Silia merupakan sel sel apa melapisi Trakea apa berfungsi menangkap kuman yang masuk together udara saluran pernafasan . (Opsi E)

PembahasanOrgan - organ pernapasan Udara dilampiri kedalam tubuh melalui saluran - terusan u00a0pernapasan, yaitu :1 hidung (Nasal)Rongga ada nasution merupakan kanal pernapasan yang dilalui udara pernapasan. Pada bagian dalam rongga penggergajian terdapat rambut - haar hidung. Dan fungsi rongga hidung yaitu such :Sebagai kanal udara pernapasan.Menyaring udara pernapasan yang dilakukan oleh haar - kerugian sebelumnya halus di atas hidung.Menghangatkan udara apa masuk, dilakukan malalui mukosa batin rongga hidung.Membunuh patogennya dan bakteri apa ikut masuk together udara pernapasan, dilakukan oleh leukosit apa terdapat diatas selaput lendir.2. Tekak (Faring)Merupakan menuju antara cara pernapasan dan cara makanan, yaitu tenggorakan dan kerongkongan. Diatas bagian ini terdapat katup penutup rongga hidung apa kita sebut such anak tekak, dan katup pangkal tenggorokkan apa kita kenal such epiglotis. Mekanismenya yaitu, anak tekak akan menutup rongga hidung dan epiglotis akan menutup tenggorakan saat tertelan makanan.3. Pangkal Tenggorokan (Laring)terletak diatas bagian dokter faring , apa didalamnya terdapat band suara, yang dapat menghasilkan voice saat ada apa melalui.4. Batang Tenggorokan (Trakea)Terbentuk atas tulang rawan kemudian cincin, bagan dalam trakea ini dilapisi sel sel silia yang berfungsi menangkap kuman maupun benda asing lainnya apa terikut masuk bersama udara pernapasan.5. Cabang Tenggorokan (Bronkus)Merupakan percabangan dari trakea sehingga memiliki striktur dan jenis sel apa u00a0sama kemudian trakea, bronkuskiri lebih liong dan ramping dari bronkus kanan, kedua bronkus ini bercabang - afiliasi lagi apa disebut mencapai bronkioli. Di atas Ujung Bronkioli terdapat alveoli (gelembung paru - paru) 6. Paru - paruYang merupakan organ most penting di dalam sistem pernapasan. Paru - paru terdiri overhead alveoli (dalam jumlah jamak berpendapatan alveolus) yang berfungsi sebagai tempat pertukaran udara (O2 dan reactora.net2) secara difusi.Pelajari materi Lebih next pada :Materi tentang selang Udara saluran pernafasan : https://reactora.net/tugas/22258863 u00a0Materi kyung Pernapasan Dada : https://reactora.net/tugas/23854648 u00a0Detail hadiah u00a0Kelas u00a0: 11Mapel : Biologi u00a0Bab u00a0 u00a0 : 7Materi : asetnya PernapasanKode u00a0 : 11 . 4 . 7 u00a0Kata kunci :Fungsi Silia, Trakea, sistem Pernapasan. Kanal pernapasan."}>" data-test="answer-box-list">
*

Silia merupakan sel sel apa melapisi Trakea apa berfungsi penangkap kuman apa masuk together udara pernapasan . (Opsi E)

Pembahasan

Organ - organ saluran pernafasan

Udara memasukkan kedalam tubuh melalui saluran - saluran pernapasan, yaitu :

1 merusak (Nasal)

Rongga ada nasution merupakan kanal pernapasan yang dilalui udara pernapasan. Di atas bagian dalam rongga hidung terdapat rambut - haar hidung. Dan fungsi publik hidung yaitu seperti :

Sebagai kanal udara pernapasan.Menyaring udara pernapasan yang dilakukan oleh kerugian sebelumnya - haar halus di ~ hidung.Menghangatkan udara yang masuk, dilakukan melalui mukosa dalam rongga hidung.Membunuh kuman dan bakteri yang ikut masuk bersama udara pernapasan, dilakukan melalui leukosit yang terdapat diatas selaput lendir.

Anda sedang menonton: Silia pada trakea berfungsi untuk

2. Tekak (Faring)

Merupakan menuju antara jalur pernapasan dan jalur makanan, yaitu tenggorakan dan kerongkongan. Pada bagian ini terdapat katup penutup publik hidung apa kita sebut sebagai anak tekak, dan katup pangkal tenggorokkan yang kita kenal such epiglotis. Mekanismenya yaitu, anak tekak menjadi menutup lubang hidung dan epiglotis ini adalah menutup tenggorakan saat menelan makanan.

3. Pangkal Tenggorokan (Laring)

terletak pada bagian dokter faring , apa didalamnya terdapat tape suara, yang dapat menghasilkan suara saat ada yang melalui.

4. Batang Tenggorokan (Trakea)

Terbentuk atas tulang rawan such cincin, bagan dalam trakea ini dilapisi sel sel silia yang berfungsi menangkap kuman maupun benda ekstrateritorialitas lainnya yang terikut masuk bersama udara pernapasan.

5. Afiliat Tenggorokan (Bronkus)

Merupakan percabangan dari trakea sehingga memiliki striktur dan jenis sel apa sama seperti trakea, bronkuskiri lebih panjang dan ramping dari bronkus kanan, detik bronkus ini bercabang - cabang lagi yang disebut mencapai bronkioli. Diatas Ujung Bronkioli terdapat alveoli (gelembung paru - paru)

6. Paru - paru

Yang merupakan organ most penting di dalam sistem pernapasan. Paru - paru terdiri atas alveoli (dalam jumlah jamak panggilan alveolus) apa berfungsi kemudian tempat pertukaran udara (O2 dan reactora.net2) secara difusi.

Lihat lainnya: Begini Cara Buat Paket Internet Murah Semua Operator Terbaru

Pelajari materi Lebih lanjut pada :

Detail hadiah

Kelas : 11

Mapel : Biologi

Bab : 7

Materi : aset Pernapasan

Kode : 11 . 4 . 7

Kata kunci :

Fungsi Silia, Trakea, warisan Pernapasan. Kanal pernapasan.


Iklan
Iklan

Pertanyaan baru di Biologi


22. Seorang peneliti menyilangkan galur murni kacang kapri berbiji lingkaran warna kuning (BBKK) dan biji keriput warna hijau (bbkk). Persilangan dilakuk…an sampai mendapat keturunan F2 yang menghasilkan biji sejumlah 4.800 buah. Jumlah biji bulat warna golden dan benih keriput cat hijau adalah .... 2.400 3.000 b. 2.700 d. 3.600 ahorana macam genotipe. C. A.​