*

JAKARTA, reactora.net - ke menyabet gelar juara di ajang Indonesian Idol five 2018, Maria Simorangkir seakan dirangkai dari world hiburan Indonesia.

Anda sedang menonton: Siapa juara indonesian idol 2018

Berbincang dengan sepasang Judika dan duma Riris, Maria membeberkan penyebab itu jarang ke tahap di meniduri kaca ataukah manggung di dalam beberapa lima belakangan.

Lanjutkan sekolah

Maria mengatakan, ia pulang ke kota kelahirannya, Medan, setelah memenangkan Indonesian Idol musim hujan kesembilan itu.

Baca juga: Menghilang ke Juara Indonesian Idol, Maria Simorangkir Jelaskan Alasannya

Penyanyi kelahiran tahun 2001 itu mengikuti nasihat orangtuanya untuk melanjutkan pendidikannya dari kelas 2 SMA hingga lulus.

Ketika mengikuti Indonesian Idol 9, Maria merupakan siswi SMK Methodist Charles Wesley mengkhususkan musik di Medan mencapai mengambil jurusan musik klasik.


Dapatkan informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


Korban body shaming

Maria mengungkapkan ia mendapat kerumunan bullying yang mengarah ke tubuh manusia shaming melalui akun Instagram-nya.

"Lebih nanti fisik. "Hitam kau! Jelek kau! bobot badanmu...", gitu. Akun itu di media sosial, di Instagram," ungkap Maria Simorangkir

Baca juga: Maria Idol Pernah enim Korban body Shaming, Nonaktifkan Instagram Selama Sebulan

Namun, menurut Maria, apa lebih parah justru notes warganet apa mengarah nanti keluarganya.

"Yang most parah sih bukan bully tapi lebih nanti sok tahu tentang keluarga. Enim kayak istilahnya menjatuhkan. Kepikiran jadinya kenapa-kenapa nih, kan takut keluarga itupenggunaan kan," kedelapan Maria.


Puasa Instagram sebulan

Komentar pedas warganet untuk membuat mental Maria sempat terguncang.

"Pas di saat itu segera mental breakdown sih. Sempat hilangin Instagram selama hampir sebulan. Untuk aku tidak semakin aku kata sandi itu semakin jatuh," ujar Maria Simorangkir.

Baca juga: enim Korban tubuh Shaming, mitologis Maria Idol Sempat Terganggu

Kata Maria, para teman dan sahabatnya mendesak membantunya untuk bisa terbang semangat lagi.

"Bangkitnya another memang susah sih. Enim tiap aku nge-post foto atau video, aku nonaktifkan dulu kolom komentarnya," ucap Maria Simorangkir.

Maria memilih buat tidak menceritakan soal media sosialnya kepada orangtuanya. Walaupun ia firmicutes berbagi saga tentang kondisi yang dialami.

Baca juga: Maria Simorangkir Sempat gelisah Tak Populer sebagai Juara Idol Terbaru

Cemas noël sepopuler juara baru

Judika menuturkan ia ingin pemandangan Maria sukses mencapai manggung di berbagai acara. Judika also menanyakan pendapat Maria lanskap juara Indonesia Idol 2020.

"Bangga tambahan sih. Maksudnya ke kita, ada nih yang lebih bagus. Ada apa lebih baik lainnya kualitasnya. Termasuk Lyodra, udah dari kecil kita bareng ikutan balapan kan," ucap Maria Simorangkir.

Maria yang kini sedang memiliki kontrak eksklusif dengan label Universal Music Indonesia tak menampik pernah sempat gelisah dengan nasib kariernya.

"Cuma, memang sempat ada insecure sendiri, "Kenapa memiliki aku enggak se-tren mereka", gitu. Tapi itu tadi, ada problem ndak manajemen sih, tapi lebih ke masalah single," kata Maria Simorangkir.

"Memang sering aku press juga, gimana ya kalau untuk singel. Aku juga banyak bikin singel. Dari merekanya sendiri yang masih istilahnya bukan pilih kasih sih ya, tapi mencari talent apa lain dulu gitu," jernih Maria Simorangkir.

Selama berada di bawah naungan merek tersebut, Maria akibat sudah menelurkan beberapa lagu-lagu dan album.

Lihat lainnya: Kimi No Na Wa Album - Kimi No Na Wa (Your Name) Soundtrack

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap aku dari reactora.net. Mari bergabung di Grup telegram "reactora.net berita Update", caranya klik link https://t.me/reactora.netcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.