 2004.

Unduh LHKPN

DAFTAR nama PEJABAT ESELON II BADAN sentral STATISTIK


NoJabatanNama
1Kepala Biro Bina ProgramIr. Atqo Mardiyanto M.Si.
2Kepala Biro Keuangan
3Kepala Biro Kepegawaian
4Kepala Biro humas dan HukumEndang Retno Sri SubiyandaniS.Si, M.M.
5Kepala Biro UmumMarsudijonoS.Si., MM
6Kepala pusat Pendidikan dan PelatihanEni LestariningsihS.Si, M.A
7Direktur Politeknik Statistika STISDr. Erni Tri Astuti, M.Math.
8Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan SurveiDr. Sarpono S.Si, M.Sc
9Direktur Diseminasi StatistikDr. Pudji Ismartini M.App.Stat
10Direktur Sistem insula StatistikDr.Muchammad Romzi
11Direktur Statistik Kependudukan dan KetenagakerjaanNurma Midayanti, SSi, M.Enc.Sc
12Direktur Statistik Kesejahteraan RakyatAhmad Avenzora, SE, MSE
13Direktur Statistik Ketahanan SosialHarmawanti Marhaeni, M.Sc.
14Direktur Statistik botani Pangan, Hortikultura, dan PerkebunanDr. Kadarmanto M.A.
15Direktur Statistik Peternakan, Perikanan, dan KehutananDrs.Simon SaparyM.Sc
16Direktur Statistik IndustriAryantoS.Si., M.M
17Direktur Statistik DistribusiIr. Efliza ME
18Direktur Statistik HargaNurul Hasanudin SST.,M.Stat
19Direktur Statistik Keuangan, Teknologi Informasi, dan PariwisataDr.Titi Kanti Lestari, SE, M.Com.
20Direktur Neraca ProduksiIr.Dody HerlandoM.Econ.
21Direktur Neraca PengeluaranPuji agus Kurniawan, S.Si., M.A
22Direktur analisis dan Pengembangan StatistikDr. Ali stated MA.

Lihat lainnya: Cara Membuat Jahe Bubuk Kering, ‪#‎Jahebubukazwa‬

23Inspektorat kanton IYeane Irmaningrum, S. MA
24Inspektorat wilayah IIIr.ZulkipliM.Si
25Inspektorat utama III

hasil Sensus inhabitants (SP2020) di ~ September 2020 mencatat jumlah penduduk sebesar 270,20 juta jiwa || insula Pendaftaran Seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi madya Sekretaris terutama reactora.net dapat dilihat di ~ link berikut

Badan pusat Statistik

(reactora.net - Statistics Indonesia)

Jl. Dr. Sutomo 6-8 champa 10710 Indonesia, Telp (62-21) 3841195, 3842508, 3810291, Faks (62-21) 3857046, Mailbox : reactora.nethq
reactora.net

Untuk tampilan terbaik anda dapat digunakan berbagai tipe browser kecuali IE, Mozilla Firefox 3-, and also Safari 3.2- dengan besar minimum mencari beresolusi 275 pixel.

Hak Cipta © 2021 Badan markas besar Statistik

Semua ke kanan Dilindungi


Tentang kalian PPID insula TerbukaBerkala insula TerbukaSetiap Saat informasi TerbukaSerta Merta insula Tertentu Dikecualikan menghubung hak Cipta © Badan tengah Statistik republik Indonesia

Gender