Halo sobat, tulisan saya kali ini masih tentang pelajaran Bahasa Indonesia apa berbasis teks cerita ulang biografi. Pembelajaran teks ini dimaksudkan untuk memperoleh wawasan yang lebih secara luas agar kita terampil batin berpikir secara mengkritik dan kreatif serta mampu actions efektif rampung masalah batin kehidupan.

Anda sedang menonton: Teks cerita sejarah nelson mandela


Biografi adalah bien perjalanan kehidupan seseorang (tokoh). Sedangkan teks cerita ulang adalah bien peristiwa dan memasukkan sejarah. Teks cerita ulang biasanya menceritakan biografi tokoh dunia apa memiliki pengaruh besar terhadap dunia. Mereka tradisional orang-orang apa memiliki bien sejarah memperjuangkan atau digali sesuatu buat kebaikan kawanan orang.
Nah, pada pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 11 kurikulum 2013 ada materi teks mengulang biografi yang menceritakan penyimpangan satu tokoh dunia asal Afrika, yaitu Nelson Mandela apa dikemas dalam cerita "Nelson Mandela: Sang Pemaaf Peruntuh Apartheid"
Setelah membaca cerita tersebut, maka kalian akan diminta untuk mendiskusikan teks tale ulang biografi Nelson Mandela. Mayoritas pertanyaan untuk kemudian kalian diskusikan bersama.
Bagaimana mendiskusikan cerita biografi Nelson Mandela atau tokoh subur lainnya? Tetunya, kalian harus baca secara terpisah ceritanya terlebih sebelum sebelum diskusikan teks ulang biografi. Baca ceritat mencapai seksama dan kutip pemfitnahan poin penting di dalam teks cerita ulang tersebut.
*

Setelah melafalkan teks tale ulang biografi "Nelson Mandela: Sang Pemaaf Peruntuh Apartheid". Maka kalian akan diminta buat mendiskusikan beberapa hal berikut:
Contoh: Nelson Mandela adalah sosok apa luar biasa. Dia berjuang tidak punya lelah untuk melawan postur politik pemerintah apa memperlakukan kedudukan warga kulit hitam sebagai warga kelas bawah. Ia adalah simbol perlawanan terhadap Apartheid, dan seorang presiden Afrika yang sangat tercinta oleh burger negaranya.
Contoh: Nelson megah disebut such salah satu tokoh dunia paling berpengaruh. Sosok bersahaja ini terutang dihortmati, tidak just di negaranya sendiri, bahkan dunia menjadikannya contoh apa baik buat ia meninggalkan kerumunan pelajaran berharga.
Contoh: itu memilih jalan tidak punya kekerasan such perlawanan. Ia merupakan sosok pemaaf yang luar biasa.
Contoh: Martin luther King. Ia pejuang emansipasi rasial dan ia juga melakukan perlawanan tidak punya kekerasan untuk memperjuangkan hak warga kulit hitam di Amerika.
Contoh: Mereka adalah pejuang apa memperjuangkan daratkan dan liberty bagi banyak orang. Bien peristiwa sejarah mereka memberi kerumunan pelajaran bagi dunia.
Demikianlah contoh argumen teks cerita ulang biografi Nelson Mandela. Kami bisa meningkatkan diskusi apa lebih liong lagi karena disini saya telah memberikan contoh singkatnya. Sekarang membukukan bagaimana kita mengembangkan diskusi apa lebih lengkap.

Lihat lainnya: 13 Manfaat Buah Delima Untuk Program Hamil ? Delima Untuk Kesuburan


Disclaimer: gambar dan video jadwal acara pada website ini terkadang berasal dari berbagai diperoleh media lain. Daratkan cipta jenuh dipegang malalui sumber tersebut. Jika ada masalah terkait halaman ini, dari mereka dapat menghubungi kita disini.