Kali ini admin (Taruna Education) mau kasih informasi circa tes psikologi Polri TNI. Memeriksa Psikologi merupakan bagian penting dari seleksi dilampiri TNI Polri, ada tiga pokok apa ada batin seleksi masuk yakni memeriksa jasmani atau samapta, menguji Akademik dan ujian Psikologi. Dengan kata lain ujian psikologi sangat berpengaruh batin seleksi masuk yang ada di Polri maupun TNI (AD, AU dan AL). Batin seleksi dilampiri Polri menguji psikologi memiliki dua tahapan yakni tes tertulis dan tes wawancara, tes written diadakan di Panda masing-masing pendaftar sedangkan tes wawancara dilakukan di pusat.

Anda sedang menonton: Soal psikotes bintara polri 2020

Tes psikologi atau yang sering juga disebut sebagai psikotes adalah tes buat mengukur aspek sendiri secara psikis. Menguji dapat berbentuk tertulis, visual atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi untuk mengukur fungsional kognitif dan emosional. Secara umum akibat tes psikologi dapat disetujui kepada anak-anak maupun dewasa.

Tujuan dari menguji psikologi digunakan untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara sungkyung dan semua yang mendukungnya. Tersirat prestasi, kemampuan, kepribadian, intelegensi ~ fungsi neurologis. Dengan kata go psikotes merupakan serangkaian kegiatan buat mengetahui hollistisme seseorang mulai dari menyeluruh kognitif , kondisi emosi, kecenderungan-kecenderungan sikap serta faktor-faktor yang mempengaruhi kencenderungan tersebut.

Lihat lainnya: Perselingkuhan Ayu Ting Ting Dan Raffi Ahmad Dengan Ayu, Tega Goreng Isu Selingkuh Sampai Ayu Ting

Untuk itu dalam seleksi masuk Polri maupun TNI memeriksa psikologi/psikotes merupakan seleksi wajib yang harus mengikuti oleh setiap calon taruna atau calon prajurit. Batin kesempatan ini become kami sampaikan aspek-aspek apa saja yang diujikan di dalam tes psikolgi baik di berbadan Polri maupun di TNI. Ada 4 point kepala aspek-aspek tersebut, yakni:


*

Tes Psikologi Polri TNI; Tahapan Seleksi masuk TNI Polri


1) Faktor Kecerdasana) Kecerdasan umumb) possibilities praktisc) possibilities verbald) kemampuan abstrak

2) Faktor Kepribadiana) Prososialb) Pengendalian diric) menyesuaikan dirid) Kepercayaan diri

3) Faktor minata) Proseduralb) Pelayanan sosialc) Adild) Kebenarane) Demokratisf) Humanisme

4) sikap kerjaa) Kecepatanb) Daya tahanc) Ketelitian

Sistem PenilaianDalam semua ujian psikologi tentunya memiliki sistem penilaian. Batin sistem penilaian memeriksa psikologi Polri maupun TNI biaya diwujudkan di dalam skala 0 sampai 100. Nilai psikologi speech memenuhi syarat (MS) adalah 61 usai atas, dan tidak memenuhi syarat (TMS) adalah 60 nanti bawah.

0 – 40 : Kurang sekali41 – 60 : Kurang61 – 80 : cukup81 – 100 : Baik

Berikut ini kami berikan contoh memeriksa psikologi Polri TNI,


*

Contoh tes Psikologi Polri TNI


*

Contoh soal psikotes polri tni


Bimbel dilampiri TNI di jakarta Berpengalaman dan Terpercaya
Bimbel Polri di champa Berpengalaman dan Terpercaya