Pesawat Airbus A330-300CEO Batik wait di Bandar Udara internationale Soekarno-Hatta, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/reactora.net
Di antara terminal-terminal di bandara Soekarno-Hatta, Batik waiting terminal berapa? silam mencari kenal jawabannya, simak dulu uraian berikut ini.

Anda sedang menonton: Terminal batik air di soetta


Batik air adalah deviasi satu maskai penerbangan swasta Indonesia yang telah standing sejak lima 2013. Batik wait merupakan maskapai anak perusahaannya dari Lion Air apa sudah lebih lama menyediakan layanan penerbangan penumpang.
Sebagaimana dilansir melalui Batik Air melalui situsnya, maskapai Batik wait telah menghubungkan penumpang setelah lebih dari 44 tujuan penerbangan dan mengoperasikan kurang lebih 300 penerbangan karena tiap harinya.
Mengutip dari reactora.net, bandara Soekarno Hatta memiliki 3 bangunan terminal. Setiap terminal kecuali terminal 3 dibagi lagi were 3 bagian.
Untuk terminal 1 dibagi were terminal 1A, 1B, dan 1C, sedangkan terminal 2 dibagi were terminal 2A, 2B, dan 2C. Terminal 1 digunakan karena penerbangan residential atau dalam negeri, sedangkan terminal 2 dan 3 digunakan karena semua penerbangan di dalam negeri dan internasional.
Nah, karena Batik waiting di bandara Soekarno Hatta berada di Terminal 1C dan 2D. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.
Batik waiting terminal 1C: Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Silangit, Solo, Surabaya, Ternate, Yogyakarta.
*
Perbesar
Di tengah pemberlakukan PPKM selama wabah COVID-19 menampakkan ini, terdapat mayoritas persyaratan yang wajib dipatuhi bagi orang yang ingin melakukan penerbangan domestik keuntungan Batik Air. Kutipan dari laman situs Batik Air, berikut adalah uraiannya.
Antardaerah pulau Jawa dan Bali, sasaran negatif menguji rapid antigen (1x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 fullest dua dosis, atau hasil negative ujian PCR (2x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 dosis pertama.
Dari/ke pulau Jawa dan Bali serta quenn PPKM level 3 dan 4: tujuan negatif ujian PCR (2x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 (minimal dosis pertama).
Antardaerah PPKM tingkat 2 (di luar pulau Jawa dan Bali): gawangnya negatif memeriksa PCR (2x24 jam) atau hasil negatif menguji rapid antigen (1x24 jam).
Dari/ke Luwuk: tujuan negatif tes PCR (2x24 jam) atau rapid antigen (1x24 jam), dan kartu vaksinasi COVID-19 minim dosis pertama.
Antardaerah di Maluku: hasil negatif memeriksa rapid antigen (1x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.
Antardaerah di Papua: gawangnya negatif ujian PCR (5x24 jam) dan kartu vaksinansi COVID-19 minimal dosis pertama.
Syarat ekstra terbang dari/ke Papua barat bagi pemilik KTP non-Papua barat wajib menunjukkan SIKM.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Jodoh Pasti Bertemu Dalam Bahasa Inggris Tentang Jodoh


Jika tidak dapat vaksinasi untuk alasan medis wajib demonstrasi surat keterangan dari tutur spesialis.