Kudapan origin Jepang memang terkenal lezat. Meski sederhana, makanan seperti takoyaki apa praktis tetap membawa sensasi yang cukup dalam.

Anda sedang menonton: Takoyaki terdekat dari lokasi saya


*
lihat foto
*

*

TRIBUNreactora.net.CO.ID -- Kudapan asal Jepang memang tersubur lezat. Meski sederhana, makanan such takoyaki yang praktis tetap membawa sensasi apa cukup dalam. Di setiap festival kuliner di Bandung dari mereka hampir pasti menemukan memberi makan Jepang. Jika dari mereka pernah berkunjung setelah Cikapundung Riverspot jalur Ir Soekarno Bandung, tentunya cantik familiar menjangkau takoyaki di stan Tako San. Stan apa didirikan melalui Abdul Rohim ini kerap fleksibilitas pembeli. Rasanya yang lezat serta harganya apa relatif terjangkau making takoyaki Tako san selalu menjadi sasaran pengunjung.

Sekilas, kita ini adalah mendapati takoyaki kemudian telur kocok apa dimasak di tungku bulat-bulat such kue cubit. Namum, setelah mencobanya, dari mereka akan saya baik-baik saja sensasi kenyal dari gurita di dalamnya. Takoyaki di sini dibuat dari tepung terigu, telur, dan bagian gurita. Pertama, potongan gurita dimasukkan tungku panasnya berisi minyak. Kemudian, setiap bulatan berisi gurita irigasi adonan takoyaki. Setengah matang, takoyaki dibalik dan diisi andonan another sehingga bentuknya bulat. Usai matang, takoyaki dicelupkan telur yang telah dikocok lalu dimasak lagi.

"Perbedaan takoyaki kami dengan setiap orang lain menemani itu di situ, kita dicelup telur. Bentuk tidak terlalu bulat karena atasnya ada olesan telur," ujar Abdul saat ditemui di stannya, kemarin.


Setelah matang, takoyaki disiram saus teriyaki buatan sendiri dan mayonaise. Rasa sedikit manis dan gurih. Takoyaki ditaburi serutikan cakalang.

Satu bagian takoyaki berisi enam atau sepuluh buah. Porsi kecil dibanderol Rp 15 ribu, sedangkan porsi besar dipatok Rp 20 ribu.

Gurita didapat dari pemasok khusus. Dari pemasok tersebut, gurita bergaul sudah di dalam keadaan setengah matang , cantik dipotong-potong, dan noël berbau.

Pengunjung Cikapundung Riverspot sangat menyukai takoyaki ini. Terbukti satu aku saja Abdul mampu penjualan sebanyak 400 hingga 800 porsi.

Ia mengaku kerap kerepotan melayani banyaknya pembeli. Jika sedang ramai-ramainya, ia baru bisa ~ berhenti melayani pemesan jam 23.00.

Dalam seminggu, Abdul menghabiskan kyung 10 kilogram gurita. Tako San hanya beroperasi dua hari dalam satu minggu yakni sabtu dan minggu. Hingga saat ini Tako mountain masih fokus penjualan pada occasion kuliner.


Takoyaki di sini terasa lebut di bagian dalam. Terasa tidak terlalu asin. Saus teriyakinya menyumbang rasa yang cukup dominan.

"Dulu saya pernah ikut pelatihan bikin makanan Jepang di hochschule Airlangga. Lalu kepikiran bikin sendiri terus dijual," ungkap Abdul.

Lihat lainnya: Begini Cara Mendownload Lagu Dari Laptop, Begini Cara Download Lagu Di Laptop Dengan Mudah

Selain Takoyaki, anda tambahan bisa menikmati kudapan Jepang dll yaitu okonomiyaki. Okonominyaki ikut sayur kol, bawang daun, telur, tepung terigu dan gurita. Okonomiyaki berisi sembilan potong gurita sebesar dadu.