Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan atau aku raya lebaran, umat islam di Indonesia biasa melakukan tradisi mempererat silaturahmi. Baik akun itu silaturahmi dengan cara temu secara langsung, maupun silaturahmi yang just sekedar mengirimkan ucapan malalui sarana komunikasi.

Anda sedang menonton: Tulisan minal aidin yang benar


Dalam momen silaturahmi itu, umunya masyarakat Indonesia juga mengucapkan kalimat "minal aidin wal faizin mohon pengampunan lahir dan bathin".
Kata minal aidin wal faizin siap umum diucapkan oleh sosial muslim indonesia. Sebagian ada apa sudah mengetahui cara penulisan dan pengucapannya, termasuk makna tambahan dan maksudnya, namun tidak menutup kemungkinan kawanan pula yang belum tahu.
Oleh untuk itu, di dalam postingan kali ini reactora.net become mengulas kyung ucapan dan tulisan minal aidin wal faizin lengkap tulisan bahasa arab dan artinya.
*

Bagaimana cara menulis minal aidin wal faizin? Nah, bagi yang ingin copy dough tulisan bahasa arabnya, berikut adalah tulisan bahasa arab minal aidin wal faizin lengkap dengan bacaan latin dan artinya:
Di Indonesia, kata minal aidin wal faizin sering disandingkan menjangkau ucapan mohon pengampunan lahir dan batin. Sehingga sebagian social awam banyak apa keliru, mereka mengira bahwa konotasi minal aidin wal faizin adalah mohon pengampunan lahir dan batin.
Pedahal itupenggunaan telah ulas di atas, minal aidin wal faizin artinya adalah "Semoga untuk kita tergolong orang-orang yang kembali dan berhasil".
جَعَلَنَا اللَّهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ العَائدِيْنَ والفَائِزِينَ
Artinya: "Semoga Allah menjadikan kita setiap orang tergolong orang-orang yang bagian belakang (fitrah) dan berhasil (dalam ibadah)".
Maksud dari ucapan minal aidin wal faizin adalah kemudian bentuk doa dan mendoakan. Dimana nanti melalui bulan Ramadhan, kita harapan kepada Allah agar kita diampuni segala dosa dan kesalahan sehingga kembali menjadi suci (fitrah). Serta were orang-orang yang berhasil, yaitu orang-orang apa ibadahnya diterima malalui Allah SWT dan become mendapatkan kebaikan dari-Nya.
Selain berbentuk doa, ucapan minal aidin wal faizin tambahan berfungsi kemudian ucapan selamat. Biasanya, umat islam saling bermusim selamat di aku raya idul fitri atau idul adha. Dan diantara ucapan apa banyak di memanfaatkannya adalah ucapan minal aidin wal faizin. Contohnya,
"Kami penasaran selamat days raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon permisi lahir dan batin".
Dalam islam, mengucapkan selamat atas sesuatu jenis merupakan hal apa boleh. Selama dengan kata-kata yang baik dan untuk tujuan jenis yang noël ada larangan di dalam agama.
جَعَلَنَا اللَّهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ العَائِدِيْنَ وَالفَائِزِيْنَ وَالمَقْبُوْلِيْنَ كُلُّ عَامٍ وَاَنْتُمْ بِخَيْرٍ
Artinya, "Semoga Allah menjadikan kita setiap orang tergolong orang-orang yang back fitrah, berhasil, dan saya mengakui ibadahnya. Selamat days raya".
جَعَلَنَا اللَّهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ العَائِدِيْنَ إِلَى الفِطْرَةِ وَالفَائِزِيْنَ بِالجَنَّةِ وَكُلُّ عَامٍ وَاَنْتُمْ بِخَيْرٍ
Ja"alanallohu wa iyyakum minal "aaidin ilal fitrah wal faaiziina bil jannati wa kullu "aamin wa antum bikhoirin.
Artinya, "Semoga Allah menjadikan kita semua tergolong orang-orang yang kembali fitrah dan berhasil mendapat surga. Selamat days raya".
تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَتَقَبَّلَ يَاكَرِيْمُ، كُلُّ عَامٍ وَاَنْتُمْ بِخَيْرٍ، جَعَلَ اللَّهُ لَنَا وَإِيَّاكُمْ مِنَ العَائِدِيْنَ وَ الفَاءِزِيْنَ المَقْبُوْلِيْنَ المَغْفوْرِيْنَ
Taqobbalallahu minna wa minkum wa taqobbal yaa kariim. Kullu "aamiin wa antum bikhoirin. Ja"alallahu lana wa iyyakum minal "aaidiin wal faaiziinal maqbuliinal maghfuuriin.
Artinya, "Semoga Allah menerima ibadah kita dan kami semua, terimalah Yaa Allah yang maha mulia. Selamat hari raya, semoga Allah menjadikan kita semua tergolong orang-orang yang kembali fitrah dan berhasil mendapat pahala apa diterima dan memaafkan dosa-dosa".
كُلُّ عَامٍ وَاَنْتُمْ بِخَيْرٍ وَصِحَّةٍ وَسَلَامَةٍ وَمِنَ العَائِدِيْنَ الفَائِزِيْنَ تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَعِيْدُكُم مُبَارَكٌ. كُلُّ عَامٍ وَأَنْتَ وَأَسِرَكُمْ الكِرَامُ بِخَيْرٍ وَصِحَّةٍ وَسَلَامَةٍ آمِنِيْنَ مُعَافِيْنَ
Kullu "aamin wa antum bikhoirin wa sihhatin wa salaamatin wa minal "aaidiin wal faaiziin. Taqobbalallahu minna wa minkum wa "iidukum mubaarok. Kullu "aamiin wa anta wa wa asirrokumul kiraamu bikhoirin wa sihhatin wa salaamatin amiiniina mu"aafiina.
Artinya, "Selamat aku raya, harapan kamu sekalian baik, sehat dan selamat, serta tergolong orang-orang yang back fitrah yang juga berhasil. Harapan Allah penerimaan ibadah kita dan kita semua. Days raya full keberkahan. Selamat hari raya kamu dan keluargamu ada batin kebaikan, health dan keselamatan. Seluruhnya aman dan baik-baik saja."
مِنَ العَائدِيْنَ والفَائِزِينَ، تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ صِيَامَنَا وَصِيَامَكُمْ
Artinya, "Semoga Allah menjadikan kita setiap orang tergolong orang-orang yang back fitrah dan berhasil mendapat surga. Harapan Allah menerima ibadah puasa itupenggunaan dan kita semua".

Lihat lainnya: Gambar Ilustrasi Terdiri Dari Dua Jenis Yaitu, Pengertian, Syarat, Dan Ragam Gambar Ilustrasi


Demikianlah pembahasan ucapan minal aidin wal faizin penuh dengan tulisan bahasa arab, latin, dan artinya. Serta pembahasan lengkap kyung maksud dan tujuannya disertai contoh-contoh pengucapannya. Harapan bermanfaat.